window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Tema Modifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Bisa Buat Camping atau City Cruiser

Prasetyo · 16 Feb, 2024 09:01

modifikasi suzuki jimny 5 pintu

Bertepatan dengan peluncuran perdananya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga langsung memajang versi modifikasi Suzuki Jimny 5 pintu dengan berbagai style.

Versi modifikasi ini menjadi opsi bagi kalian yang mau membeli Jimny 5 doors namun dengan tampilan yang sedikit berbeda.

Apalagi Jimny dari generasi ke generasi selalu mendapat tempat di para pecintanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT SIS menyebutkan, rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan.

"Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas. Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami yaitu Suzuki Jimny 5-door di pasar Indonesia," ungkap dia dalam sambutannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/02/2024).

suzuki jimny 5 pintu

Jimny 5 doors resmi diluncurkan di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan.

Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Suzuki Jimny 5 doors sudah dapat dipesan di IIMS 2024 yang berlangsung hingga 25 Februari, atau melalui berbagai outlet resmi Suzuki di Indonesia.

Berikut harga Suzuki Jimny 5 pintu 2024 untuk wilayah Jakarta:

  • Jimny 5-door (AT): Rp 475.600.000
  • Jimny 5-door (AT Dual Tone): Rp478.600.000
  • Jimny 5-door (MT): Rp462.000.000
  • Jimny 5-door (MT Dual Tone): Rp465.000.000

Baca juga: Update IIMS 2024: Harga Suzuki Jimny 5 Pintu di Bawah Rp500 Juta dan Hyundai Ioniq 5 Batik

3 Tema Modifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

suzuki jimny 5 doors 2024

Harganya mulai Rp462 juta

Selain memajang beberapa unit dalam kondisi standar, PT SIS juga menampilkan beberapa unit versi modifikasinya.

"Untuk memfasilitasi rasa penasaran calon pelanggan kami, Suzuki juga telah menyiapkan Jimny Adventure Experience yang didesain khusus untuk membuktikan kemampuan offroad Suzuki Jimny 5-door," kata Matsushita.

Nah kalau kalian mau tau apa saja tema modifikasi Suzuki Jimny 5 pintu yang ditampilkan di IIMS 2024? Berikut rinciannya.

1. Marine Style

modifikasi suzuki jimny 5 pintu marine style

Gril depannya pakai logo "SUZUKI"

Grill depan pakai tulisan "SUZUKI" dengan desian lebih klasik, lalu ada tambahan Under Garnish di bemper depan dan bagian samping bodi.

Tambahan aksesoris lainnya ada Roof Rack berikut Surfboard Carrier, cover ban cadangan di belakang pakai bahan Soft/Rhino, dan juga bodinya diberi cutting sticker Rhino.

Untuk interiornya, paket modifikasi ini diberi Rear Gate Net dan Luggage Mat.

2. Street Style

modifikasi suzuki jimny 5 pintu street style

Street Style buat yang suka gaya city cruiser

Buat yang suka gaya City Cruiser, SIS juga menawarkan paket modifikasi Suzuki Jimny 5 pintu dengan tema Street Style.

Untuk tema ini kalian bisa dapat Front Bumper UnderGarnish, Side Under Garnish, Door Visor, Door Handle Garnish, cover ban serep Rigid, serta decal sticker Jimny.

Di bagian dalam ada tambahan aksesoris berupa aksen Satin Silver di kisi-kisi AC, aksen cokelat pada handle pintu bagian dalam, tuas trnsmisi dengan aksen Satin Silver, dan juga Foot Illumination Lamp.

3. Camping Style

modifikasi suzuki jimny 5 pintu Camping Style

Biosa diubah jadi campervan ukuran compact

Untuk paket modifikasi ini cocok buat kalian yang suka camping karena SIS mengubah Jimny 5 doors menjadi sebuah campervan mini.

Adapun aksesoris yang didapat antara lain grill depan pakai warn abu-abu, Under Garnish untuk bemper depan, Front Differential Guard, Door Visor, Door Handle Escutheon, Side Under Garnish, Rear Differential Guard, dan cover ban cadangan model Half Cover.

Kemudian kalian juga akan mendapatkan Bracket Spare Tire Half Cover, Key Assy Spare Tire Nut Lock, Decal Honeycomb/Rhino untuk cover ban serep, dan tentu saja Roof Rack, Roof Basket, dan Attachable Tent.

Dibagian dalam kalian juga mendapatkan Luggage Mat dan Rear Gate Net untuk menjaga barang bawaan tidak terguncang-guncang saat mobil dipakai berpetualang.

Baca juga: Belum Genap Sebulan, Inden Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia Sudah Ratusan Unit!

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

harga suzuki jimny 5 doors

Spesifikasi mesin masih serupa dengan versi 3 pintu

Karena adanya penambahan jumlah pintu untuk akses masuk dan keluar penumpang belakang, Jimny 5 pintu tentunya lebih panjang daripada model yang 3 doors.

Mobil ini punya panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Sedangkan versi 3-pintu punya panjang 3.625 mm dan wheelbase 2.250 mm, sementara lebar dan tingginya masih sama persis dengan versi 3 pintu.

Kemudian Jimny 5 pintu memiliki ramp breakover angle 24 derajat, departure angle 50 derajat, dan gropund clearance 210 mm.

Bersanding dengan Jimny generasi terkini yang telah ada, Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia.

suzuki jimny 5 pintu

Dimensinya cuma beda panjang dan wheelbase

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Pada bagian fitur keselamatan, Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buah Airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Di atas kertas, Jimny 5 pintu dibekali mesin bensin 1.500 cc K15B. 

Mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga ini mampu memproduksi tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 134 Nm di 4.000 rpm. 

Mesin ini dipadukan transmisi manual 5-speed dan ada opsi transmisi otomatis 4-speed.

Menurut Matsushita, kehadiran Jimny 5-door menambah catatan sejarah penting kehadiran Jimny di Indonesia dari generasi ke generasi, yang sekali lagi diyakini dapat "Carve Your Legendary Path". 

Populer sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad, Jimny 5-door hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

"Identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad," tutup Matsushita.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil