window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Wuling Mini EV Macaron di Indonesia Bisa Rp120 Jutaan?

Prasetyo · 29 Okt, 2021 08:35

Harga Wuling Mini EV Indonesia

Kehadiran Wuling Mini EV di Indonesia mamng sudah tercium lama. Sejak kemunculannya terdeteksi di Pelabuhan Tanung Priok, Jakarta Utara, kini PT Wuling Motors sudah memajangnya secara resmi.

Mobil ini sudah dipajang di Flagship Wuling Center yang berlokasi di Jl. Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Lalu apakah mobil ini sudah bisa dipesan? Ternyata belum. Demikian dituturkan Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors ketika ditemui, Kamis (28/10/2021).

Harga Wuling Mini EV Indonesia -2

Unit yang dipajang masih setir kiri

"Jadi mobil ini kami hadirkan untuk menunjukkan kalau Wuling punya GSEV (Global Small Electric Vehicle). Yang satu diantaranya Hongguang Mini EV ini," ucap dia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Wuling Indonesia Sebar Teaser Baru, Tanda Mini EV Segera Meluncur?

Wuling Mini EV Akan Tampil di GIIAS 2021

Harga Wuling Mini EV Indonesia -3

Keduanya akan muncul juga di GIIAS 2021

Danang juga menuturkan, platform GSEV juga akan menjadi tema yang akan diangkat Wuling saat perhelatan GIIAS 2021, 11-21 November mendatang. "Jadi intinya platform ini merupakan hasil pengembangan Wuling untuk menghadirkan sebuah kendaraan listrik yang cocok dengan pemakaian sehari-hari," katanya.

Sementara itu Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors menambahkan, jika di GIIAS nanti, Wuling akan memperkenalkan bagaimana kesiapan brand ini dengan ekosistem kendaraan-kendaraan listrik yang sebenarnya sudah ada di negara asalnya.

Harga Wuling Mini EV Indonesia -4

Wuling juga punya mobil listrik lain

"Jadi nanti kita ada kendaraan listrik dan juga lini produk kita selama ini. Tapi untuk modelnya apa saja, bentukannya seperti apa, nanti lah tunggu kejutan-kejutannya di GIIAS. Kita pasti akan kasih kejutan di GIIAS," tukasnya.

Baca juga : Wuling Mini EV Hadir Di Thailand Dengan Harga Rp170 juta, Apakah Bakal Laku Di Indonesia?

Harga Wuling Mini EV di Indonesia Bisa Dua Kali Lipat dari Cina?

Harga Wuling Mini EV Indonesia -5

Interior Mini EV Macaron

Kedatangan Wuling Mini EV tentu saja banyak yang penasaran berapa banderol yang akan dipatok untuk mobil listirk mungil ini. Mengingat di Cina, Wuling Hongguang Mini EV harganya mulai dari Rp60 jutaan. Sementara untuk Wuling Mini EV Macaron harganya sediki tlebih mahal yakni mulai Rp80 jutaan.

Lalu berapa harga Wuling Mini EV Indonesia? Danang belum bisa mengungkapkan. Namun ia sedikit memberi bocoran kalau harga mobil ini bisa begitu murah di Cina karena dapat subsidi yang langsung memangkas harga jual kendaraan tersebut.

"Kalau disini kan subsidinya berbeda, memang PPnBM 0 untuk mobil listrik, tapi kalau kalau di sana langsung potong harga on the road dan besarnya lumayan," katanya. Kondisi inilah yang akan membuat harga di Cina pasti akan berbeda ketika dipasarkan di dalam negeri.

Harga Wuling Mini EV Indonesia -6

Jok Wuling Mini EV

Tapi tak puas dengan jawaban itu, kami coba mencari informasi tentnag rencana Wuling untuk mematoh harga Mini EV di Indonesia. "Harganya sih belum ada, tapi yang jelas kurang dari Rp150 juta," ucap satu pramuniaga di Flagship Wuling Center.

Kalau mau berandai-andai harga Wuling Mini EV Indonesia bisa dua kali lebih mahal dari harga di Cina, maka mobil ini setidaknya bakal dibanderol dikisaran Rp120 juta. "Tapi modelnya untuk disini Macaron ini," ucap si pramuniaga tersebut.

Baca juga : Gallery Foto: Wuling Mini EV Macaron yang Siap Dipasarkan di Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil