window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Motor Listrik Alva Ternyata Mudah Dimodifikasi, Yuk Tengok Inspirasinya

Ilham · 1 Sep, 2023 17:00

Deretan modifikasi motor listrik Alva

Deretan modifikasi motor listrik Alva
  • Alva buktikan motor listrik bisa dimodifikasi.
  • Tidak mengubah tampilannya secara frontal.

Motor listrik utamanya jenis skuter mulai banyak beredar di Indonesia. Segmen yang diincar pun pengguna harian. Sehingga modifikasi pada motor listrik pun seolah sulit dilakukan.

Namun hal bereda ditawarkan oleh Alva yang lahir sebagai motor listrik untuk penunjang mobilitas dan gaya hidup.

Brand motor listrik yang bernaung di PT Ilectra Motor Group (IMG) ini memang menawarkan sejumlah inspirasi modifikasi. 

Upgrade yang lebih bersifat ke penampilan ini ditampilkan pada ruang display di Alva Experience Center, SCBD Jakarta. Sejumlah hasil modifikasi hadir dari dua varian, yakni Alva One dan Cervo.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Tergoda Alva Cervo? Tenang, Cicilannya Mulai Rp 700 Ribuan Doang!

Modifikasi Alva X Never Too Lavish

Penampilan menyolok mata langsung tertuju pada sosok Alva One garapan Never Too Lavish. Kombinasi warna magenta dan grafir yang dinamis membuat tampilannya berbeda dari versi standar.

Motor Listrik Alva Ternyata Mudah Dimodifikasi, Yuk Tengok Inspirasinya 01

Penampilannya menyolok

Semakin atraktif, motor ini juga menghadirkan box belakang yang sesuai dengan gaya matic touring dari Alva One.

Baca Juga: Selisih Rp 1 Jutaan, Ini Perbedaan Alva One dan Alva Cervo

Alva Cervo Garapan Katros Garage

Selanjutnya ada modifikasi motor listrik Alva Cervo oleh Andi Akbar alias Atenk dari Katros Garage. Ubahannya mungkin terlihat simple, karena hanya bermain di warna eksterior. 

Seperti adanya kombinasi warna hitam, putih dan merah di bodi. Serta kelir emas di pelek. Atenk pun menyatakan jika modifikasi dari motor yang punya jarak tempuh 125 km ini hanya 10 hari saja.

Motor Listrik Alva Ternyata Mudah Dimodifikasi, Yuk Tengok Inspirasinya 02

Rombakan instan dari Katros Garage

Selain permainan warna, jika dirinci ada sejumlah detail komponen mewah yang tersemat di motor tersebut. Diantaranya suspensi belakang tipe tabung dari Ohlins. Serta master rem keluaran Brembo dan spion Rizoma.

Ubahan Versi Alva X Hayaidesu

Tak ketinggalan ada modifikasi yang dihadirkan oleh produsen bodi protektor Hayaidesu. Sosok Alva One dan Cervo yang sudah dilengkapi dengan bodi protektor coba ditampilkan pada display mereka.

Motor Listrik Alva Ternyata Mudah Dimodifikasi, Yuk Tengok Inspirasinya 03

Protektor bodi Hayaidesu (kanan) bikin beda

Pada Alva Cervo, protektor terlihat di bagian sepatbor depan, tebeng hingga leg shield. Serta sebagian bodi samping. Protektor berbahan karet ini dilepas Rp 850 ribu satu set.

Pada varian Alva One, bodi protektor yang disediakan lebih banyak. Termasuk pada bagian besi behel di belakang. Tak heran jika harga protektor tersebut mencapai Rp 1,5 juta satu setnya.

Cocok buat yang mau beda!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });