window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal

Enda · 6 Sep, 2021 16:30

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 01

Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dan Signature 9

Hyundai Staria Signature merupakan MPV premium terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang belum lama ini diluncurkan secara resmi di Tanah Air. Menganut gaya bahasa desain 'inside-out', Staria hadir dengan bentuk futuristik menyerupai pesawat luar angkasa.

Untuk variannya, diketahui bahwa Staria ini hadir dalam dua pilihan, yakni Staria Signature 7 dan dan Staria Signature 9. Mengetahui harga barunya, Hyundai Staria Siganture 9 saat ini dibandrol Rp888 juta, sedangkan Staria Signature 7 ditawarkan lebih mahal Rp132 juta, yakni dengan harga Rp1,02 miliar.

Lantas apa perbedaan Hyundai Staria Signature 9 dengan Signature 7? Berikut ulasannya.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dimensi dan Tampilan Luar Hyundai Staria Signature 7 dan Signature 9 Sama!

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 01

Dimensi Hyundai Staria Signature 7 dan Signature 9 sama

Baik Staria Signature 7 maupun Siganture 9 memiliki ukuran yang sama persis. Dimana keduanya mempunyai panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm.

Sebagai MPV premium berpenamilan kapsul, secara tampilan Hyundai Staria Signature memiliki bentuk yang futuristik. Seperti yang diketahui, mobil ini menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa.

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 02

Pada bagian wajahnya, keduanya berhasil tersematkan grill dengan tampilan yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang diletakan tepat di bawah bonnet dengan model pipih dan seolah terhubung di kedua sisinya. Tampilan atraktif lainnya direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grill.

Bergeser ke bagian samping, untuk dapat memberikan kesan mewah, mobil ini mendapat jendela model panoramic yang sangat lebar sekaligus menyuguhkan tingkat visibilitas yang lebih leluasa. Pada lingkar rodanya, Hyundai Staria terlihat begitu dinamis dengan menganut model diamond cut dengan diameter 18 berkelir two-tone bernuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome.

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 03

Bagian belakang Hyundai Staria Signature 7 dan Signature 9

Kesan serupa juga kalian dapat rasakan pada grill depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu. Melihat bagian belakangnya, mobil ini berhasil dikelilingi lampu LED layalnya digital dengan bentuk vertikal memanjang yang terlihat begitu modern. Agar meningkatkan visibilitas pengendara, kaca belakang mobil ini juga dibuat lebar setengah lebih dari pintu bagasinya.

Kualitas dan Jumlah Jok Hyundai Staria Signature 7 Serta Signature 9 Berbeda

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 04

Interior kabin Hyundai Staria Signature 7

Staria Siganture 7 merupakan penanda bahwa kapasitasnya muatnya mampu diisi hingga 7 penumpang saja. Sedangkan Staria Signature 9, varian ini dapat dimuati sampai dengan 9 penumpang sekaligus.

Pada joknya, kedua ini sangat berbeda. Dimana Hyundai Staria Signature 7 berhasil dilengkapi dengan 7 kursi nappa leather dan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan dan digeser secara otomatis untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua varian ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 05

Perbedaan selanjutnya apa pada plafonnya. Staria Siganture 7 diketahui menggunakan bahan fabric yang lembut dan halus. Demi menyuguhkan rasa relaksasi dan nuansa lebih premium, pada varian ini juga telah dihadrikan BOSE Premium Sound System yang menghasilkan suara jernih, dilengkapi dengan Dynamic Speed Compensation, yang mana secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil.

Ketika ingin menambah daya pada gawai, pengguna bisa memanfaatkan Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi, dimana varian ini telah mendapatkan 5 port USB.

Untuk mengedepankan nuansa premium dan personalisasi dari penggunanya, Hyundai Staria Signature 7 menawarkan ambient mood lights yang memberikan suasana interior yang menarik dan nyaman. Selain itu, di baris keduanya ini terdapat slide serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual.

Baca juga: Harga Sama, Mana Lebih Mewah Antara Honda Odyssey atau Hyundai Staria?

Mengenai Hyundai Staria Signature 9, tipe ini terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiganya. Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil ataupun mobil keluarga dengan jumlah yang banyak.

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 06

Baik Staria Siganture 7 dan Signature 9, sama-sama mengusung konsep multi ruang terbuka untuk pengoperasian yang prima bagi pengemudi serta komposisi ruang serbaguna bagi penumpang dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge.

Di sisi pengemudi kuduanya memiliki tampilan dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster model floating berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift- by-Wire. 

Pada sistem smart infotainment-nya masing-masing disematkan kamera wide-angle sehingga memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar.

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 07

Sistem smart infotainment yang ada di mobil ini juga memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk berkomunikasi dengan penumpang belakang menggunakan fungsi unik dari speaker yang memungkinkan semua penumpang untuk mendengar satu sama lain dengan jelas.

Untuk mengedepankan nuansa premium dan personalisasi dari penggunanya, kedua varian yang dijajakan menawarkan Dual Sunroof dengan fitur tilting secara manual dan otomatis.

Agar udara di dalam kabin tetap terasa segar, Staria Signature sudah diaplikasikan sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan. Pada Hyundai Staria Signature 9, diketahui memiliki 6 buah ventilasi.

Kapasitas Bagasi Staria Siganture 9 Lebih Luas

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 08

Kapasitas bagasi Hyundai Staria Signature 7 lebih kecil dibandingkan Signature 9

Kapasitas bagasi Hyundai Staria Signature 7 diketahui dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Sedangkan Staria Signature 9 memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu hingga 117 liter. Namun, Signature 9 dua kali lebih luas dari model 7- seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter atau dapat membawa hingga 10 tas golf. Mode ini berlaku saat menggeser kursi baris kedua dan ketiga, serta menggeser dan mengangkat bangku kursi baris keempat.

Ruang Kaki Keduanya Berbeda

Ini Perbedaan Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9, Kapasitas Sedikit Harga Lebih Mahal 09

Bicara mengenai ruang kaki, Hyundai Staria Signature 7 adalah 1.027 mm di baris pertama; 1.400 mm di baris kedua; dan 1.256 mm di baris ketiga. Di sisi lain, Signature 9 memiliki ruang kaki 1.027 mm di baris pertama; 1.025 mm di baris kedua; 886 mm di baris ketiga; dan 915 mm di baris keempat.

Kesimpulan

Perbedaan antara Hyundai Staria Signature 7 dengan Signature 9 berhasil kami sampaikan di atas. Meski memiliki jumlah kursi lebih sedikit, varian 7-seaternya ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal mencapai Rp132 juta dibandingkan versi 9-seaternya.

Hal itu terjadi lantaran interior 7-seaternya ini dibalur dengan tampilan yang mewah dan nyaman. Bukan hanya itu saja, berbagai fitur pendukung kualitas atas juga disematkan pada varian tertasnya ini.

Menurut kami, apabila kalian mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta kemewahan, Hyundai Staria Signature 7 adalah pilihan yang tepat. Berbeda jika kalian mencari sebuah mobil keluarga dengan harga lebih terjangkau serta mampu dimuati hingga 9 penumpang sekaligus, Hyundai Staria Signature 9 merupakan pilihan yang bijak.

Baca juga: Ini Bedanya Hyundai H-1 Termahal Vs Hyundai Staria Termurah, Tertarik Pilih yang Mana?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil