window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Banyak yang Penasaran, Kapan Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV Dijual?

Herdi · 21 Agu, 2023 10:05

Banyak yang Penasaran, Kapan Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV Dijual? 01

Selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Mitsubishi tidak hanya menghadirkan Xforce yang jadi jagoan baru, tapi juga pamer mobil listrik Mitsubishi eK X EV. 

Dari pantauan Autofun, mobil yang juga kembaran Nissan Sakura EV ini terlihat berada di pojok booth berdekatan dengan Minicab MiEV. 

Baca jugaMitsubishi Lagi Tes Mobil Listrik eK EV di Indonesia, Mau Dijual?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi eK X EV

Tampil di ajang GIIAS 2023

Dengan kehadiran eK X EV, apakah mobil listrik ini benar-benar akan menjadi bagian rencana pabrikan berlogo tiga berlian untuk menghadirkan mobil listrik ke Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Representative Executive Office President and CEO Takao Kato, menyatakan bahwa Mitsubishi eK X EV yang dibawa di GIIAS 2023 hanya sekadar perkenalan. 

"Namun kami belum memutuskan akan dijual atau tidak di Indonesia. Kami akan melakukan riset untuk melihat kemungkinannya dijual di Indonesia. Saya ingin mendengarnya dari masyarakat Indonesia," ungkap Kato saat ditemui di gelaran GIIAS 2023. 

Mobil Listrik Mitsubsihi di GIIAS 2023

Mobil Listrik Mitsubsihi di GIIAS 2023, MInicab MiEV dan eK X EV

Kendati begitu, Kato menyatakan, ada mobil listrik yang bakal dijual dan diproduksi secara lokal di Indonesia, yaitu Minicab MiEV. 

"Akan mulai diproduksi pada Desember 2023," ujar Kato.

Detail Mitsubishi eK X EV

Kendati para bos Mitsubishi belum terbuka untuk membahas eK X EV secara detail, namun bukan tak mungkin hal tersebut tetap bisa terjadi.

Mitsubishi eK X EV

Tampak depan disebut-sebut mirip Xpander

Pasalnya jika karena bentuknya terlalu kecil, maka mobil ini ternyata lebih melar dari Wuling Air ev. Untuk jeroannya juga sudah cukup menarik.

Oia, alasan eK X EV dibuat mungil, hal ini dikarenakan mobil tersebut adalah jenis Kei Car, dimana dimensinya memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm. 

Nah, untuk mengetahui seberapa menariknya Mitsubishi eK X EV, berikut ulasannya.

Desain

Mitsubishi eK X EV

Cocok digunakan untuk perkotaan

Pada bagian eksterior eK X EV, memang memiliki aura Xpander, sehingga memang seperti Xpander versi mini. 

Ya, hal ini terlihat dari tampak depan dari grill hingga lampu. Selain itu, keberadaan Dynamic Shield pada bagian gril juga membuat tampilan jadi ala-ala khas crossover.

eK X EV ini punya bentuk lebih mengotak, dan dilengkapi dengan roof rack. 

Mitsubishi eK X EV

Mitsubishi eK X EV

Pada bagian kabin eK X EV, mobil ini mampu menampung empat orang penumpang dewasa. Tentu saja ini dirasa cukup karena memang ukuran mobil ini tergolong kecil. 

Fitur

Meski kecil, bukan berarti jeroan atau fitur yang ada pada mobil ini juga minim. Sebaliknya, Mitsubishi eK X EV punya beberapa keunggulan.

Mitsubishi eK X EV

Meski dimensinya kecil juga sanggup membawa berbagai jenis barang

Ya, mobil listrik ini  sudah dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 9 inci, Full LCD Meter kontrol AC, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold,  tombol mode e-pedal, SOS emergency Assistance, hingga Navigasi Smartphone-link (SDA).

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi Advanced Driving Assistance System (ADAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA), Multi Around Monitor, hingga Auto Parking. 

Mitsubishi eK X EV

Dilengkapi Multi-around monitor

Posisi duduk pada bagian depan mobil ini juga cukup lega, karena tidak ada konsol tengah, sehingga dapat menghemat ruangan.

Performa Mesin 

Untuk jantung pacu, memang secara detail tidak disebutkan. Akan tetapi mobil ini sudah dibekali baterai berkapasitas 20.0 kWh.

Mitsubishi eK X EV

Dbenamkan Baterai 47 kWh, dan torsi195 Nm

Baterai tersebut disalurkan melalui motor penggerak yang menghasilkan 47 kWh, dan  torsi maksimum sebesar 195 Nm.

Untuk kecepatannya dibatasi yaitu hanya di 80 km per jam, sedangkan di atas kertas, eK E EV ini sanggup melaju sejauh 180 km saat baterai terisi penuh.

Mitsubishi eK X EV

Mampu menempuh 80 km per jam dan sanggup melaju sejauh 180 km

Dalam pengisiannya daya listriknya, Mitsubishi eK X EV dilengkapi dengan dua port pengisian. Dengan pengisian biasa (AC200V/14.5A), membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh.

Beda halnya jika mengecas di stasiun pengisian umum, dengan mode cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mendapatkan 80 persen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia