window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

First Drive Neta V: Mobil Listrik Murah Tapi Bukan Murahan

Enda · 22 Agu, 2023 17:00

Neta V

Neta V pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023, sekaligus sebagai mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia yang dijual di Tanah Air. Bermain di segmen crossover, saat ini Neta V sudah bisa dipesan dengan harga Rp379 juta yang mana baru akan dikirimkan kepada konsumen pada Q4 tahun atau Q1 2024.

Di ajang GIIAS 2023 kemarin, Neta V bukan sekedar diperkenalkan, namun juga disedakan unit test drive yang bisa digunakan pengunjung serta rekan media untuk mengetahui impresi langsung berkendara menggunakan mobil ini.

Melihat kesempatan tersebut, kami mencoba melakukan test drive secara singkat dengan memanfaatkan area yang telah disediakan. Ingin tahu bagaimana impresi berkendaranya? Simak ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan, Intip Harga dan Spesifikasinya

Visibilitas Mengemudi Neta V Luas

Neta V

Pandangan mengemudi Neta V luas

Ketika masuk ke dalam dan singgah di jok pengemudi, kesan pertama yang kami rasakan Neta V terasa nyaman. Bukan cuma itu, kami dibuat kagum dengan visibilitas yang ditawarkan.

Memiliki desain dashboard lebar dan landai, serta panel instrument dengan bentuk pipih, untuk pandangan mengemudi menurut kami terasa luas. Meskpiun pada center clusternya tersematkan head unit layar sentuh model floating dengan tampilan potrait berukuran 14,6 inci, pandangan mengemudi ke depan juga tidak terganggu.

Oh iya, mobil ini memiliki desain pilar A dengan desain pipih yang cukup comfortable, membuat pandangan ke sisi kanan dan kirinya terasa mudah minim bilnd spot.

Tarikan Responsif, Fitur Regenerative Brake Terasa Smooth

Neta V

Melihat data pada brosur, Neta dibekali motor listrik tunggal dengan menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) serta torsi 150 Nm yang disalurkan ke roda depan. Motor penggeraknya mendapat asupan listrik dari baterai berkapasitas 40,7 kWh, yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 401 km.

Guna menyesuaikan gaya berkendara yang diinginkan, mobil ini hadir dengan 2 Mode yakni; Normal dan Sport yang disebut Athletic. Selain itu juga terdapat tingkat regenerative braking hingga fitur one pedal, yang dapat dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya baterai dengan memanfaatkan energi kinetik dari proses pengereman.

Bicara performa, ketika menggunakan mode Sport, tenaga yang dihasilkan terasa instan. Mobil dapat melesat dengan cepat dalam hitungan detik di area test drive yang terbatas.

Baca juga: Harga Citroen E-C3 Lebih Mahal Rp16 Jutaan Dari Neta V, Apakah Spesifikasinya Lebih Oke?

Neta V

Untuk catatan waktu, Neta sendiri mengklaim bahwa seri V dapat berlari 0-50 km/jam di bawah 4 detik.

Selain tenaga yang dihasilkan terasa instan, untuk fitur regenerative braking atau one pedal-nya terasa smooth tidak membuat ‘canggung’. Terlebih fitur tersebut bisa diatur mengenai tingkat kekuatannya menyesuaikan selera berkendara.

Bantingan Empuk dan Manuver Lincah

Neta V

Biasanya mobil jenis crossover memiliki bantingan suspensi yang terasa stiff. Namun tidak dengan Neta V. Ketika melewati garis pita kejut dan speed bump baik di kecepatan rendah maupun sedikit kencang, untuk bantingan yang dihasilkan terasa empuk dan nyaman.

Bukan cuma itu, mobil ini juga memiliki peredam kabin cukup tebal yang memberikan kenyamanan di dalam. Menariknya, Neta V memiliki sistem audio yang dapat meningkatkan volume suara secara otomatis ketika menambah kecepatan mobil.

Lainnya, untuk putaran stir terasa ringan dengan radius putar kecil yang memudahkan kami ketika bermanuver ringan serta melakukan putar balik.

Kesimpulan

Sebagai salah satu mobil listrik termurah di Indonesia garapan pabrikan China Hozon Auto Manufacturing, menurut kami Neta V sangat cocok digunakan mendukung aktiftas sehari-hari di kota besar.

Memiliki jarak tempuh 401 km atau lebih jauh 101 km dari Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) tipe Long Range, untuk bantingan yang dihasilkan terasa empuk dengan pandangan mengemudi luas.

Selain itu, untuk tingkat responsivitas motor listriknya juga terasa cekatan sehingga dapat berlari dengan cepat secara instan. Oh iya, mobil ini pun memiliki daya putar stir yang ringan serta radius putar kecil, sehingga terasa lincah diajak bermanuver terlebih saat melewati jalan sempit.

Baca juga: Gallery Foto Neta V, Salah Satu Mobil Listrik Termurah di Indonesia

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Neta S 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia