window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton

Herdi · 26 Feb, 2024 18:01

5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton 01

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan lima unit kendaraan ke lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia. 

Kendaraan yang disumbangkan PT MMKSI merupakan model Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander dan juga kendaraan niaga ringan, Mitsubishi Triton. 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita, pemberian unit kendaraan Mitsubishi ke SMK merupakan bagian dari Mitsubishi Motors Education Program (MEP) yang bertujuan untuk memberdayakan generasi profesional otomotif berikutnya dengan menyediakan sumber daya dan fasilitas penting serta memberikan kesempatan pembelajaran praktis bagi sekolah kejuruan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Alasan Beli Mitsubishi Xforce Lebih Tepat di IIMS 2024

Sejumlah perwakilan guru SMK dari lima sekolah yang ada di Indonesia mendapatkan Mitsubishi Xpander dan Triton

Sejumlah perwakilan guru SMK dari lima sekolah terpilih mendapatkan Mitsubishi Xpander dan Triton  

"Melalui donasi ini, MMKSI berupaya untuk meningkatkan keterampilan teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri otomotif," ungkap Kurita saat acara Handover Ceremony, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Lebih lanjut Kurita menyatakan, dengan adanya campur tangan pelaku industri, maka hal tersebut dapat memperkuat pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak. 

"Kepercayaan tersebut yang mendorong kami untuk dapat terus membekali sekolah kejuruan dengan salah satu alat penting dalam meningkatkan keterampilan teknis siswanya," ujarnya.

Baca juga: Bukan Cuma Ganteng, Mitsubishi XForce Ultimate CVT dengan Tambahan Akesoris OEM Bikin Berkendara Tambah Nyaman

 Berikut ini daftar sekolah yang mendapat unit mobil untuk praktek dari Mitsubishi:

  1. SMK Negeri 1 Koto Baru, Sumatera Barat
  2. SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto, Jawa Tengah
  3. SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah
  4. SMK Swasta Pasundan Subang, Jawa Barat
  5. SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon, Jawa Barat

Sekolah Mendapatkan Pelatihan Soal Mobil Mitsubishi

Sejumlah perwakilan guru SMK dari lima sekolah yang ada di Indonesia mendapatkan Mitsubishi Xpander dan Triton

 Mitsubishi Xpander dan Triton akan menjadi pengetahun dan skil tambahan bagi pelajar 

Bagi Mitsubishi Motors, program sosial ini dianggap dapat meningkatkan keterampilan teknis siswa dan mempersiapkan para pelajar untuk karir yang sukses di industri otomotif ke depan. 

Sebagai pelengkap dari donasi kendaraan praktikum yang diberikan, MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan. 

Adapun pelatihan yang diberikan biasanya termasuk keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia. 

Baca juga: 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

5 Perwakilan guru SMK berfoto dengan Mitsubishi Xpander dan Triton

5 Perwakilan guru SMK berfoto dengan Mitsubishi Xpander dan Triton 

Selain itu, pelatihan juga akan dilengkapi dengan pemberian pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya. 

Untuk memastikan mereka siap dan memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, dalam pelatihan tersebut MMKSI akan memberikan pengetahuan mengenai pre-delivery inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Sebagai tambahan, program dari Mitsubishi pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, di mana Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 64-unit kendaraan, termasuk donasi tahun ini ke sekolah kejuruan di seluruh Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil