window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ngeri, Mobil Dirusak Sekelompok Pemuda di Pakansari, Ulah Pengemudi Suzuki Swift Jadi Sorotan

Herdi · 27 Mar, 2024 12:05

Ngeri, Mobil Dirusak Sekelompok Pemuda di Pakansari, Ulah Pengemudi Suzuki Swift Jadi Sorotan 01

Sebuah rekaman video viral pengrusakan mobil Pakansari di media sosial, yang dialami seorang pengendara.

Berita ini viral setelah adanya unggahan video melalui akun Tiktok @Forumkeadilantv, pada hari Selasa (26/3/2024), sebuah rekaman kamera dasbor (dashcam) seorang pengemudi.

Pada video tersebut dijelaskan dimana korban mengaku mengalami nasib naas saat mengemudi malam hari pada 23 Maret 2024 di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Singkatnya kala itu gue mengendarai mobil dan melewati lampu merah Sentul dengan kecepatan normal di depan gua ada mobil losbak," ucap si pengirim video sekaligus korban yang disebut bernama Ardy Yusuf. 

Menurut korban, saat itu dia kebelet ingin buang air kecil, sehingga terpaksa harus mendahului mobil pick up tersebut dari sisi kiri jalan. 

Baca juga: Viral Aksi Koboi Jalanan Pengemudi Toyota Etios Valco, Ternyata Cuma Pakai Pistol Korek Api

Mobil pelaku pengrusakan

Mobil Suzuki Swift yang diduga pelaku pengrusakan ngebut 

Namun saat hendak mendahului, tiba-tiba muncul mobil Suzuki Swift berwarna hitam ikut menyalip dari kiri. 

Alhasil, si korban langsung banting ke kanan, sehingga menyenggol mobil pick up. 

“Urusan gue sebenarnya sama pengendara losbak, tapi orang yang berada di mobil Suzuki ngacungin jari tengah, terus gue jalan normal lanjur dekat Polres gue niat mau selesaiin di Polres,” ucapnya. 

Baca juga: Viral Mitsubishi Xpander Tabrak Porsche 911 GT3 di Dalam Showroom, Harganya Setara 28 Unit Xpander!

@forumkeadilantv Surat Pembaca Kirimkan pengalaman anda atas ketidakadilan yang terjadi kepada anda dan di sekitar anda dalam bentuk audio visual dan kronologi peristiwa. #suratpembaca #kronologi #viral #fyp #supirarogan #pengeroyokansopir #rajajalanan #forumkeadilan #newsupdate #forumkeadilantv #sobatforum #indonesiaadil #hukum #politik ♬ suara asli - Forum Keadilan

Dari tayangan video dashcam, mobil Suzuki Swift dengan plat nomor B 1463 EMC melaju dengan kencang, namun hingga di satu titik mobil tersebut berhenti secara mendadak.

Hal ini juga dilakukan si korban yang ikut melakukan pengereman, hanya saja hal tersebut berimbas pada sejumlah sepeda motor yang ada belakang mengalami tabrakan beruntun. 

“Lalu si mobil Suzuki keluar marah-marah seolah gw biang keladinya, padahal gw gak nabrak apapun. Si Suzuki dan motor-motor, gue cuma punya urusan sama si pemilik losbak karena kesenggol, itu karena ulah si Suzuki,” ucapnya.

Baca juga: Lagi, Viral Kecelakaan Maut Akibat Motor Lawan Arus di JLNT Casablanca

Ngeri, Mobil Dirusak Sekelompok Pemuda di Pakansari, Ulah Pengemudi Suzuki Swift Jadi Sorotan 02

Disatu titik mobil berhenti mendadak, kemudian penumpang keluar dan melakuka pengerusakan diikuti oleh para pengendara sepeda motor. 

Sejurus kemudian, penumpang mobil Swift melakukan pengrusakan mobil Pakansari dengan cara memukul kaca mobil si korban. 

Parahnya, pengrusakan juga diikuti oleh masa lainnya, termasuk pengguna sepeda motor yang langsung menghajar mobil korban hingga rusak. 

Tidak diketahui bagaimana akhir dari video tersebut, hanya saja si korban yang mengaktifkan kamera dashcam akan menjadi rekaman video sebagai bukti agar para pelaku mendapatkan sanksi hukum.

Bahkan kabarnya, si korban sudah melaporkan aksi tersebut ke pihak kepolisian. 

Pengrusakan Mobil Pakansari Bikin Geram Netizen

Seorang pengendara sepeda motor menendang dan memecahkan kaca mobil korban

Seorang pengendara sepeda motor menendang dan memecahkan kaca mobil korban 

Aksi pengrusakan secara berkelompok ini mengundang reaksi dari netizen.

@JOE buset mobil sekecil itu yang keluar satu desa🗿

@Raihan Yg helm putih gua tandain lu. Gua sering nongkrong di pakansari ruko es teh alternatif sentul

@Empus gk ada yg knal kh yg pke helm NJS switer putih, mau gw ajak ngopi

@ahMeledaks itu Swift bocah agak ga asing bang.
gua bantu pantau ya

Sementara itu ada yang menyebutkan, Suzuki Swift dengan warna hitam dan plat nomor  B 1463 EMC pernah juga melakukan aksi membahayakan.

@dzyy https://www.facebook.com/share/p/pCvshWCUVgCrTcU1/?mibextid=oFDknk SUZUKI SWIFT B 1463 EMC terpantau di fb pernah membuat kasus serupa+nodong sajam

Dengan melihat kejadian ini, ada baiknya lebih hati-hati lagi jika mengemudi. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Suzuki Swift Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil