window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM

Prasetyo · 25 Okt, 2022 16:06

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM 01

  • Bengkel B-Quick akan sediakan suku cadang mobil Eropa.
  • Berubah jadi one stop service otomotif.
  • B-Quick akan tambah jaringan outletnya di Indonesia.

Jaringan bengkel B-Quick Indonesia yang selama ini dikenal mungkin hanya sebatas untuk urusan ganti ban dan oli mobil. Tapi kini B-Quick berubah jadi layanan one stop service untuk segala jenis kendaraan roda empat dari produsen Eropa.

Hal itu terjadi setelah B-Quick Indonesia berkolaborasi dengan ZF Aftermarket Indonesia sebuah perusahaan penyedia suku cadang aftermarket setara OEM untuk mobil-mobil Eropa. Nantinya ZF akan memasok kebutuhan suku cadang mobil di seluruh jaringan outlet B-Quick di Indonesia.

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM 02

Dominic Roth, Head of Business Line Passenger Car ZF Aftermarket Asia Pacific

"Berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam teknologi, keahlian serta pengalaman mengembangkan suku cadang berkualitas original equipment, kami melihat bahwa Indonesia merupakan pasar otomotif yang kuat. Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” jelas Dominic Roth, Head of Business Line Passenger Car ZF Aftermarket Asia Pacific, melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Biar Nggak Malu, Ini 5 Adaptasi Buat Kamu yang Baru Beralih Dari Mobil Jepang Ke Mobil Eropa

Sediakan Suku Cadang Mobil Eropa Setara OEM

Di Indonesia sendiri, 90 persen populasi kendaraan adalah manufaktur dari merek-merek Asia seperti Jepang, Korea Selatan, bahkan Cina. Maka dari itu, ZF Aftermarket Indonesia akan memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia tetap tersedia baik saat ini maupun di masa mendatang.

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM 01

Jadi one stop service mobil penumpang

Dalam hal ini, ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quik menjamin ketersediaan stok suku cadang aftermarket dan layanan servis otomotif berdasarkan hasil kerjasama yang telah terjalin. Seluruh masyarakat Indonesia akan mendapatkan layanan dan kualitas dengan standar tinggi terbaik yang memenuhi standar ZF dan B-Quik. 

Menyediakan berbagai solusi mulai dari transmisi hingga sistem suspensi set secara lengkap, ZF menghadirkan berbagai merek premiumnya, Lemforder untuk komponen sasis, Sachs untuk peredam kejut, serta TRW untuk sistem pengereman.

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM 02

ZF Aftermarket pasok kebutuhan suku cadang mobil Eropa

"Kami akan terus mencermati dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan suku cadang aftermarket. Tidak terbatas pada merek otomotif aftermarket dari Eropa saja, tetapi kami akan lebih mengembangkan dukungan untuk merek-merek Asia yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat Indonesia," tambah Dominic.

Baca juga: Kembali Ngetren, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Eropa Lawas Mercy Boxer Atau Volvo 960

B-Quick Akan Buka Cabang Baru Lagi

Seiring kerjasama dengan ZF Aftermarket Indonesia, B-Quick juga akan terus mengembangkan jaringan penjualan ritelnya di Indonesia. Antaralain menambah outlet di Jakarta dan beberapa wilayah lain.

Gandeng ZF Aftermarket, B-Quick Kini Sediakan Layanan Perawatan Mobil Eropa Setara OEM 03

B-Qucik akan perlebar jaringan bengkel di Indonesia

"Hal ini kami realisasikan dengan pembukaan cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan yang terdekat pada bulan November 2022, kami akan membuka cabang terbaru yakni B-Quik Graha Raya," tegas Vincent L. Goettsch, Managing Director B-Quik.

Baca juga: 5 Merk Mobil Eropa dan Amerika yang Pernah Ada di Indonesia Tapi Kemudian Menghilang

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil