Honda Accord 2022 Dapatkan Facelift, Perubahannya Kecil Ditempat yang Gak Terlihat

Prasetyo · 7 Jun, 2021 10:00

Honda Accrod 2022

Honda Accord 2022 akan kembali mengalami perubahan minor alias facelift. Ini merupakan facelift pertama dari Honda Accord generasi kesepuluh.

Ada beberapa elemen yang berubah dari big sedan Honda yang satu ini. Diprediksi, Honda Accord facelift akan diperkenalkan di Jepang pada musim gugur 2021, atau kira-kira di bulan September mendatang.

Tanggal spesifik perilisannya belum diumumkan, namun apa yang berubah dari Honda Accord ini sudah terlihat.

Baca juga : Honda Accord 2021 Raih Rating Keselamatan Tertinggi dari ASEAN dan Amerika Serikat, Terbukti Aman?

Honda Accord 2022

Pilihan warna baru di Honda Accord facelift

Warna di Honda Accord 2022 Serupa HR-V Terbaru

Dikutip dari media lokal di Jepang, Senin (07/06/2021), versi 2022 dari Honda Accord ini akan mengalami perubahan dari sisi eksterior maupun interior. Namun perubahannya tidak akan terlalu signifikan.

Yang pertama adalah dari segi varian pilihan warna eksterior. Honda ternyata menghapus pilihan warna Luna Silver Metallic pada Accord terbaru. Gantinya adalah warna Meteoroid Grey Metallic seperti yang dipakai di Honda HR-V terbaru.

Interior Honda Accord 2022

Interiornya jadi full black

Dengan demikian pilihan warna Honda Accord 2022 yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Peral, Briliant Sporty Blue Metallic, Passion Red Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Baca juga : Kecanggihan Fitur Honda SENSING Elite Pada Honda Legend Hybrid, Apakah Bisa Dipakai Honda Accord?

Perubahan Minim dan Interior Honda Accord Terbaru

Hal kecil lainnya yang diubah Honda adalah terkait warna pada logo. Huruf "H" yang ada di Honda Accord 2022 ternyata diubah tema warnanya jadi biru.

Kemudian ketika kap mesin dibuka, bagian engine cover juga tidak akan lagi tersemat logo "Earth Dreams Technology". Gantinya hanya berupa tulisan "HONDA".

Honda Earth Dreams Tehnology

Cover mesinnya akan cuma ada tulisan HONDA

Sama seperti bagian luar, sisi kabin dari Honda Accord facelift ini juga hanya sekedar penggantian tema warna. Jika sebelumnya ruang interior Accord berwarna ivory, maka untuk model 2022 seluruhnya berganti warna jadi hitam.

Belum ada rincian harga Honda Accord terbaru ini. Namun diperkirakan banderolnya tidak terlalu jauh berbeda dari model sebelumnya. Mengingat fitur dan perangkat keselamatan di sedan ini masih serupa.

Baca juga : Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru