window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Accelera Luncurkan Ban Khusus Drifiting dan Offroad

Herdi · 21 Feb, 2024 15:01

ban accelera iims 2024

Sejumlah perusahaan pendukung otomotif ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, tak terkecuali PT Elangperdana Tyre Industry yang dikenal dengan brand ban Accelera turut meluncurkan produk terbaru.

Tak tanggung-tanggung, Accelera menghadirkan tiga ban anyar yaitu Accelera 351 Sport GD, Forceum EXP Sport, serta Accelera Badak X-Treme dengan ukuran baru. 

Menurut Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry Dicky Mursalie, ketiga ban baru ini sengaja dihadirkan untuk mendukung pertumbuhan olahraga sport baik drifting maupun offroad yang kini semakin berkembang di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hati-hati, Asal Belok di Persimpangan Jalan Lalu Kecelakaan dan Timbul Korban Bisa Dipenjara

Accela hadirkan tiga ban baru

Accela hadirkan tiga ban baru Accelera Badak X-Treme, Forceum EXP Sport, serta Accelera 351 Sport GD.

"Produk-produk baru ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman berkendara bagi komunitas otomotif, baik di trek maupun penggunaan sehari-hari,” ungkap Dicky saat peluncurannya di IIMS 2024. 

Dicky juga menyatakan, ketiga ban Accelera terbaru ini hadir dengan berbagai variasi pattern dan ukuran lengkap, sehingga akan sangat cocok baik untuk kebutuhan modifikasi maupun motorsport. 

Baca juga: Tips Memilih Ban EV yang Tepat Biar Kinerja Mobil Listrik Tak Berkurang

Keunggulan Ban Accelera Terbaru

Seperti disebutkan di atas, dari tiga ban yang diluncurkan, namun ketiganya ini memiliki fungsi berbeda. 

Untuk detail apa perbedaanya, berikut ulasannya:

Accelera 351 Sport GD

Accelera 351 Sport GD

Accelera 351 Sport GD

Untuk produk pertama yaitu Accelera 351 Sport GD atau Grassroots Drifting. 

Ya, ban ini memang sengaja dibuat untuk mendukung drifter entry level dengan menyediakan ban yang tidak hanya performa tinggi tetapi juga ramah bagi mesin-mesin dengan horsepower yang moderat.

Manager R&D PT Elangperdana Tyre Industry, Koko Jatmiko menjelaskan, untuk Accelera 351 Sport GD, dirancang sebagai ban yang bisa dibuat untuk memaksimalkan performa.

"Ban ini memiliki sistem pembuangan air yang canggih," ujar Koko. 

Dia menjelaskan, ban model ini meningkatkan traksi dan mengurangi risiko aquaplaning baik saat hujan maupun kondisi jalan becek. 

Accelera 351 sport juga disebut memiliki kemampuan extra pada jalan yang basah dan lateral block pada central groove menambahkan kestabilan dan handling yang presisi.  

Karakter bentuk pada bagian Shoulder yang square juga membuat Accelera 351 Sport GD mempunyai kekakuan pada rusuk-rusuk telapak sehingga memiliki kemampuan cornering yang maksimal. 

Kata Koko, tapak ban pada Accelera 351 Sport GD memiliki fungsi yang berbeda, seperti adanya rusuk utama yang besar dapat memberikan handling presisi, respon kemudi cepat, dan stabilitas berkendara.

Selain itu, dua alur utama yang searah sengaja didesain untuk mengalirkan air secara cepat, kemudian alur yang searah ke dalam mengalirkan air dengan cepat untuk meningkatkan efisiensi hydroplaning.

Sedangkan blok bahu ban dibuat untuk meningkatkan kemampuan saat menikung dan mencegah aus yang tidak merata.

Baca juga: Spesifikasi, Harga, dan Ukuran Ban Mitsubishi Xpander serta Xpander Cross

Forceum EXP Sport

Ban Forceum EXP Sport

Forceum EXP Sport

Untuk Forceum EXP Sport, model ban ini diperkenalkan sebagai ban semi-slick dengan opsi treadwear 80 untuk motorsport dan treadwear 300 untuk penggunaan sehari-hari. 

Dengan telapak yang sangat sporty, EXP Sport tidak hanya meningkatkan performa di jalur tetapi juga memberikan tampilan menarik untuk mobil.

Sekilas, tampilan desain Forceum EXP Sport cukup unik karena bentuk telapak asimetris. 

Namun begitu, ada arti dalam desain ban tersebut, dimana blok yang lebar di sisi Outside memiliki fungsi preventive gaya lateral saat berkendara sehingga memberikan cengkraman maksimal saat menikung. 

Sisi Inside adalah area untuk menanggulangi jalan basah sehingga pembuangan air lebih maksimal dan meminimalkan risiko hydroplaning pada lintasan. 

Memiliki area kontak terhadap jalan lebih lebar menjadikan Forceum EXP Sport memiliki traksi maksimal baik dalam jalan kering dan basah.

Accelera Badak X-Treme

Accelera Badak X-Treme

Ban Accelera Badak X-Treme

Untuk Accelera Badak X-Treme yang cocok untuk di medan off road dengan ukuran lebih lengkap 40x13.5-17. 

Accelera Badak X-Treme disebut sanggup melintas berbagai rintangan, baik jalan dengan kondisi tanah bebatuan atau berlumpur.

Hal ini tak lepas dari desain ban seperti blok tapak utama terbuka dengan ukuran besar untuk dengan susunan tapak unik memastikan area kontak tapak maksimum dan memberikan traksi maksimal pada medan licin seperti batu, tanah liat, dan pasir yang longgar.

Selain itu, Accelera Badak juga memiliki blok tapak sekunder dan dinding tapak berbentuk berlian yang berfungsi memberikan traksi ekstra, meningkatkan kemampuan menggali lumpur serta kemampuan pembersihan diri. 

Tak hanya itu, ada juga desain sidewall yang sengaja dibuat untuk meningkatkan traksi samping pada medan offroad ekstrem.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil