window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kalah Saing Lawan Alphard, Hyundai Bakal Bawa Staria Blind Van ke Indonesia?

Enda · 7 Sep, 2023 09:30

Hyundai Staria

Selain Indonesia, Hyundai Staria (Spesifikasi | Berita) juga dijual di beberapa negara. Jika di Tanah Air mobil ini hadir sebagai van premium, untuk pasar Filipina, Australia serta Eropa, Staria datang dengan wujud blind van atau mobil kargo yang dinamai Staria Load.

Apakah Staria Load ini nantinya juga akan dijual di Indonesia sama seperti beberapa negara lain? Menanggapi hal tersebut Astrid Ariani Wijana, selaku Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun angkat bicara.

“Kita belum melihat ke arah situ. Kita gak tau ya, di beberapa negara memiliki target yang berbeda. Kalau di tempat kami Staria penggunaannya untuk passanger dan saat ini kita punya dua varian saja,” katanya kepada AutoFun Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekedar informasi, sebagai varian bawah Staria Signature 9 saat ini dibandrol Rp905.500.000. Sedangkan tipe teratasnya Signature 7 diniagakan Rp1.039.500.000.

Hyundai Staria

Hyundai Staria

Pada varian flagship, joknya berjumlahkan 7 buah yang dibungkus nappa leather dan Premium Relaxation Seats di baris kedua, yang dapat direbahkan dan digeser secara otomatis.Tak ketinggalan terdapat fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Di tipe bawah, mobil ini terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat, dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiganya. Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil ataupun mobil keluarga dengan jumlah yang banyak.

Oh iya, tipe Signature 7 dibekali sistem audio tingkat atas garapan BOSE dengan Dynamic Speed Compensation, serta ambient mood lights yang memberikan suasana interior nyaman.

Baca juga: Hyundai Staria Business Ala Lombardi Punya Kabin yang Bikin Nyaman Para Sultan

Hyundai Staria

Interior Staria

Kembali ke Staria Load yang dijual di beberapa negara, secara tampilan mobil ini identik dengan Staria pada umumnya dengan menampilkan siluet futuristik, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa menganut gaya desain 'inside-out'. 

Hyundai Staria

Tampilan belakang Staria Load

Hanya saja lampu utama Hyundai Staria Load menggunakan bohlamp halogen biasa, serta tidak dilengkapi jendela pada baris tengah hingga belakang seperti blind van pada umumnya. Namun pada pintu bagasi mendapatkan kaca guna memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap pengendara. 

Baca juga: Grandeur 2023, Ketika Hyundai Staria Berwujud Sedan

Fitur Hyundai Staria Load Terbilang Mewah

Hyundai Staria

Interior Staria Load

Hyundai Staria Load menawarkan rasa berkendara yang nyaman dan aman meskipun sebagai kendaraan niaga. Terlihat mobil ini dilengkapi head Unit layar sentuh 8 inci dengan 2 speaker yang mendukung konektivitas smartphone.

Hyundai Staria

Sama seperti versi mobil penumpang, Staria Load mendapatkan layar TFT LCD Instrument Cluster model floating berukuran 10,25 inci yang dapat menampilkan beragam informasi mengenai status pada kendaraan. Untuk keselamatan berkendara dilengkapi lebih dari dua airbags, Crash Avoidance with Braking, Rear Cross Traffic Alert, ABS, TRC, Stability Control, Hill Holder & EBD, Lane Keep Assist, Blind Spot Detection, Front & Rear Parking Sensors, Front, Side and Rear Camera, Central Locking, Distance Cruise Control dan Auto Headlights.

Hyundai Staria

Mesin diesel R2.2 CRDi Staria

Bicara jantung pacunya, Staria Load disematkan mesin diesel Commonrail Direct Injection Variable Geometry Turbocharger with Intercooler dengan kode D4HB R2.2 CRDi Inline-4 DOHC 16V berkapasitas 2.199 cc. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan sebesar 177 PS di 3.800 rpm dan torsi 430 Nm pada putaran 1.500 – 2.500 rpm yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Baca juga: Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil