window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia?

Prasetyo · 16 Sep, 2022 09:34

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia? 01

  • Honda HR-V RS diluncurkan di 8th Philippine International Motor Show (PIMS) 2022.
  • Harga Honda HR-V RS Filipina setara Rp453 juta.
  • Spesifikasinya sama dengan versi Indonesia.

Honda HR-V RS 2022 secara resmi diluncurkan oleh Honda Cars Philippines (HCPI) bertepatan dengan digelarnya 8th Philippine International Motor Show (PIMS). Tipe RS ini memang sudah sangat ditunggu oleh para penggemar Honda HR-V di negara itu.

Uniknya, Filipina menggunakan model HR-V RS yang sama dengan Indonesia bukan dari negara lain seperti Thailand yang juga punya varian RS untuk HR-V 2022. Tetapi apakah spesifikasinya sama juga?

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia? 02

Diluncurkan di 8th Philippine International Motor Show (PIMS)

Berdasarkan laporan Autoindustriya, diposisikan sebagai varian paling mahal, harga Honda HR-V RS di Filipina 1.739.000 Peso, atau kira-kira jika dikonversi ke rupiah setara Rp453 jutaan. Banderol yang dipatok HCPI ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya harga Honda HR-V RS Turbo di Indonesia sudah menyentuh Rp515,9 juta. Ini berarti Filipina lebih murah hampir Rp63 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Apakah harga murah ini spesifikasinya juga berbeda dibanding versi Indonesia?

Baca juga: Debut Global Honda HR-V 2022 Bermesin 1.5 Turbo di Indonesia, Ini Varian dan Harga Lengkapnya

Perawakannya Tak Berbeda dengan Versi Indonesia

Kalau melihat sosok Honda HR-V RS di Fipilina, sepertinya tak banyak yang berbeda dari versi Indonesia. Antara lain tampak dari grill depan beraksen chrome yang ditambah logo RS warna merah. Aksen di bawah bemper depan juga msaih mirip versi Indonesia.

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia? 01

Tampilan belakang juga tidak ada perbedaan

Dilihat dari bagian sisi juga masih tak ada perbedaan. HR-V RS versi Filipina tetap pakai velg 18 inci berfinishing abu-abu gelap juga dengan desain sama. Lantas dibagian fender pun tetap ditambah aksen wheel arc hitam.

Demikian juga dengan sisi belakang, HR-V RS ini juga pakai lampu full LED with 3D effect. Begitu pula ada dual chrome exhaust dibagian bawah bemper. Persamaan lainnya adalah bagian atap HR-V RS juga pakai black-painted roof.

Baca juga: Honda HR-V 2022 Paling Murah Berbanderol Rp355,9 Juta, Fiturnya Gini Doang?

Honda HR-V dengan Setir Kiri

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia? 02

Honda HR-V RS versi Filipina

Sama seperti bagian eksteriornya, kabin HR-V RS versi Filipina pun tak berubah jauh dari versi Indonesia. Temanya masih sporty dengan nuansa full hitam dengan sedikit aksen merah pada tuas transmisi, setir, dan trim pintu.

HR-V RS di negara ini juga mendapatkan sporty pedal, 8-way power adjustable driver seat, serta auto rain sensor wiper. Di tengah dasbor juga berdiri headunit 8 inci yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto. Bedanya versi Filipina posisi setir ada di sebelah kiri.

Baca juga: FAQ Honda HR-V 2022: Bentuk Lebih Keren, Harga Makin Mahal, Apa Fitur Makin Komplit?

Pakai Mesin Turbo dan Honda Sensing

Honda HR-V RS Turbo Rilis di Filipina, Tapi Kok Harganya Malah Lebih Murah dari Indonesia? 03

Mesinnya 1.5L Turbo

Honda HR-V RS di Filipina tetap menggunakan fitur Honda Sensing sebagai perangkat keselamatan standar yang juga ada di tipe lain. Fitur ini antara lain termasuk adaptive cruise control with low-speed follow, collision mitigation braking system, lane-keeping assist with lane departure warning, road departure mitigation, automatic high beam, lead car departure notification, serta Honda LaneWatch.

Dari balik kap mesin, HR-V RS menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo. Mesin ini sanggup menghasilkan daya puncak 177 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada 1.700 - 4.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan transmisi CVT lengkap dengan paddle shift. Pengemudi HR-V RS juga disediakan tiga tipe berkendara, yakni Econ, Normal, Sport.

Jadi, harga bisa lebih murah Rp62,9 juta dibanding Indonesia, spesifikasi Honda HR-V RS versi Filipina ternyata tak beda dengan Indonesia.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil