window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Bisa Skak Mat Kalau Chery Tiggo 2 Pro Masuk Indonesia

Enda · 26 Mar, 2024 16:01

Chery Tiggo 2 Pro

Pesaing Daihatsu Rocky dan Toyota Raize asal Negeri Tiongkok, Chery Tiggo 2 Pro memang belum dijual di Indonesia, meski begitu Small SUV ini cukup laris di beberapa negara, satu diantaranya Filipina.

Seperti diketahui Tiggo merupakan jajaran model SUV global Chery, mulai dari model terbesar Tiggo 9 dan paling kecil Tiggo 2 Pro.

Sebagai adik dari Chery Tiggo 5X, Tiggo 2 Pro mungkin saja masuk ke Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kalau kebutuhan pasar (Small SUV) ada, kita akan bawa Tiggo 2 Pro. Pada dasarnya kita punya line up lengkap. Kita tinggal lihat kebutuhan marketnya seperti apa, dan produk seperti apa yang kita prioritaskan untuk Indonesia dulu. Kalau memang prioritasnya ke depan kita harus mengeluarkan yang lebih kompak, kita akan mengeluarkan yang lebih confidence,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) kepada Autofun Indonesia ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk baru-baru ini.

Baca juga: Fitur Baru Chery Omoda E5 Lebih Manjakan Pemilik, Makin Value for Money

Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X

Lebih lanjut Rifkie mengatakan, jika kehadiran Tiggo 5X sudah dirasa cukup, pihaknya tidak perlu membawa Tiggo 2 Pro.

"Kita lihat lagi dari perkembangan marketnya, jika market itu sudah dipenuhi dengan Tiggo 5X, rasanya Tiggo 2 Pro belum perlu dulu. Karena dari range harga dan kualitas yang kita tawarkan ke masyarakat (Tiggo 5X) ini kan bisa menarik kedua belah market, bisa menarik market yang atas dan bawah. Nah ini yang saat ini masih mencukupkan untuk itu dulu untuk 5X,” terangnya.

Sebagai informasi, Tiggo 5X dengan harga pre-book kini diniagakan Rp269.000.000 untuk tipe Classic dan Rp299.000.000 varian Champion.

Harga baru di bawah Rp300 juta, Tiggo 5X bisa saja membuat calon pembeli Daihatsu Rocky dan Toyota Raize berpaling.

Seperti diketahui menurut situs resminya Rocky saat ini ditawarkan Rp 208.950.000 hingga Rp275.550.000, sedangkan Raize dibandrol Rp235.000.000 sampai dengan Rp307.700.000.

Dengan harga Tiggo 5X yang terjangkau, jika Tiggo 2 Pro masuk ke Indonesia tentunya akan ditawarkan lebih murah dari Rocky maupun Raize.

Sekilas Tentang Chery Tiggo 2 Pro

Chery Tiggo 2 Pro

Tamapilan depan Tiggo 2 Pro (foto: Philkotse)

Sebagai SUV entry level, Tiggo 2 Pro turut membawa bahasa desain terbaru Chery.

Tampilan fascianya sangat identik dengan model Tiggo yang mana grillnya memiliki bentuk poligonal sera logo Chery di tengah sebagai identitas.

Untuk sistem pencahyaan Tiggo 2 Pro diaplikasikan lampu utama LED dan Daytime Running Light (DRL) dengan desain pipih dan tajam tepat di bawah bonnetnya. 

Guna meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari, mobil ini dilengkapi foglamp pada bumper dengan bentuk menyerupai projector.

Memperkuat kesan tangguh sekaligus dinamis ala SUV modern, Tiggo 2 Pro hadir dengan front lip bumper yang dibuat seolah terhbung dengan wheel arch pada bagian samping, dan diteruskan ke side skirt hingga bumper di belakang.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Facelift 2024 Bersiap Dirilis

Chery Tiggo 2 Pro

Tampilan belakang Tiggo 2 Pro (foto: Philkotse)

Pada buritannya Tiggo 2 Pro tampak begitu gagah berkat bentuk yang diterima, serta adanya difusser dan aksen lubang muffler di kedua sisi.

Bagian dalam nuansa interior yang ditampilkan terkesan modern.

Untuk center clusternya berhasil tersematkan sistem hiburan dengan layar sentuh 9 inci yang dibuat sedikit condong ke arah pengemudi.

Bicara sistem hiburannya, mobil ini didukung dengan konektivitas QDLink Android, Apple CarPlay, Mirror Link Function, dan Bluetooth. 

Chery Tiggo 2 Pro

Interior Tiggo 2 Pro (foto: Philkotse)

Pada center clusternya dilengkapi layar digital berukuran 3,5 inci untuk menampilkan informasi penting seputar mobil.

Menariknya, untuk setir sudah dilengkapi beragam tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan sistem infotaiment dan meter cluster.

Mengenai jok, mobil ini dibungkus dengan bahan kulit premium, serta ketersediaan head rest adjustable hingga baris ketiga, dan adanya arm rest pada console tengah.

Oh iya, di varian teratas Tiggo 2 Pro disematkan sunroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara.

Dari segi keselamatan berkendara Tiggo 2 Pro memperoleh dual SRS airbag, ISOFIX, sitem pengereman ABS dengan EBD, Hill Hold, dan Hill Descent Control, cruise control dan kamera mundur.

Chery Tiggo 2 Pro

Mesin 1.5L Tiggo 2 Pro

Mengenai jantung pacunya, Tiggo 2 Pro dipersenjatai mesin bensin 1.500 cc NA (Naturally Aspirated) 4-silinder segaris dengan perolehan tenaga 106 PS serta torsi sebesar 135 Nm.

Mesinnya disandingkan dengan transmisi CVT yang selanjutnya diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

Baca juga: Honda WR-V Terus Buktikan Lebih Menarik dari Toyota Raize

@autofun.indonesia Menurut kalian Chery Tiggo 5X sip apa skip nih? #reviewmobil #mobilbaru #chery #tiggo ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil