window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komitmen dengan Kesejahteraan Karyawan, Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

Prasetyo · 24 Mei, 2024 14:01

asuransi astra indonesia human capital awards 2024

Bagi Asuransi Astra, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus semakin ditingkatkan guna mendukung perusahaan agar tetap tumbuh dan bertahan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Karena itulah peran divisi Human Capital (HC) menjadi sangat penting guna menciptakan sistem kerja yang ideal bagi seluruh karyawan dalam suatu perusahaan melalui berbagai prosedur kerja yang efektif.

Tak cuma itu, kesejahteraan karyawan serta lingkungan kerja yang nyaman juga sangat diperlukan demi mencapai tujuan utama yaitu mencetak SDM perusahaan yang berkualitas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan penerapan hal-hal tadi yang sudah dilakukan Asuransi Astra, perusahaan ini pun baru saja meraih penghargaan dalam Indonesia Human Capital Awards 2024.

Asuransi Astra dianggap sebagai The Best Human Capital for Encouraging Employee Potential and Contribution to Support Healthy Work Culture pada ajang tersebut untuk perusahaan kategori General Insurance.

"Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Asuransi Astra. Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk dapat meningkatkan kualitas tim Human Capital kami menjadi lebih baik lagi," kata Francisca Mulia, Manager Learning & Culture Management Asuransi Astra melalui keterangan tertulisnya Jumat (24/05/2024).

Menurut dia, komitmen perusahaan untuk menciptakan suasana kerja yang lebih baik dan ideal bagi karyawan adalah hal yang patut dilakukan demi menunjang proses kerja yang positif.

"Karyawan merupakan aset sebuah perusahaan yang berharga, sehingga sudah menjadi kewajiban sebuah perusahaan untuk selalu menjaga kualitas kerja dan hidup karyawannya agar tercipta loyalitas dan komitmen lebih baik lagi yang dapat membantu tujuan perusahaan," jelas Francisca.

Dirinya pun menambahkan, Dengan dilandasi tata nilai Peace & Fun, Asuransi Astra percaya bahwa hubungan erat perusahaan dengan karyawan akan memberikan dampak baik bagi keberlangsungan perusahaan.

Baca juga: Klaim Asuransi Mobil Anti Ribet? Simak Tipsnya di Sini!

Cara Asuransi Astra Cetak SDM Berkualitas

asuransi astra indonesia human capital awards 2024

Selalu berkomitmen menciptakan suasana kerja yang aman dan nyaman

Pihak Asuransi Astra memiliki Employee Value Proposition (EVP) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.

Teknik ini untuk memberikan pengalaman positif serta rasa aman dan nyaman untuk meningkatkan employee engagement.

EVP dari perusahaan ini sendiri terdiri dari empat pilar yaitu Employee Wellbeing, Partnership Working, Infinite Development, dan Peace & Fun Culture.

Pilar Employee Wellbeing memberikan kesejahteraan dan keseluruhan aspek yang terbagi atas aspek physical financial dan emotional karyawan.

Aspek-aspek ini lantas dibagi lagi menjadi beberapa kegiatan seperti seminar hybrid dengan Financial Planners workshop memasak dengan Master Chef, hingga ebinar dengan Psikolog.

Untuk pilar kedua yakni Partnership Working, karyawan diberi kesempatan untuk bekerja sama dan saling bersinergi antar divisi melalui berbagai event perusahaan.

Saat kesempatan itu, karyawan akan menambah banyak rekan dari departemen lain sehingga mempermudah karyawan saat ingin berkolaborasi dalam lingkup pekerjaannya.

Pilar berikutnya yaitu Infinite Development merupakan cara perusahaan untuk mengembangkan dan memperluas diri, serta meningkatkan wawasan dan kompetensi dari karyawannya dalam berbagai program berkesinambungan.

Nantinya karyawan akan diikuti dengan kepanitian sehingga dapat saling bertukar idem belajar dan meningkatkan soft skill serta hard skill selama persiapan hingga acara berlangsung.

Terakhir pilar Peace & Fun Culture, perusahaan memberi gambaran seutuhnya bahwa karyawan Asuransi Astra harus selalu sigap dan cepat tanggap terhadap seluruh tantangan yang adas dengan tujuan memberi suasana kerja yang aman dan nyaman.

Baca juga : 3 Hal Wajib Tahu Saat Memilih Asuransi Mobil

Penghargaan untuk Perusahaan yang Konsisten Mengembangkan Kualitas SDM

asuransi astra indonesia human capital awards 2024

Tim Emergency Assistance dari Asuransi Astra

Sebagai informasi, Indonesia Human Capital Awards 2024 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Apresiasi ini diberikan kepada perusahaan yang konsisten melakukan peningkatan dan pengembangan kapasitas SDM dalam kegiatan usahanya.

Dengan tema "Creating Diversity and Inclusion Human Capital for Winning Transformation Era", ajang ini juga diharapkan dapat menciptakan keragaman dan inklusi SDM untuk memenangkan era transformasi  guna mencapai strategi dan dampak positif pada kinerja perusahaan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Saat menentukan siapa yang berhak meraih penghargaan dari beberapa kategori yang sudah disiapkan, tim penilai menggunakan pendekatan Desk Research, Media Monitoring dan juga Expert Panels.

Baca juga: Selain All Risk, Pakai Asuransi Mobil Jenis Ini Gak Perlu Ganti Rugi Ketika Terjadi Kecelakaan

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil