Jadi Varian Tersendiri, DFSK Glory i-Auto Terpisah Dari Glory 560

Brodin · 27 Sep 2020 11:00

DFSK resmi mulai meniagakan DFSK Glory i-Auto kepada para konsumen di Tanah Air seharga Rp.329.699.000. Ternyata, i-Auto ini adalah model yang terpisah dari Glory 560. Namun, masih ada beberapa kesamaan spesifikasi terutama mesin yang digunakan.

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 148 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Selebihnya, i-Auto punya desain dan fitur berbeda dari Glory 560.

Secara dimensi, DFSK i-Auto memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Ukuran cuma beda sedikit sekali dengan Wuling Almaz, jadi termasuk cukup besar sebagai SUV keluarga.

Salah satu keunggulan serta inovasi baru yang ditawarkan oleh Glory i-Auto adalah kehadiran fitur perintah suara (voice command) yang diberi nama i-Talk. PT Sokonindo Automobile sebagai produsen memberikan pengalaman berkendara yang baru dan mungkin saja belum pernah ada pada produk DFSK sebelumnya.

Apa saja sih nilai jual utama yang bisa kita dapatkan dari Glory i-Auto ini?

Fitur i-Talk, Mirip Wind di Wuling Almaz

Fitur i-Talk DFSK Glory i-Auto memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Seperti contoh penumpang cukup menyebutkan 'answer the call' untuk mengangkat panggilan telepon, 'open sunroof' untuk membuka sunroof secara otomatis, atau 'play music' untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

Fitur ini sebenarnya bukan hal yang baru karena teknologi perintah suara yang disematkan pada mobil Wuling Almaz varian terbaru adalah WIND yang merupakan kependekan dari Wuling Indonesian Command. Fitur yang satu ini hanya bisa dipakai dengan menggunakan bahasa Indonesia.

DFSK terus mengembangkan fitur i-Talk agar semakin familiar dan bisa diterima oleh konsumen di Indonesia sebaik mungkin. Fitur i-Talk menerima perintah dalam Bahasa Inggris yang aksen dan perintahnya sudah disesuaikan dengan aksen konsumen di Indonesia. Sensitivitasnya sekaligus ditingkatkan agar program bisa merespon perintah secara cepat dan inovatif.

DFSK Glory i-Auto Punya Konsep yang Elegan, Bergaya Mobil Eropa

Bagian desain eksterior menjadi salah satu hal yang banyak mendapatkan masukan dan penyesuaian dengan teknologi canggih di DFSK Glory i-Auto. DFSK akhirnya menawarkan desain baru yang kuat, mewah, serta mencitrakan modernisasi yang ada di kendaraannya.

Salah satu ciri khas utama tampilan dari DFSK Glory i-Auto adalah penggunaan desain infinite starlight grille yang ikonik. Desain ini dilengkapi dengan titik-titik chrome menyerupai bintang-bintang, dan dikombinasikan dengan LED yang membuatnya tampil berkelas.

Bagian interior juga semakin nyaman dengan panoramic sunroof, jok yang bisa diatur secara elektrik, desain jok berbahan kulit, sampai pengaturan ruang yang lebih fleksibel dan lega untuk memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan nyaman.

Fitur Unggulan DFSK Glory i-Auto, Serasa Bukan Mobil China

Kabinnya sudah dilengkapi Floating head unit 9 inci touchscreen yang memiliki berbagai media serta sarana utama interaksi pengemudi dengan kendaraan melalui fitur perintah suara. Penumpang juga semakin nyaman di perjalanan bersama dengan DFSK Glory i-AUTO pengaturan AC sudah model digital dan bisa di set otomatis untuk mempertahankan suhu kabin sesuai dengan keinginan.

DFSK Glory i-Auto memiliki fitur pendukung yang cukup melimpah. Sebut saja AC auto climate, pengaturan setir tilt, tombol pengaturan pada setir, engine start/stop button, front and rear defogger, power window, keyless entry, serta vanity mirror yang disertai lampu untuk melihat di malam hari.

Sementara itu, sistem pencahayaan lampu utama dengan LED Autolight. Pancaran cahaya dapat menyesuaikan intensitas cahaya secara otomatis dengan kondisi lingkungan. Kemudian, wiper otomatis dengan Sensor Hujan yang bisa menyesuaikan secara otomatis dengan intensitas hujan.

Lalu, Foot Operated Tailgate mempermudah saat kita sulit membuka pintu bagasi karena bisa dibuka otomatis dengan ayunan kaki. Fitur tersebut sudah seperti SUV medium seharga Rp 500 jutaan.

Kesimpulan

Dengan harga yang ditawarkan, PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mencoba memberikan suatu inovasi baru pada SUV terbaik mereka melalui sistem i-Talk. Memang, fitur voice command i-Talk belum sempurna layaknya WIND di Wuling Almaz.

Tak kalah penting, DFSK menjamin dengan garansi super panjang. Komitmen DFSK dalam menjaga kualitasnya terus dilakukan dengan cara memberikan garansi super 7 tahun / 150.000 kilometer (tergantung yang mana lebih dulu dicapai). Garansi ini merupakan garansi terpanjang yang ada di pasar otomotif Indonesia.

Komentar

Mobil Terbaru