window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya

Dito · 1 Jul, 2023 14:30

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 01

Buat Anda yang awam sama dunia otomotif dan ingin membeli mobil bekas, kadang ada rasa khawatir tertipu oleh penjual. Tetapi kini hal itu tidak perlu terjadi karena ada beberapa tips beli mobil bekas buat Anda yang awam sama dunia otomotif.

1. Sesuaikan anggaran

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan anggaran atau budget untuk beli mobil bekas. Apakah ingin mencari mobil dengan rentang harga Rp 100 jutaan, Rp 200 jutaan atau Rp 300 jutaan.

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bila sudah menetapkan anggaran untuk membeli mobil bekas, pilih tipe yang diinginkan. Apakah City car, hatchback, MPV, SUV atau sedan. 

Umumnya semakin besar anggaran yang Anda miliki, akan semakin banyak pilihan tipe mobilnya. Disarankan membeli mobil dengan usia maksimal 5 tahun agar tidak terlalu banyak masalah.

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 01

Tetapi bila Anda beli mobil di CARSOME, tidak perlu harus paham otomotif. Bukan sekadar bekas, tapi mobil sudah direkondisi melalui inspeksi profesional 175 titik.

Tidak hanya tampilan eksterior atau interior, mesin, fitur sampai kaki-kaki turut diperiksa dan direkondisi bila ditemukan masalah.

2. Riset cari dealer atau marketplace terpercaya

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 02

Langkah kedua untuk tips beli mobil bekas ialah melakukan riset agar mendapatkan dealer atau marketplace yang sudah terpercaya dan memberi kepuasan kepada pelanggan.

Salah satu marketplace yang terpercaya adalah CARSOME karena setiap mobil rekondisi yang dijual mempunyai harga pasti. Tidak ada biaya tersembunyi, apa yang Anda lihat, itu yang dibayar.

Apalagi ada garansi 1 tahun serta jaminan 5 hari uang kembali. Anda tidak perlu khawatir bolak balik bengkel untuk memperbaiki atau terkena tipuan penjual nakal.

3. Tentukan metode pembayaran

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 03

Setelah sudah menetapkan mobil impian sesuai dengan anggarannya, tentukan metode pembayarannya. Apakah mau tunai atau kredit.

Menariknya, beli mobil di CARSOME ada banyak promo menarik. Mulai dari diskon sampai tukar tambah yang bikin memberi banyak keuntungan untuk pembeli.

Untuk Anda yang memilih metode kredit ada promo DP rendah, bunga rendah hingga cicilan ringan untuk menjaga cash flow.

4. Lakukan Test Drive

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 04

Namun tidak ada salahnya melakukan test drive terlebih dahulu sebelum membeli mobil yang Anda inginkan.

Di CARSOME, Anda bisa melakukan test drive agar memastikan bahwa unit mobil yang dipilih sesuai dengan ekspektasi.

Bisa dirasakan posisi duduknya apakah cukup nyaman, rasa mengemudinya, performa mesin, hingga kenyamanan saat menjadi penumpang.

Baca juga : 5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Irit BBM di CARSOME, Cocok Buat Harian

Awam Sama Otomotif Tapi Pengen Beli Mobil Bekas? Begini Tips Amannya 05

Seluruh mobil CARSOME certified telah melewati proses inspeksi ketat di 175 titik dan tahap rekondisi untuk menjamin kualitas terbaik. 

Mobil dijual dengan harga pasti tanpa biaya tersembunyi, jaminan 5 hari uang kembali, dan garansi 1 tahun untuk ketenangan pikiran. 

Pesan mobil atau jadwalkan test drive gratis melalui website carsome.id atau download aplikasi CARSOME sekarang. 

Baca juga : Selalu Jual Mobil Bekas Berkualitas, Carsome Hindari Konsumen dari Masalah

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil