window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Perpustakaan Berjalan, Mitsubishi Triton Educar Kunjungi Panti Asuhan Saat Ramadan

Herdi · 28 Mar, 2024 09:20

triton educar

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyulap sebuah Mitsubishi Triton menjadi perpustakaan berjalan yang disebut Triton Educar.

Ya, mobil yang sempat dipajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tersebut di bulan Ramadan ini bersafari untuk mengunjungi beberapa panti asuhan di wilayah Jakarta. 

Dengan mengusung tema bertajuk Triton Educar: Petualangan Ngabuburit Akhir Pekan, mobil ini berkeliling di empat yayasan sosial di Jakarta yang berlangsung pada tanggal 23, 24, 30, dan 31 Maret 2024.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton

 General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari,

General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari, hadir di acara Triton Educar 

Menurut General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari, Triton Educar sengaja dihadirkan untuk memberikan kebahagian dan perubahan kepada anak-anak dengan membaca, sembari menunggu momen berbuka puasa.

"Serta dapat menjadi sarana untuk mereka bermain dan belajar bersama dan membangkitkan semangat anak-anak di bulan Ramadan ini," ungkap Intan dalam keterangannya.

Baca juga: Uji Tabrak Mitsubishi Triton 2024 di ASEAN NCAP Raih Hasil Memuaskan Akibat Fitur Pintar Ini

Antusias anak panti

Antusias anak-anak panti asuhan saat melihat mobil Triton dengan sederet buku-bukunya

Intan berharap, kegiatan ini dapat membantu menciptakan momen kebersamaan yang hangat dan menyenangkan bagi anak-anak di panti asuhan. 

"Mari kita rangkul semangat memberi dan kasih sayang saat kita berupaya memberikan dampak positif pada kehidupan anak-anak di Panti Asuhan,” jelasnya. 

Baca juga: Mitsubishi Triton 2024 Terdeteksi Sudah Masuk Indonesia, Siap Jegal Hilux

Aktivitas Triton Educar di Panti Asuhan

Jadi Perpustakaan Berjalan, Mitsubishi Triton Educar Kunjungi Panti Asuhan Saat Ramadan 03

Anak-anak panti asuhan belakar mendesain mobil 

Meski Triton Educar yang terlihat dari kasat mata merupakan mobil pembawa buku-buku, namun MMKSI juga menawarkan serangkaian kegiatan yang mendidik.

Ya, selama acara berlangsung di panti asuhan beberapa kegiatan digelar, mulai dari mendesain mobil secara virtual, hingga membuat kerajinan kertas membentuk miniatur Triton Educar agar mereka mendapatkan pengalaman belajar menyenangkan. 

Jadi Perpustakaan Berjalan, Mitsubishi Triton Educar Kunjungi Panti Asuhan Saat Ramadan 04

Guru dan murid di panti asuhan hendak memilih buku di mobil Triton Educar

Tak sampai disitu, sebagai hiburan hadir juga pesulap yang semakin memeriahkan acara bersama anak-anak. 

Selain itu sajian takjil dan makanan untuk berbuka puasa, serta pemberian donasi berupa paket bahan pokok kepada panti asuhan sebagai penutup acara. 

"Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu, khususnya di bulan suci ini," ucap Intan.

Tim MMKSI memberikan donasi

Tim MMKSI memberikan donasi dan paket sembako

Adapun berikut ini jadwal tur Triton Educar Ramadan

1. 23 Maret 2024 Yayasan Panti Asuhan Riyadhush Sholihin
2. 24 Maret 2024 Yayasan Panti Asuhan Daarul Aitam & Rumah Singgah Ayah Sarah
3. 30 Maret 2024 Yayasan Esa Sasana Surya
4. 31 Maret 2024 Yayasan Panti Asuhan Yos Sudarso & Yayasan Benih Kebajikan Nusantara

Sekadar informasi, Tritorn Educar merupakan bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” yang menggunakan model mobil berbasis Mitsubishi Triton varian HDX Single Cabin 4x4, yang dimodifikasi agar mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. 

Kendaraan ini memiliki sisi “education” atau pendidikan, dan serta sisi “entertainment” atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia. 

Mobil ini juga membawa konten yang unik, mulai dari buku-buku, permainan anak, komputer dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital, di mana pada setiap kegiatannya akan memberikan keseruan yang berbeda-beda.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil