Hyundai Casper 2022 Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setara Agya Ayla

Setelah muncul hanya berupa foto-fotor resmi, kini harga Hyundai Casper 2022 akhirnya diumumkan. Di Korea Selatan, Casper dilego oleh Hyundai mulai dari KRW 13.850.000 atau kira-kira Rp166 jutaan.

Dengan banderol ini membuat Casper menjadi mobil global Hyundai paling murah saat ini. Keran pesanan pun sudah dibuka. Korea tentu menjadi pasar utama, selanjutnya India, dan mungkin beberapa negara lain di Asia.

Desainnya sangat unik

Selain sudah membuka pesanan, Hyundai pun telah menyebar spesifikasi teknis dari SUV bertubuh mungil tersebut. Layakkah Hyundai Casper masuk Indonesia dan bersaing dengan LCGC seperti Toyota Agya atau Daihatsu Ayla? Mari kita cermati seperti apa peta kekuatan Hyundai Casper 2022.

Baca juga : Hyundai Casper akan Lawan Raize-Rocky dan Suzuki Ignis, Berapa Harganya di Indonesia?

Desain Unik Tiada Duanya

Hyundai Casper datang dengan sosok yang mengejutkan dunia. Bagaimana tidak, perawakannya hampir tak pernah terpikirkan oleh pabrikan lain. Sangat out of the box kalau menyebut istilah kaum muda kekinian.

Lampu remnya ada di bawah kaca belakang

Dari depan misalnya, ia punya lampu utama berbentuk bulat yang disekelilingnya terintegrasi dengan LED DRL. Lalu lampu utama ini juga menyatu dengan gril yang bentuknya juga sangat unik. Lantas di bawah kap mesin ada lampu juga namun lebih sebagai lampu sein.

Desain bagian belakang juga tak kalah unik. Sebab Hyundai menempatkan lampu rem tepat di bawah kaca yang bentuknya nyaris tak pernah dipakai di mobil manapun. Kemudian di bagian bemper juga ada lampu lain juga berbentuk bulat.

Sosoknya mini SUV

Secara umum sosok Hyundai Casper seperti sebuah SUV. Ini berkat adanya overfender ditiap lengkung ruang rodanya. Kemudian di bagian atap juga sudah ditambah roofrack.

Yang menarik, jika diperhatikan dari foto-foto yang dirilis Hyundai, Casper sudah ada yang dilengkapi sunroof. Tentunya ini menjadikan Casper mobil terkecil harga terjangkau yang menggunakan fitur tersebut.

Baca juga : Hyundai Casper 2022 Akan Bikin Suzuki Ignis Bertekuk Lutut

Interior Tawarkan Fleksibilitas

Perbandingan Hyundai Casper vs Toyota Agya vs Suzuki Ignis
Dimensi Hyundai Casper Toyota Agya Suzuki Ignis
Panjang 3.595 mm 3.660 mm 3.700 mm
Lebar 1.595 mm 1.600 mm 1.690 mm
Tinggi 1.575 mm 1.520 mm 1.595 mm
Jarak sumbu roda 2.400 mm 2.450 mm 2.435 mm

Secara ukuran tubuh, Hyundai Casper sebenarnya lebih kecil dibanding Toyota Agya atuapun Suzuki Ignis yang sama-sama berjenis SUV mungil. Namun Hyundai mensiasati terbatasnya ruang kabin dengan beberapa trik. Sehingga interior mobil ini jadi punya fleksibilitas tinggi.

Jok depan bisa dilipat rata

Mislanya jok penumpang depan bisa dilipat rata. pada kondisi ini memungkinkan pengemudi meletakkan barnag bawaan dengan mudah dan tetap membuat posisi jok belakang tegak.

Tapi jok belakang sebenarnya juga dapat dilipat rata. Dengan demikian Anda akan mendapatkan ruang bagasi mencapai 301 liter serta benda sepanjang 2 meter pun bisa masuk ke dalam mobil ini.

Baca juga : Dijual Seharga Daihatsu Ayla, Apa Sih Kelebihan dan Kelemahan Renault Kwid Climber?

Teknologinya Sangat Modern

Kabin Hyundai Casper

Selain menawarkan interior yang fleksibel, Hyundai juga mendesain Casper dengan teknologi paling modern. Ini karena Casper ditujukan buta kaum muda urban yang butuh kendaraan harian. Karenanya di kabin sudah tersemat banyak sekali teknologi yang kekinian pula.

Antara lain sistem infotainment layar sentuh, panel instrumen digital, AC Auto Climate, beberapa slot SUB, fitur adaptive cruise control, forward collision warning, lane keep assist, sampai 7 airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Joknya tawarkan dua warna unik

Untuk mesinnya, Hyundai menyediakan dua opsi, pertama mesin 1.0-liter 3 silinder naturally-aspirated beraya 75 PS. Kedua mesin 1.0-liter tiga silinder Turbocharged 100 PS. Semua mesin ini hanya menggunakan transmisi otomatis empat percepatan.

Kalau membandingkan dengan meisn 1.0L milik Agya, maka hanya mampu menghasilkan tenaga 67 PS. Sementara mesin 1.0L Turbo dari Raize hanya menghasilkan tenaga 98 PS. Itu artinya tenaga yang dimiliki Hyundai Casper lebih besar.

Prediksi Masuk Indonesia

Jika melihat sejumlah mobil Hyundai yang hadir di Indonesia adalah produk global, maka bukan tak mungkin Casper juga bakal diboyong PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Namun sepertinya Hyundai akan lebih fokus terlebih dulu pada model-model yang mempunyai pangsa pasar terbesar, seperti LMPV atau LSUV terlebih dulu.

Tapi kita tentu tetap berharap Hyundai Casper 2022 akan menghiasi jalan-jalan di Tanah Air. Apalagi harga Rp160 jutaan, maka setara Toyota Agya G atau Daihatsu Ayla tipe tertinggi.

Baca juga : Nggak Cuma Harga Murah, Ini 5 Alasan Ford Ecosport Bekas Lebih Menggoda Daripada Toyota Agya Baru

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Ayla

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

New Astra Daihatsu Ayla, Tampil Lebih Keren Dengan Desain Sporty dan Lebih Bergaya

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

Nyoba Dua Varian Agya Baru, Apa Saja Bedanya? | All New Toyota Agya G & GR Sport

NEW 2021 TOYOTA AGYA

Suzuki Ignis Tersedia Dalam Tujuh Warna Untuk Dipilih Pemiliknya

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Datsun GO
    Rp 112,09 Juta
    Ayla vs GO
  • Suzuki Ignis
    Rp 175,50 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Ignis vs March
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Honda Brio
    Rp 156,90 Juta
    Ayla vs Brio
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Toyota Agya
    Rp 175,40 Juta
    Ayla vs Agya
  • Daihatsu Ayla
    Rp 103,30 Juta
    VS
    Nissan March
    Rp 185,80 Juta
    Ayla vs March
Daihatsu Ayla
Lihat