window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga

Adit · 15 Nov, 2021 11:04

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 01

Layanan purnajual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berevolusi semakin canggih dan berbasis digital. Semua yang berkaitan dengan penunjang aftersales, interaksi ke sesama pengguna Mitsubishi, skema cicilan, kondisi mobil, promo terkini, hingga lacak pesanan bisa di satu aplikasi.

Baik pengguna Mitsubishi baru atau lama, hingga masyarakat umum dapat mengetahui semua informasi tersebut melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Bahkan ada fitur Mitsubishi Virtual Assistane (MIRA). Selain diakses lewat aplikasi, juga bisa dari situs resmi Mitsubishi atau Whatsapp ke 08111301300.

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Hitung Rincian Biaya Perawatan Mitsubishi Xpander

General Manager of Marketing Communication and PR Division MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, semua layanan tersebut untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Terlebih sejalan dengan inovasi teknologi, juga sebagai upaya agar lebih mendekatkan brand ke konsumen. 

"Jadi latar belakangnya bahwa customer journey saat menentukan pembelian itu diawali dari awareness, pertimbangan, pembelian, purna jual, dan loyalti. Jadi kami memperbaiki tidak hanya user interface dan experience aplikasi, juga website yang sekarang mendapat penyegaran lebih baik lagi," katanya dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 01

Layanan Purnajual Baru di My MItsubishi Motors ID

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID sebenarnya telah ada sejak 2017 lalu. Fitur unggulannya untuk memberikan layanan kepada para pengguna Mitsubishi terkait booking servis, bengkel siaga 24 jam, informasi mobil, booking test drive, mencari diler terdekat, promo, dan informasi spare part.

Namun sekarang perangkat lunak tersebut telah mengalami beberapa peningkatan fitur dan penyempurnaan layanan berdasarkan perkembangan tren dan masukkan konsumen. Beberapa hal baru yang dapat ditemui meliputi: 

  • Integrasi MIRA
  • My Coupon
  • Lacak Pesanan & Aktivasi Garansi
  • Owner Manual & Service Booklet
  • MiMATE

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 02

Untuk MIRA para pengguna bisa menemukan berbagai informasi produk, jadwal event Mitsubishi, simulasi pembayaran, layanan darurat 24 jam, konsultasi pembelian, FAQ, dan lainnya. Operasionalnya 24 jam dan dapat digunakan oleh siapapun dan kapanpun. 

"New MIRA berbasis chat dikembangkan sebagai alternatif bagi pelanggan untuk berkomunikasi dengan brand Mitsubishi. Tanpa keluar pulsa telepon dan dapat digunakan secara mudah," papar Sales Satisfaction Department MMKSI Adisty Mega Purwati. 

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 03

Kemudian pelanggan Mitsubishi juga dapat melacak status pesanan setelah pembelian, hingga mengaktifkan garansi sesudah mobil diterima. Sederhananya seperti tracking order di e-commerce, jadi bisa tahu secara real time status pemesanan mobil Mitsubishi yang telah dibeli. 

Tak kalah menarik juga Mitsubihi sudah mengembangkan kepemilikan booklet servis serta buku manual dalam bentuk digital. Semuanya bisa dilihat dan diunduh melalui aplikasi tersebut. Ini memungkinkan penyimpanannya lebih mudah karena paperless. 

"Sudah termasuk bukti penyerahan kendaraan, manual book, semuanya berupa dokumen digital. Sistem yang kami punya tersimpan di big data dalam server proteksi layering security sehingga kemungkinan scamming kecil sekali," lanjutnya. 

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 04

Baca Juga: Mengejutkan, Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Setara LCGC

Pengguna Mitsubishi Bisa Berinteraksi Lewat MiMATE

Ada satu layanan lagi yang beda dari pabrikan mobil lain, yakni MiMATE yang masih dapat diakses di aplikasi yang sama. Untuk yang satu ini selayaknya media sosial, seluruh pengguna bisa bertukar pesan, momen, tips dan trik utamanya para anggota komunitas untuk kumpul di satu platform. 

"MIMATE fokus pada engagement, bisa berinteraksi dan berdiskusi secara langsung oleh user. Bisa lihat postingan orang, sehingga sangat memungkinkan interaksi di sana dan kami akan memonitoring secara harian," tambah Project Manager MiMate, Prima Annisa.

Aplikasi My Mitsubishi ID Sekarang Makin Canggih, Ada MIRA Juga 05

Aplikasi My Mitsubishi ID telah diluncurkan empat tahun lalu dan telah digunakan lebih dari 180 ribu pengguna. Adapun MIRA yang tahun ini dikenalkan, juga sudah diakses oleh 39 ribu orang. 

Inovasi MMKSI tak berhenti di sini, ke depannya ada lagi layanan baru lain untuk memaksimalkan kemudahan dan kenyamanan layanan purna jual Mitsubishi. "Semua demi menjawab kebutuhan konsumen lebih menyeluruh dan purchase journey Mitsubishi yang lebih nyaman lagi," pungkas Intan.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Servis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil