window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan

Yongki Sanjaya · 31 Jul, 2023 10:30

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 01

Mobil angkutan barang biasanya punya kemampuan yang luar biasa karena sering disiksa. Kali ini, sesosok Daihatsu Gran Max pick up bisa mengasapi Toyota Hilux yang secara data punya kemampuan lebih baik di medan off road.

Aksi Gran Max tersebut paling banyak mendapat sorotan pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Soalnya, kemampuan atau performa Gran Max masih jauh di bawah Hilux.

Dengan modal nekat dan skill berkendara dari si pengemudi, Gran Max sukses melahap tanjakan terjal. Di sisi lain, Hilux pick up malah mangkrak di tepi jalan karena sulit menanjak. Selain kabar tadi, masih ada beberapa kabar menarik lainnya yang banyak disorot netizen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun selama sepekan terakhir.

1. Daihatsu Gran Max PU Permalukan Toyota Hilux, Libas Tanjakan Offroad Sampai Terpental!

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 01

Daihatsu Gran Max PU (Pick Up) kerap diandalkan sebagai armada angkutan sejumlah perusahaan di Indonesia.

Kemampuannya menahan beban berat tapi diiringi mesin yang efisien dalan hal konsumsi bahan bakar (BBM) membuat Gran Max jadi idola buat ladang mencari cuan.

Bukan cuma untuk daerah perkotaan, Daihatsu Gran Max PU juga dipakai di hampir seluruh pelosok negeri ini, termasuk ke daerah pedalaman.

Meskipun sejatinya Gran Max adalah mobil untuk kebutuhan angkutan barang dan orang ddi dalam kota atau antar kota, tetapi ternyata, kendaraan ini bisa juga melibas trek ekstrim di pedalaman.

Contohnya terlihat dari unggahan video akun Tiktok @lifeatcapella.

2. 5 Alasan Suzuki Splash Bekas Layak Buat Upgrade Dari Kalangan Pengguna Honda PCX dan Sejenisnya

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 02

Dengan kondisi lalu lintas yang selalu ramai di kota besar, kebutuhan mobilitas masyarakat menuntut suatu kendaraan yang lincah dan minimalis. Bagi kalian yang ingin naik kelas dari pengguna sepeda motor metik bongsor, tak ada salahnya melirik city car seperti Suzuki Splash bekas.

Pasalnya, harga Suzuki Splash bekas relatif terjangkau yaitu masih di kisaran Rp70-100 juta. Secara ukuran, Splash ini cocok untuk mobilnya keluarga kecil berjumlah empat orang.

Sebagai City Car, Splash ini siap digunakan sebagai kendaraan tempur pemiliknya. Ukurannya yang mungil membuatnya leluasa bermanuver di kepadatan lalu lintas kota besar.

3. Kelebihan dan Kekurangan Toyota Transmover, Avanza Ex Taksi yang Lagi Banyak Dicari

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 03

Transmover pada dasarnya merupakan Avanza yang dilucuti tampilan serta fiturnya sehingga tampak sederhana guna memenuhi kebutuhan fleet sebagai kendaraan operasional perusahaan serta armada taksi. Bagi kalian yang berminat, wajib tahu kelebihan dan kekurangan Toyota Transmover sebelum kalian membelinya.

Di Tanah Air, mobil ini diperkenalkan pada 2016. Sering dikira Toyota Avanza, saat ini kalian bisa menemukan kondisi bekas Transmover ditawarkan di beberapa markeplace jual-beli mobil bekas.

4. Mitsubishi Triton 2024 Resmi Meluncur di Thailand, Lebih Sangar dan Mewah

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 04

All New Mitsubishi Triton 2024 akhirnya secara resmi diluncurkan dengan berbagai ubahan secara menyeluruh termasuk tampilannya lebih sangar dan mewah. 

Peluncuran generasi keenam All New Triton ini dilakukan di Bangkok, Thailand, dimana mobil pickup double cabin tersebut memang memiliki pangsa pasar cukup besar di sana.

Ya, All New Mitsubishi Triton 2024 ini berubah total, baik secara eksterior maupun interior, serta performa mesin yang juga sudah melakukan pengembangan baru.

5. Maxus Mifa 9 Kepergok Sudah Ada di Indonesia, Calon Lawan Berat Toyota Alphard

Top 5 Autofun: Kegilaan Daihatsu Gran Max Pick Up Permalukan Hilux di Tanjakan 05

Maxus Mifa 9 yang merupakan MPV premium asal China, ternyata terlihat sudah hadir di Indonesia.

Segmen mobil jenis Multi Puspose Vehicle (MPV) memang masih menjadi pangsa pasar yang besar di Tanah Air, tak heran pabrikan otomotif pun masih berlomba menyajikan produk-produk MPV terbaiknya.

Dengan komposisi market share yang masih cukup tinggi ini pula yang dilirik produsen asing untuk mengirimkan unitnya ke Indonesia, termasuk brand Tiongkok, Maxus.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil