window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada!

Adit · 9 Nov, 2021 15:09

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 01

PT Hyundai Motors Indonesia sudah terang-terangan mengenalkan mobil baru berupa SUV yang dinamakan Hyundai Creta. Padahal belum resmi diluncurkan, namun mobil tersebut sudah dapat dilihat melalui situs resmi Hyundai Indonesia. 

SUV Korea ini hadir dalam konfigurasi 5 penumpang. Bentuknya mirip dengan bocoran siluet yang dirilis pabrikan beberapa waktu lalu, namun secara tampilan memiliki perbedaan yang signifikan bila dibandingkan model yang sama di India. 

Hyundai Creta 2022

Hyundai Creta buatan Hyundai Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Creta Dipastikan Turut Meramaikan Panggung GIIAS 2021

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam materi publikasi juga disebutkan bahwa Hyundai Creta 2022 merupakan SUV dan mobil pertama yang diproduksi pabrik Hyundai di Indonesia. Peluncurannya akan dilakukan pada 11 November 2021 saat hari pertama pameran otomotif GIIAS 2021. Menarik dinantikan tentunya pesaing Honda HR-V ini. 

Secara tampilan mengadopsi wajah Hyundai Tucson generasi terbaru. Terdapat lampu daytime running light (DRL) yang menyamar dan mirip dengan bentuk grille mobil. Adapun lampu utamanya sejajar bumper dan sudah berteknologi LED. Di bawahnya juga ada aksen underguard supaya menguatkan kesan SUV. 

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 01

Tampilan depan Creta

Dari samping Hyundai Creta untuk Indonesia memiliki over fender tipis kemudian dipadukan warna pilar dan atap terpisah. Di bawahnya ada desain pelek futuristik dan sentuhan aksen silver pada side skirt. 

Kemudian untuk belakangnya unik. Kombinasi lampu remnya terbilang radikal tidak seperti mobil kebanyakan yang bentuknya horizontal atau vertikal. Tapi tetap, pancarannya sudah LED. Di bawahnya pula ada bumper yang disematkan lampu, kalau bukan lampu kabut, berfungsi sebagai sein juga lampu mundur. 

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 02

Tampilan belakang Hyundai Creta

Fitur Hyundai Creta Lebih Baik dari Honda HR-V

Itu dari luar, masuk ke interiornya, Hyundai Creta terbaru ini punya desain yang serupa model di luar negeri. Ada head unit 8 inci model floating, pengaturan AC digital, serta layar panel instrumen 10,25 inci yang sudah sepenuhnya digital seperti Hyundai Palisade

Fitur yang dibenamkan bukan kaleng-kaleng, urusan pengereman sudah pakai electric parking brake, wireless charging, panoramic sunroof, speaker besutan BOSE, penjernih udara atau air purifier, armrest baris depan dan belakang, setir tilt/teleskopik, glovebox dengan pendingin, sampai jok yang bisa diatur kesejukannya alias ventilated seat. 

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 03

Tampak samping Hyundai Creta

Baca Juga: Hyundai Creta 2022 Berkamuflase Mulai Mengaspal, Siap Salip Honda HR-V Baru

Soal keselamatan pabrikan juga tak mau berkompromi. Hyundai Creta telah dilengkapi paket fitur Hyundai SmartSense yang juga dapat bertindak sebagai asisten pengemudi dengan fungsi: 

  • Forward Collision-avoidance Assist (FCA)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA)
  • Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)
  • Rear View Monitor
  • Hill Start Assist
  • 6 Airbags. 

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 04

Hyundai Creta punya fitur lebih lengkap dibanding Honda HR-V.

Spesifikasi Mesin Hyundai Creta 2022

Oh iya fitur untuk pengemudinya dilengkapi lagi dengan mode berkendara kontrol traksi untuk jalanan berpasir atau lumpur. Pengaturannya model kenop putar pada cluster konsol tengah yang lagi-lagi serupa Hyundai Palisade.

Adapun jantung mekanis Hyundai Creta menggunakan mesin bensin 1.500 cc Smartstream yang bertenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.800 rpm. Daya maksimumnya itu ditransfer melalui transmisi manual 6-percepatan atau IVT Intelligent Variable Transmission.  

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Creta 2022 Terkuak Jelang Peluncuran, Honda HR-V Wajib Waspada! 05

Hyundai Creta dibuat di Indonesia untuk Indonesia

Sementara itu terkait variannya terdiri atas pilihan tipe Active, Style, dan Prime. Setiap pembeliannya berhak atas garansi 3+1 tahun atau 100 ribu km, juga gratis perawatan hingga 5 tahun atau 75 ribu km.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada kisi-kisi harga mobil anyar tersebut. Bagaimana para konsumen yang baru beli Honda HR-V, setelah tahu fitur dan bentuk Hyundai Creta jadi nyesel nggak? 

Baca Juga: Sosok Hyundai Creta Baru Made in Cikarang Bakal Tampil Beda Dengan Versi India

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil