window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia

Yongki Sanjaya · 5 Jun, 2023 16:30

Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia 01

Daihatsu Indonesia mengumumkan program atau recall terhadap total 1.210 unit untuk model All New Xenia dan Rocky. Pihak Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke-2 model tersebut, agar Airbag dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara.

Adapun unit yang mengalami masalah pada ECU airbag ini ialah untuk All New Xenia (Xenia Gen 3) dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023. Terdapat sejumlah 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky yang terdampak.

Baca juga : 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

FAQ: Tentang Daihatsu Xenia 2022, Ini yang Wajib Diketahui Sebelum Berniat Meminangnya

Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM

Performa Berkendara Daihatsu Terios, Versi SUV Dari Xenia

Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia 01

"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Program recall ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen Daihatsu dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik. Untuk itu, konsumen diminta tidak perlu khawatir karena recall merupakan hal yang umum terjadi, termasuk Daihatsu sebagai produsen kendaraan.

Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia 02

Dalam recall ini pihak Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan yang mobilnya terdampak masalah ECU airbag tersebut. Pemilik Xenia dan Rocky juga dapat memastikan apakah mobilnya masuk ke dalam program special service campaign ini. 

 

Caranya dengan mengunjungi website resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id, kemudian masukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Pemilik kendaraan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Sejumlah 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky di Indonesia 03

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman," sebut Agung.

Sebagai informasi, baik All New Xenia maupun Daihatsu Rocky kini memakai platform yang sama yaitu Daihatsu New Global Architecture. Kedua model ini telah mendapat fitur keselamatan aktif  A.S.A (Advanced Safety Assist). Bekerja dengan cara menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan, perangkat ini dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Di dalam fitur A.S.A yang ada di Xenia terdiri dari enam fungsi, mulai dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, hingga Lane Departure Prevention.

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Rocky ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil