Jeep Gladiator 2021 Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Tembus Rp2 Miliar

Dhoni · 28 Jan, 2021 07:30

Jeep Gladiator 2021 secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia oleh PT DAS Indonesia Motor di JSI, Bogor pada 27 Januari 2021. Kehadiran varian Jeep Gladiator Rubicon 2021 merupakan salah satu bentuk komitmen PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor resmi yang ditunjuk langsung oleh Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dalam melengkapi line up Jeep di Indonesia. dan menjadi kebangkitan Jeep di Indonesia.

Harga Jeep Gladiator Rubicon 2021 Rp 2,108 miliar

Khusus varian Jeep Gladiator yang dihadirkan di Indonesia hanya tipe tertingginya dengan mesin bensin V6 dan target penjualan 30-40 unit sepanjang 2021. Sementara varian dengan mesin diesel sengaja tidak dihadirkan PT DAS Indonesia Motor karena bahan bakar yang tersedia di Indonesia masih Euro 3, sedang mesin diesel dari Jeep harus mengkonsumsi bahan bakar dengan kategori Euro 5 atau minimal Euro 4.

Jeep Gladiator Rubicon 2021 hanya tersedia dalam mesin bensin V6 3.6L

Jeep Gladiator Rubicon 2021 mengunakan mesin Pentastar V6 3.6L yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 289 PS dengan torsi sebesar 353 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Performa hingga kapasitas dari Jeep Gladiator Rubicon 2021 bukan hanya untuk sekedar adu gengsi, namun juga telah disesuaikan dengan kebutuhan para petualang.

Jip is Jeep!!! PT DAS Indonesia mengklaim bahwa Jeep Gladiator 2021 tak bisa disandingkan dengan kompetitor lainnya di segmen SUV maupun double cabin. Mobil ini dibangun dengan struktur frame berkualitas tinggi yang sekaligus memberikan kenyamanan selama berkendara.

“Jeep Gladiator memberikan pengalaman baru dalam berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia. Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini. Performa yang dibutuhkan untuk menaklukan segala jenis medan dihasilkan dari mesin hi-tech kami yang disalurkan melalui keempat rodanya,” jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia.

Fitur Jeep Gladiator Rubicon 2021

Tentunya demi menunjang dalam berpetualang, Jeep Gladiator Rubicon 2021 telah mengusung fitur untuk melalui medan offroad, namun tetap nyaman digunakan di jalan raya.

Jeep Gladiator Rubicon 2021 hadir dengan beragam fitur untuk melibas medan offroad

Fitur unggulan dari Jeep Gladiator Rubicon untuk melibas medan offroad cukup banyak tersedia seperti Select-speed control yang memudahkan pengemudi sehingga tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem di medan offroad. Hanya cukup mengendalikan Jeep Gladiator Rubicon 2021 agar tetap dijalurnya.

Fitur Command Trac 4X4 memiliki kemampuan off road di segala cuaca. Dukungan sistem shift-on-the-fly paruh waktu ini membagi torsi 50/50 antara as roda depan dan belakang agar performa dapat disesuaikan kebutuhan. Transfer case bekerja dengan mulus saat peralihan dari 2WD hingga 4WD dengan kecepatan hingga 72 km/jam.

Jeep Gladiator Rubicon 2021 dengan torsi lebih besar juga memiliki fitur Rock-Track 4X4 agar dapat berjalan pelan untuk kemudahan pengendalian, namun torsi tetap dapat disesuaikan untuk melibas medan off road. Begitu pula dengan tersedianya Tru-lok Differential memungkinkan pengemudi untuk melakukan penguncian secara elektronik pada bagian roda depan dan belakang demi meningkatkan torsi. Bahkan, fitur ini juga tetap berfungsi dengan baik saat fitur 4WD digunakan dalam kondisi tertentu.

Jeep Gladiator juga menghadirkan fitur OFF-ROAD +, dimana sistem lanjutan ini mampu menyesuaikan secara otomatis saat berada di medan 4-HI (Pasir / Lumpur) atau 4-LO (Rock Crawling).

Fitur Kenyamanan Jeep Gladiator 

Jeep Gladiator 2021 yang memiliki DNA Off road, tentunya tetap harus nyaman dikendarai di jalan raya. Beragam fitur berteknologi pun disediakan seperti blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, parksense rear park assist system, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system dan beberapa lainnya.

Jaminan Kenyamanan Jeep Gladiator 2021

Suspensi Fox menjadi andalan Jeep Gladiator Rubicon

Kenyamanan berkendara di medan off road maun on road menjadi fokus Jeep, terlihat dari penggunaan suspensi Fox Shock dengan bodi alumunium berdiamter 2 inch. Suspensi Fox memang sangat akrab di dunia balap offroad, namun dipastikan Jeep Gladiator Rubicon 2021 telah menyesuaikan kebutuhan saat digunakan di jalan raya.

Jeep Gladiator 2021 gunakan velg 17 inci berbalut ban Falken A/T

Jeep Gladiator menggunakan velg berukuran 17 inci dengan ban Falken Wildpeak A/T yang mampu memberikan performa terbaiknya saat di jalan raya atau off road serta di segala cuaca.

Interior Jeep Gladiator Rubicon 2021

Memasuki kabin dari Jeep Gladiator Rubicon, kesan mobil offroad seperti menghilang tergantikan beragam fitur canggih demi menunjang perjalanan. Beragam tombol untuk mengaktifkan fitur pengendaraan tampak jelas pada dashboard dan mudah dijangkau pengemudi. Untuk sumber informasi dan hiburan selama perjalanan, Jeep Gladiator menyediakan layar besar 8,4 inci dengan fitur Uconnect 4C NAV di bagian tengahnya.

Jika Anda tertarik untuk meminangnya harga Jeep Gladiator Rubicon 2021 ini dibanderol Rp 2,108 miliar (off-the-road). Jip is Jeep!!!

Komentar