window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Ioniq 7 Bertutupkan Kamuflase Kepergok Lagi Tes Jalan, Terlihat Begitu Futuristik!

Enda · 23 Jan, 2024 18:01

Hyundai Ioniq 7

Hyundai Ioniq 7 baru-baru ini ramai diperbincangkan di jagat maya lantaran tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan dengan bertutupkan kamuflase.

Melihat daripada gambar yang diunggah Rushlane.com, terlihat Ioniq 7 yang melakukan tes jalan tersebut menelusuri beberapa ruas jalan di salah satu wilayah di Korea Selatan.

Berbagi platform dengan Kia EV9, Ioniq 7 merupakan SUV listrik dengan kapasitas 7 tempat duduk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Spy shot terbaru dari Hyundai Ioniq 7 tersebut menampilkan desain yang terlihat futuristik sekaligus modern dengan disematkannya lampu LED besar di belakang, yang terhubung antara sisi kanan maupun kiri dengan melewati lampu LED pada spoiler.

Sebagai versi produksi dari mobil konsepnya Hyundai Seven Concept yang telah diperkenalkan beberapa tahun lalu, Ioniq 7 juga terlihat futuristik dari bagian depan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 7 Hadir di Indonesia Tahun Depan, Spesifikasinya Bikin Merinding!

Hyundai Ioniq 7

Spy shoot Ioniq 7 (foto: Rushlane.com)

Meski ditutupi penyamaran, pada fascia terlihat bahwa Ioniq 7 mengusung lampu depan bertumpuk vertikal dan dihiasi LED berbentuk pixel.

Pixel LED yang disematkan tak hanya berfungsi sebagai lampu utama, namun juga LED Daytime Running Lights (DRL) yang memberikan tampilan khas sebagai identitasnya.

Melihat tampilan samping dengan meraba foto yang ditampilkan, SUV listrik ini tampaknya memiliki lekukan garis tegas sekaligus berotot yang membuat terlihat kekar.

Selain itu, di bagian samping mobil listrik ini juga telah diaplikasikan velg model multi-spoke berukuran besar yang tampak begitu proper.

Baca juga: Jakarta - Bali Pakai Hyundai IONIQ 6, Berapa Biaya untuk Pengisian Baterainya?

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 7 Dilengkapi Panoramic Sunroof dan Head Unit Layar Sentuh Berukuran Besar

Hyundai Ioniq 7

Interior Hyundai Seven Concept

Meski detail interiornya tidak ikut terungkap, diprediksi bahwa untuk tampilan dalam Ioniq 7 tak jauh berbeda dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Disebut-sebut bahwa SUV listrik ini akan disematkan head unit berukuran 12,3 inci yang dibuat menyatu dengan meter clusternya, dengan ukuran sama.    

Meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara, digadang-gadang SUV listrik ini juga bakal dilengkapi panoramic sunroof.

Mengenai keselamatan berkendara, Ioniq 7 disebutkan bahwa tersematkan sistem bantuan mengemudi yang lebih canggih, serta fitur keselamatan otonom Highway Driving Pilot Tech yang akan ada di level 3.

Daya Tempuh Baterai di Atas 500 Kilometer

Hyundai Ioniq 7

Spy shoot tampilan samping Ioniq 7 (foto: Rushlane.com)

Mobil berkapasitas 7 orang ini memiliki kabin yang lapang berkat penggunaan struktur rangka  Electric Global Modular Platform (E-GMP), sama seperti kedua mobil listrik sebelumnya.

Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan berbagi jantung pacu yang sama dengan Kia EV9.

Berberkal motor listrik ganda, tenaga yang diashilkan sebesar 380 Bhp.

Motor listriknya mendapat daya dari baterai berkapasitas besar 100 kWh.

Jika melihat daya jangkauan EV9, mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 563 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca juga: Enaknya Pakai Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Punya Fitur V2L yang Mirip Genset

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Hyundai Ioniq Electric Prime

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia