window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kepoin Handgrip Motor Custom Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Harga Cuma Rp 147 Ribuan

Ilham · 16 Nov, 2021 13:00

Kehadiran Presiden Joko Widodo saat peresmian Sirkuit Mandalika Jumat (12/11/2021) pekan lalu memang menarik perhatian. Pasalnya, bukan cuma seremonial yang dilakukannya, melainkan turut turun mengelilingi trek dengan motor custom bergaya cafe racer.

Kepoin Handgrip Motor Custom Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Harga Cuma Rp 147 Ribuan 01

Handgrip dijual umum

Nah, motor custom cafe racer tersebut berbasis Kawasaki W175 yang digarap oleh builder motor lokal, Katros Garage. Menariknya ada komponen pada motor custom tersebut yang dijual umum. Yakni pada bagian handgripnya.

Baca Juga: Intip Apparel yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Semua Made In Indonesia!

Kolaborasi Dua Brand Lokal

Panel berbahan karet tesebut merupakan kolaborasi Hayaidesu Indonesia dengan Katros Garage yang diberi nama 'Indonesia Satu'. Handgrip tersebut 100% diproduksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Kami dari Hayaidesu Indonesia sebagai brand lokal asli Indonesia dan 100 persen rumah produksinya di Indonesia, merasa sangat  terhormat mengetahui bahwa handgrip kolaborasi kami dengan Katros Garage yang diberi nama 'Indonesia Satu' digunakan oleh Presiden Jokowi," urai Wariga Mayekta selaku founder dari Hayaidesu Indonesia.   

Kepoin Handgrip Motor Custom Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Harga Cuma Rp 147 Ribuan 01

Motor custom Jokowi berkeliling trek

Menurutnya, ini merupakan sebuah kebanggaan yang sangat spesial bagi mereka selaku brand lokal digunakan oleh orang nomor satu di negara ini. "Harapannya ini bisa menjadi sebuah semangat dan motivasi bagi seluruh UMKM di Indonesia agar dapat terus berkarya,” tambahnya.

Oleh Hayaidesu, handgrip Indonesia Satu memiliki tiga pilihan warna. Antara lain kombinasi, hitam dan merah. Lalu ada juga varian merah-putih yang dijual sebagai edisi terbatas. Sementara, handgrip yang digunakan oleh motor custom Jokowi garapan Katros Garage yang berwarna hitam.

Filosofi Desain Handgrip Indonesia Satu

Dari segi desain, handgrip Indonesia Satu memiliki tiga elemen dasar yang diambil dari kekayaan di Indonesia, yaitu batik parang, motif anyaman bambu dan peta Indonesia. Semuanya punya filosofi masing-masing.

Kepoin Handgrip Motor Custom Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Harga Cuma Rp 147 Ribuan 02

Handgrip ini punya filosofi spesial

Misalnya, batik parang memiliki filosofi selalu siap menghadapi tantangan apapun dalam kehidupan. Lalu motif anyaman bambu memiliki filosofi yang artinya kuat dan erat. Sementara peta Indonesia untuk menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut Wariga, handgrip ini dibuat untuk merayakan hari Sumpah Pemuda dan dirilis tanggal 28 Oktober 2021 lalu. Sehingga ketika semua elemen ini disatukan maka memiliki arti yaitu seluruh masyarakat Indonesia erat dan kuat bersatu dan akan selalu siap menghadapi tantangan apapun kedepannya dan diperjelas dengan tulisan  ‘Indonesia Bersatu Dalam Genggaman’.

Baca Juga: Aksi Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Tunggangi Motor Kustom Kawasaki W175

Harapannya dengan produk kolabroasi ini, Hayaidesu dan Katros Garage bisa membuat generasi muda saat ini lebih memiliki semangat Persatuan dan pantang menyerah.

Harga Handgrip Motor Jokowi

Saat ini, handgrip Indonesia Satu hanya dijual di platform E-Commerce di Toko Hayaidesu Indonesia dan Katros Garage. Peranti ini dijual dengan harga normal Rp 295 ribu dengan diskon yang diberikan menjadi Rp 147,5 ribu saja.

Sebagai catatan, sebelumnya Jokowi menggeber motor custom yang digarap oleh Katros Garage dengan tema cafe racer. Motor berkelir hijau tersebut memiliki desain sporty lewat fairing mungil dan lampu bulat. Serta bodi belakang berlekuk buntut tawon.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });