window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Akio Toyoda Nyetir Sendiri dan Puji Honda HR-V Hybrid, Wah Ada Apa?

Prasetyo · 8 Sep, 2023 19:05

akio toyoda honda hr-v

Akio Toyoda merupakan orang nomor satu di pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, sebab dia adalah Chairman Toyota Motor Corporation yang sebelumnya menjabat sebagai President and CEO Toyota Motor Corporation.

Namun beberapa waktu lalu, cucu pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda, ini menghebohkan dunia maya, karena ia pamer diri sedang mengendarai sebuah Honda HR-V e:HEV (hybrid).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Entah apa maksud dari beredarnya video tersebut, namun unggahan video singkat di media sosial Twiter itu langsung diserbu banyak komentar warganet.

Baca juga: Mengenang Shoichiro Toyoda, Putra Pendiri Toyota yang Juga Pakar Teknik Otomotif

Akio Toyoda Acungkan Jempol Buat Honda HR-V

akio toyoda

Ditemani pembalap WRC

Sebuah akun Twitter @TOYOTA_PR belum lama ini ramai diperbincangan para car enthusiast.

Penyebabnya adalah unggahan video berdurasi 13 detik yang memperlihatkan Toyota tengah mengendarai sebuah Honda HR-V hybrid berwarna putih, yang di Jepang dijual dengan nama Honda Vezel.

akio toyoda honda hr-v

Honda Vezel e:HEV yang dikemudikan Toyoda

Sementara di sebelahnya terlihat Juha Kankkunen, juara balap WRC empat kali yang juga sempat jadi pembalap andalan Toyota.

Dalam video tersebut terlihat orang yang memegang kamera menanyakan dalam bahasa Jepang yang kira-kira berarti, "Mobil apakah ini?" kepada Toyoda. Lantas pimpinan perusahaan raksasa otomotif itupun menjawabnya: "Ini Honda!" sembari mengacungkan jempol ke arah kamera sembari perlahan pergi.

Baca juga: Honda HR-V RS Juga Bakal Ada Varian Hybrid Setelah Sukses dengan CR-V e:HEV?

Toyoda Juga Pembalap

akio toyoda

Saat dilintasan balap panggilannya Morizo

Sekedar informasi, Toyoda memang bukan sekedar pemimpin perusahaan besar, namun ia juga menyukai berada di balik kemudi dan memacu kendaraan di atas lintasan balap.

Jika ia tengah mengenakan setelan jas atau kemeja resmi, maka ia mau dipanggil sebagai Akio Toyoda, namun ketika pakai baju balap lengkap dan ada dibalik kemudi mobil balap, maka dirinya ingin disebut sebagai Morizo.

Morizo juga menjadi satu-satunya bos perusahaan otomotif yang aktif mengikuti ajang balap internasional.

Baca juga: Honda HR-V Versi Listrik Jadi Favorit Pengunjung GIIAS 2023

akio toyoda

Cucu pendiri Toyota

Mulai dari Nurburgring 24 Jam, Super Taikyu Fuji 24 Jam, hingga Idemitsu 25 Hours Super Endurance, sampai All Japan Rally Championship.

Terbaru, Morizo alias Toyoda juga mengetes sendiri Toyota GR Yaris bertransmisi otomatis yang masih prototype, serta Toyota GR 86 dengan Neutral Carbon Fuel di Sirkuit Motegi pada 3 September 2023.

Jadi, apakah Toyoda mau balapan dengan Honda?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil