window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

TVS Bakal Rilis Motor Bebek Unik dengan Tangki di Belakang

Ilham · 21 Jun, 2023 15:30

TVS Bakal Rilis Motor Bebek Unik dengan Tangki di Belakang 01

Paten desain bebek baru TVS
  • Sebelumnya TVS punya banyak varian motor bebek.
  • Paten desain sudah terdaftar.

TVS bakal merilis motor bebek barunya, meski segmen motor bebek saat ini semakin menciut seperti halnya segmen motor sport.

Seperti dikutip dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang mencantumkan angka penjualan motor bebek bulan Mei lalu mencapai 5,27 persen. 

Lebih banyak dari model sport yang hanya 4,98 persen. Selain itu, hal ini dibuktikan dengan penyegaran produk yang dilakukan beberapa pabrikan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tak terkecuali PT TVS Motor Company Indonesia ditengarai tengah menyiapkan andalan baru di segmen bebek alias underbone ini. 

Bukan sekadar penyegaran, namun kemungkinan besar ini adalah produk yang benar-benar baru. 

Seperti bocoran yang terkuak dari paten desain yang diumumkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham 15 Juni lalu. 

Pemohon desain yang tercantum atas nama TVS Motor Company Ltd yang beralamat di Chennai, India.

Pun demikian dengan desainernya yang bernama Harne Vinay Chandrakant juga dari India.

Baca Juga: Mana Lebih Irit, Honda Vario 125 Atau TVS Ntorq 125 Race XP?

Calon Motor Bebek TVS Punya Desain Unik

Dilihat dari eksteriornya, motor ini kelak memiliki bahasa desain yang khas dengan gaya sporty. Di mana sudut serba tajam mendominasi panel bodi. 

TVS Bakal Rilis Motor Bebek Unik dengan Tangki di Belakang 01

Punya tutup tangki di belakang

Bahkan bentuk headlamp dan batok setangnya pun masih terlihat seperti TVS Rockz (Spesifikasi | Berita) atau Neo XR, motor bebek yang saat ini beredar.

Bisa dilihat pada bagian sepatbor depan, tebeng dan leg shield. Kesan kaku pun berlanjut pada bagian cover tangki dan bodi belakang.

Pembaruan dari tipe-tipe sebelumnya bisa dilihat dari bentuk palang peleknya yang unik. Selain itu, besi behel belakangnya terlihat besar yang cocok juga untuk bracket box.

Baca Juga: Homey Banget, Dealer TVS di Surabaya Serasa di Rumah Nenek!

Uniknya lagi, terlihat adanya tutup tangki di bagian buritan yang kerap dipakai motor matic asal India, seperti TVS Ntorq Series dan Suzuki Avenis 125.

TVS Bakal Rilis Motor Bebek Unik dengan Tangki di Belakang 02

Lampu sein belakang terpisah

Penempatan tutup tangki tersebut membuat penggunanya tak perlu membuka jok untuk mengisi bensinnya.

Volume Mesin Belum Terkuak

Dari sejarahnya, TVS Indonesia memiliki tiga pilihan mesin pada motor bebek mereka. Mulai dari 110 cc seperti Neo Series.

TVS Bakal Rilis Motor Bebek Unik dengan Tangki di Belakang 03

Suspensi belakang punya per terpisah

Lalu ada mesin 125 cc di TVS Rockz. Serta paling besar diusung oleh TVS Tormax yang punya mesin 150 cc dengan pendingin cair. Semuanya masih mengandalkan sistem bahan bakar karburator.

Penasaran bakal menggantikan produk yang mana? Kita tunggu saja nanti.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });