Layanan purnajual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berevolusi semakin canggih dan berbasis digital. Semua yang berkaitan dengan penunjang aftersales, interaksi ke sesama pengguna Mitsubishi, skema cicilan, kondisi mobil, promo terkini, hingga lacak pesanan bisa di satu aplikasi.
Baik pengguna Mitsubishi baru atau lama, hingga masyarakat umum dapat mengetahui semua informasi tersebut melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Bahkan ada fitur Mitsubishi Virtual Assistane (MIRA). Selain diakses lewat aplikasi, juga bisa dari situs resmi Mitsubishi atau Whatsapp ke 08111301300.
Baca Juga: Hitung Rincian Biaya Perawatan Mitsubishi Xpander
General Manager of Marketing Communication and PR Division MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, semua layanan tersebut untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Terlebih sejalan dengan inovasi teknologi, juga sebagai upaya agar lebih mendekatkan brand ke konsumen.
"Jadi latar belakangnya bahwa customer journey saat menentukan pembelian itu diawali dari awareness, pertimbangan, pembelian, purna jual, dan loyalti. Jadi kami memperbaiki tidak hanya user interface dan experience aplikasi, juga website yang sekarang mendapat penyegaran lebih baik lagi," katanya dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).
Layanan Purnajual Baru di My MItsubishi Motors ID
Aplikasi My Mitsubishi Motors ID sebenarnya telah ada sejak 2017 lalu. Fitur unggulannya untuk memberikan layanan kepada para pengguna Mitsubishi terkait booking servis, bengkel siaga 24 jam, informasi mobil, booking test drive, mencari diler terdekat, promo, dan informasi spare part.
Namun sekarang perangkat lunak tersebut telah mengalami beberapa peningkatan fitur dan penyempurnaan layanan berdasarkan perkembangan tren dan masukkan konsumen. Beberapa hal baru yang dapat ditemui meliputi:
- Integrasi MIRA
- My Coupon
- Lacak Pesanan & Aktivasi Garansi
- Owner Manual & Service Booklet
- MiMATE
Untuk MIRA para pengguna bisa menemukan berbagai informasi produk, jadwal event Mitsubishi, simulasi pembayaran, layanan darurat 24 jam, konsultasi pembelian, FAQ, dan lainnya. Operasionalnya 24 jam dan dapat digunakan oleh siapapun dan kapanpun.
"New MIRA berbasis chat dikembangkan sebagai alternatif bagi pelanggan untuk berkomunikasi dengan brand Mitsubishi. Tanpa keluar pulsa telepon dan dapat digunakan secara mudah," papar Sales Satisfaction Department MMKSI Adisty Mega Purwati.
Kemudian pelanggan Mitsubishi juga dapat melacak status pesanan setelah pembelian, hingga mengaktifkan garansi sesudah mobil diterima. Sederhananya seperti tracking order di e-commerce, jadi bisa tahu secara real time status pemesanan mobil Mitsubishi yang telah dibeli.
Tak kalah menarik juga Mitsubihi sudah mengembangkan kepemilikan booklet servis serta buku manual dalam bentuk digital. Semuanya bisa dilihat dan diunduh melalui aplikasi tersebut. Ini memungkinkan penyimpanannya lebih mudah karena paperless.
"Sudah termasuk bukti penyerahan kendaraan, manual book, semuanya berupa dokumen digital. Sistem yang kami punya tersimpan di big data dalam server proteksi layering security sehingga kemungkinan scamming kecil sekali," lanjutnya.
Baca Juga: Mengejutkan, Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Setara LCGC
Pengguna Mitsubishi Bisa Berinteraksi Lewat MiMATE
Ada satu layanan lagi yang beda dari pabrikan mobil lain, yakni MiMATE yang masih dapat diakses di aplikasi yang sama. Untuk yang satu ini selayaknya media sosial, seluruh pengguna bisa bertukar pesan, momen, tips dan trik utamanya para anggota komunitas untuk kumpul di satu platform.
"MIMATE fokus pada engagement, bisa berinteraksi dan berdiskusi secara langsung oleh user. Bisa lihat postingan orang, sehingga sangat memungkinkan interaksi di sana dan kami akan memonitoring secara harian," tambah Project Manager MiMate, Prima Annisa.
Aplikasi My Mitsubishi ID telah diluncurkan empat tahun lalu dan telah digunakan lebih dari 180 ribu pengguna. Adapun MIRA yang tahun ini dikenalkan, juga sudah diakses oleh 39 ribu orang.
Inovasi MMKSI tak berhenti di sini, ke depannya ada lagi layanan baru lain untuk memaksimalkan kemudahan dan kenyamanan layanan purna jual Mitsubishi. "Semua demi menjawab kebutuhan konsumen lebih menyeluruh dan purchase journey Mitsubishi yang lebih nyaman lagi," pungkas Intan.
Baca Juga: Perbandingan Biaya Servis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander