window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Merek Mobil China Geely dan Jetour Siap Panaskan Persaingan Otomotif di Indonesia

Herdi · 18 Mar, 2024 17:01

Merek Mobil China Geely dan Jetour Siap Panaskan Persaingan Otomotif di Indonesia 01

Merek mobil China Geely dan Jetour siap berekspansi ke Indonesia untuk memanaskan segmen kendaraan penumpang (passanger car) di dalam negeri.

Kabar kedua perusahaan otomotif dari negeri Tirai Bambu ini sejatinya memang sudah tercium beberapa waktu lalu. 

Namun kali ini dipertegas dengan munculnya akun Instagram dari kedua merek tersebut yaitu @geelyautoindonesia dan @jetourauto_indonesiaid

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada akun Instagram Geely Indonesia, memang mereka belum melakukan aktivitas, hanya saja pada profile-nya tertulis 'Welcome to the official account of Geely Indonesia' atau selamat datang di akun resmi Geely Indonesia.

Baca juga: Intip Perjalanan Geely Sampai Diajak Luhut Bikin Mobil Listrik Nasional di Indonesia

Merek Mobil China Geely dan Jetour Siap Panaskan Persaingan Otomotif di Indonesia 01

Sementara itu lain halnya dengan Jetour Indonesia, karena mereka secara terang-terangan membuka lowongan pekerjaan yang diunggah dalam feed Instagramnya. 

"Kami dengan hangat mengundang Anda untuk bergabung dengan kami dan memulai pengalaman travel+ yang unik. Mari bekerja sama untuk menciptakan masa depan yang sejahtera. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang peluang kemitraan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami," tulis akun @jetourauto_indonesiaid

Hingga artikel ini dibuat, akun Geely Indonesia sudah memiliki 153 followers, sedangkan Jetour sebanyak 95 followers. 

Baca juga: Jetour T-X Concept, Kawin Silang Ford Bronco dan Land Rover Defender 90 dari Chery, Harganya Setara Fortuner

Sekilas Geely dan Jetour

Untuk mengetahui bagaimana sekilas perihal Geely dan Jetour, lihat ulasannya di bawah ini: 

Geely Pernah Singgah di Indonesia

Produksi mobil Geely

Geely jadi merek mobil yang cukup diperhitungkan saat ini. 

Nama merek mobil Geely di Indonesia memang sudah tak asing, karena mereka pernah menjajakan bisnisnya di Indonesia pada tahun 2010 melalui PT Geely Mobil Indonesia sebagai distributor. 

Di Indonesia, Geely pernah menawarkan Sedan MK dan Hatchback M2 dengan harga antara Rp120 juta sampai Rp150 jutaan on the road Jakarta.

Selain itu, Geely juga menambah produk baru yang disebut Geely Panda dengan harga Rp95 jutaan.

Hanya saja pada tahun 2016, Geely sudah tak lagi eksis, dan hilang bak ditelan bumi. 

Baca juga: Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin

Geely Boyue Cool

Geely Boyue Cool

Namun siapa sangka, di pasar otomotif dunia, Geely jadi salah satu brand yang patut diperhitungkan.

Bahkan Geely jadi sebuah group otomotif cukup besar di China, tapi memiliki beberapa merek seperti Geely sendiri, Proton, London Taxi Company, Lynk & Co, hingga Volvo dan Lotus. 

Sejak hadir pada tahun 2006 hingga saat ini, Geely terus memperlihatkan taji dengan menawarkan lini produk yang modern, termasuk mobil hybrid hingga listrik.

Beberapa model Geely yang ditawarkan dengan brandnya, seperti Geely Emgrand, Borui, Xinrui, kemudian SUV terdapat Geely Manjaro, Tugella, Coolray, Azkarra, Okavango, Binyue Cool, Boyue Cool, Boyue L, Haoyue L, hingga Xingyue L.

Geely Galaxy L7

Geely Galaxy L7

Untuk mobil hybrid dan listrik, Geely memiliki beberapa model seperti Geely Galaxy L7 dan L6, serta L8. 

Tak sampai disitu, Geely juga mempersiapkan mobil Concept yang disebut Geely Galaxy Light, kemudian ada juga Geometry, tak lupa perusahaan ini juga merencanakan 10 model full listrik akan hadir hingga tahun 2025.

Geely juga punya merk premium Lynk & Co, hasil kerja sama Geely dan Volvo, dimana mobil-mobil yang ditawarkan juga tak kalah hebat, yaitu Lynk & Co 01, 02, 03, 05, 06, 08, dan 09. 

Jetour

Jetour

Jetour X70

Untuk brand Jetour mungkin akan terasa asing di telinga masyarakat Indonesia. 

Akan tetapi yang perlu Anda tahu, Jetour bukan brand otomotif baru, karena secara resmi merek ini sudah lahir pada 22 Januari 2018. 

Jetour sendiri bagian dari anak perusahaan Chery Automobile Company, dimana kehadiranya disebut sebagai respon dan adanya tren pasar otomotif, termasuk desakan dari konsumen. 

Jetour T2

Jetour T2

Hanya saja, meski secara kartu keluarga bersama Chery, tapi Jetour Indonesia yang ada di bawah naungan PT Jetour Motor Indonesia akan terpisah dengan PT Chery Sales Indonesia. 

Meski baru seumur jagung, Jetour memang tak bisa dipandang sebelah mata dan tak bisa dianggap merek kacangan. 

Sebab, Jetour mengklaim mobil yang dibuat mengedepankan sebuah kualitas, termasuk menghadirkan mobil cerdas, ramah lingkungan dan efisien melalui proses produksi yang canggih. 

Jetour Dashing

Jetour Dashing 

Saat ini Jetour dikenal sebagai pabrikan yang menghasilkan model mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV). 

Disitu resmi Jetour Global, beberapa produk yang dipasarkan diantaranya T2, Dashing, X70 Plus, X70, X90 Plus, dan X95.

Nah, untuk pasar Indonesia konon Jetour akan hadir pada pertengahan tahun 2024.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil