window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik Neta V, Mobil Listrik di Bawah Rp400 Juta!

Enda · 30 Agu, 2023 09:30

Neta V

Melalui ajang GIIAS 2023 kemarin, PT Neta Auto Indonesia hadirkan Neta V yang merupakan salah satu mobil listrik termurah di Tanah Air. Menempati segmen crossover, dengan harga pre-book mobil ini diniagakan Rp379 juta OTR Jakarta.

Sekedar informasi, Neta V merupakan salah satu mobil listik yang diminati di China. Selain negara asalnya, di Indonesia mobil ini juga mendapat sambutan positif di GIIAS 2023 lalu. Setelah pameran berakhir, tercatat Neta V berhasil mengumpulkan 162 SPK.

Memiliki harga yang terbilang terjangkau untuk sebuah mobil listrik di Indonesia, berikut ini 5 hal menarik Neta V yang wajib diketahui.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Neta V Terlihat Stylish

Neta V

Tampilan depan

Mengusung konsep minimalis dengan teknologi modern yang memberikan kenyamanan serta keamanan dalam berkendara, secara penamplan mobil ini terlihat stylish. Desain yang dibawanya terlihat simpel dan modern dengan mengaplikasikan banyak garis lengkung.

Di bagian wajah, mobil ini dilengkapi lampu dengan LED projector yang mendukung fitur headlamp levelling. Begitupun pada buritan, mobil ini disematkan stoplamp LED.

Beranjak ke bagian dalam, nuansa interior yang ditampilkan menyuguhkan kesan dinamis sekaligus prestisius. Terlihat dashboardnya memiliki bentuk lapang dan lebar dengan aksen kayu di bagian tengah.

Guna memberikan ruang gerak lebih luas, bagian tengah pada baris pertama mobil ini tidak memiliki sekat pembatas. Selain itu terdapat console tengah model floating yang sekaligus sebagai cup holder.

Tampil modern ala mobil masa depan, mobil ini memiliki panel isntrument berukuran 12 inci dengan desain minimalis yang sangat informatif menampilkan beberapa informasi seputar kendaraan. Hal menarik lainnya dari mobil ini, untuk setirnya mempunyai desain flat top and bottom yang tidak dimiliki mobil baru kebanyakan.

Baca juga: Harga Citroen E-C3 Lebih Mahal Rp16 Jutaan Dari Neta V, Apakah Spesifikasinya Lebih Oke?

2. Punya Fitur Modern

Neta V

Interior

Bicara mengenai fitur, crossover listrik ini dibekali head unit layar sentuh model floating dengan tampilan potrait berukuran 14,6 inci yang ditelakan di center cluster. Selain mendukung konektivitas smartphone baik Android Auto maupun Apple CarPlay, melalui sistem hiburannya pengguna dapat menjalankan beragam fitur.

Untuk fitur yang bisa dikendalikan melalui head unitnya tersebut antara lain; menghidupkan serta mengatur sistem pendingin udara, mengetahui status kendaraan, menyalakan lampu, mengatur tinggi rendahnya lampu, bahkan hingga mematikan sistem kelistrikan, dan masih banyak lainnya.

Oh iya, untuk AC mobil ini mendapatkan teknologi N95 pada filternya yang mampu menyaring bakteri serta udara tidak baik di dalam kabin. Pada baris kedua, di belakang console tengah mobil ini terdapat port USB serta power outlet bertegangan 12 volt, yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya.

3. Fitur Keselamatan Neta V Juara

Neta V

Tak hanya fitur unggulan, Neta V juga memiliki fitur keselamatan berkendara yang terbilang komplit. Seperti yang bisa dilihat mobil ini berhasil diaplikasikan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction Control, Electronic Stability Control (ESC), Cruise Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Hill Start Assist (HSA).

Selain itu juga terdapat Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Parking Brake (EPB), Hill Descent Control (HDC), HEPT 3.0 Battery Temprature Management System, dual SRS airbags, seatbelt reminder, sensor parkir dan kamera belakang.

Untuk keamanan berkendara, Neta V disematkan immobilizer system, alarm system dan keyless entry.

Baca juga: First Drive Neta V: Mobil Listrik Murah Tapi Bukan Murahan

4. Baterai di Neta V Bisa Menempuh Jarak 401 Km

Neta V

Mobil ini dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) serta torsi 150 Nm. Motor penggeraknya mendapat asupan listrik dari baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 40,7 kWh, yang mana menurut CLTC dapat menempuh jarak 401 km.

Menyesuaikan gaya berkendara yang diinginkan, mobil ini memiliki 2 Mode yakni; Normal dan Sport yang disebut Athletic. Selain itu juga terdapat tingkat regenerative braking hingga fitur one pedal, yang dapat dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya baterai dengan memanfaatkan energi kinetik dari proses pengereman.

5. Pengecasan Hanya Membutuhkan 30 Menit

Neta V

Neta V dibekali sistem quick charging dengan soket DC fast charging. untuk lama waktu pengecasan dari kondisi 30% hingga 80% hanya membutuhkan 30 menit. Menggunakan home charger dengan arus AC, dari 0-100% memerlukan 8 jam.

Baca juga: Gallery Foto Neta V, Salah Satu Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Neta S 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia