window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Indika Energy Rilis Invi Untuk Kebutuhan Sektor Bus Listrik dan Ekosistemnya

Ilham · 12 Agu, 2023 13:30

Indika Energy Rilis Invi Untuk Kebutuhan Sektor Bus Listrik dan Ekosistemnya 01

Deretan produk Invi

Sebelumnya, Indika Energy masuk ke industri kendaraan listrik Indonesia lewat brand motor elektrik Alva. Dan kini mereka kembali menghadirkan satu merek baru dengan nama Invi. Adapun brand Invi ini hadir untuk kebutuhan bus listrik berikut ekosistem pengisian baterainya.

Oleh Indika Energy, Invi diluncurkan ke publik pada Jumat (11/8/2023) pada pameran otomotif GIIAS 2023. Berbeda dengan Alva yang mengincar segmen roda dua, Invi punya produk unggulan bus listrik dan infrastruktur pendukungnya yakni stasiun pengisian daya baterai. Hal ini disebut sebagai Seamless EV Experience.

"Peluncuran produk charging station Invi dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,” ucap Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO PT Indika Energy Tbk.

Baca Juga: Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Gandeng Perusahaan Korea Selatan

Untuk mesin pengisian kendaraan berbasis baterai, Invi menggandeng perusahaan asal Korea Selatan Daeyoung Chaevi Co., Ltd. Perusahaan memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global. 

Indika Energy Rilis Invi Untuk Kebutuhan Sektor Bus Listrik dan Ekosistemnya 01

Komponen SPKLU berteknologi Ultra Fast Charging dari perusahaan Korea Selatan

Dalam bagian kerjasama keduanya, Indika Energy melalui PT Energi Makmur Buana akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses melokalkan sistem yang digunakan oleh Daeyoung Chaevi.

Termasuk manufaktur, penelitian dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif. Pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya mencapai 400 kW, lebih cepat dari SPKLU saat ini yang rata-rata bertipe slow charger.

“Melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon," urai Azis.

Baca Juga: Ada Edisi Ulang Tahun ke-60 Mitsubishi Fuso Canter di GIIAS 2023

Bus Listrik KG Mobility

Dalam kesempatan yang sama, Invi juga memperkenalkan bus listrik KG Mobility yang sebelumnya dikenal dengan nama Edison Motor. Bus ini punya jarak tempuh lebih dari 350 km.

Indika Energy Rilis Invi Untuk Kebutuhan Sektor Bus Listrik dan Ekosistemnya 02

Bus ini sudah dipajang di GIIAS 2023 pada booth karoseri Adi Putro. Sebab pembuatan bodi dan kelengkapannya dilakukan oleh perusahaan asal Malang, Jawa Timur tersebut.

“Invi mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan,” tutur Andreas Justiabel, Presiden Direktur PT Energi Makmur Buana.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia