window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Neta L Meluncur di Beijing Auto Show 2024, Produk Pertama Neta yang Pakai Teknologi AI!

Enda · 27 Apr, 2024 15:01

Mobil listrik Neta L

NETA Auto Global meluncurkan mobil listrik Neta L melalui gelaran Beijing Auto Show 2024 yang berlangsung dari 25 April hingga 4 Mei di China International Exhibition Center (Shunyi Hall, Beijing).

Hadir dengan membawa konsep “Tech for All”, sesuai dengan misi brand Neta yaitu "Touchable Smart EV", NETA Auto Global bekerja sama dengan Qualcomm dan AutoLink merilis platform fusi kokpit-drive Snapdragon Ride Flex (SA8775P) secara global.

Platform inovatif ini mengintegrasikan teknologi mutakhir, menantang pemahaman industri saat ini mengenai pengalaman kokpit cerdas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dibandingkan dengan sistem fusi kokpit yang ada di pasaran, platform fusi kokpit-ke-drive Snapdragon Ride Flex (SA8775P) secara unik mendukung kokpit digital dan fungsi mengemudi cerdas melalui satu SoC.

Mobil listrik Neta L

Peluncuran Neta L di Beijing Auto Show 2024

Teknologi ini memiliki keunggulan terdepan dengan kemampuan memproses CPU, GPU, dan NPU, untuk mendukung berbagai fungsi kokpit cerdas yang kompleks seperti rendering real-time 3D yang imersif, tampilan definisi ultra-tinggi 8K, dan tampilan canggih.

NETA Auto menjadi merek kendaraan energi baru pertama yang mengadopsi platform fusi kokpit-ke-penggerak Snapdragon Ride Flex (SA8775P).

Selain itu, untuk pertama kalinya juga perusahaan meluncurkan NETA GPT, produk berbasis model AI skala besar, yang akan diimplementasikan pada Neta L.

Kehadiran NETA GPT sekaligus menandai era baru mobil yang menggunakan teknologi AI dalam skala besar, dengan menawarkan asisten virtual saat berkendara.

Sebagai CEO NETA Auto, Mr. Zhang Yong menyatakan, hadirnya teknologi NETA GPT pada Neta L sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menerapkan teknologi “All In AI” kedepannya.

Baca juga: Neta V II Kini Resmi Diproduksi di Indonesia

Mobil listrik Neta L

Interior Neta L

“Kami bertujuan untuk mencapai produksi massal kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi ini pada kuartal kedua tahun 2025, yang semakin memperkuat kepemimpinan NETA Auto dalam kemajuan kabin pengemudian cerdas,” katanya.

Debut pertama di Beijing Auto Show 2024, Neta L selanjutnya dijadwalkan merambah ke 20 negara di seluruh dunia pada paruh kedua tahun ini.

Pada pameran ini pun, NETA Auto tidak hanya memamerkan teknologi inovatif dan jajaran produk barunya di bidang mobil listrik pintar, namun juga menjadi langkah selanjutnya untuk melakukan ekspansi global untuk pasar seperti Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Mobil listrik Neta L

Tampilan belakang Neta L

Di negara asalnya Neta L ditawarkan dalam dua versi, yaitu EV dan EREV atau yang biasa disebut PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle).

Sebagai kendaraan listrik jarak jauh atau hibrida plug-in seri jenis SUV kompak, jarak tempuh yang dimiliki mobil ini mampu menggerakan mobil sejauh 1.070 km dalam sekali pengisian daya.

Tak hanya memiliki jarak tempuh jauh, Neta L juga menawarkan pengalaman berkendara yang immersive dengan mengusung konsep "A Comfortable Living Space" yang memadukan teknologi canggih dengan interior yang nyaman, serta pengalaman entertainment yang premium untuk para penumpang.

Baca juga: Harga Spesial Neta V Diperpanjang Hingga Akhir April 2024, Lebih Hemat Rp62 Juta Plus Dapat Wall Charger Gratis!

Selain Mobil Listrik Neta L, Neta X dan Neta S Turut Memeriahkan Beijing Auto Show 2024

Beijing Auto Show

Neta X

Tidak hanya meluncurkan mobil listrik Neta L, NETA Auto tjuga memamerkan produk unggulannya yaitu Neta X dan Neta S.

Neta X merupakan Medium SUV listrik yang disebut-sebut akan meluncur di Indonesia pada tahun ini.

SUV listrik ini dibangun di atas platform Cloud-River, yang merupakan platform global Hozon Auto.

Di China, mobil listrik ini dibekali motor listrik tunggal sinkron magnet permanen dengan menghasilkan daya maksimum 120 kW atau setara 163 PS. 

Mengenai jangkauan yang dihasilkan, Neta X dapat berjalan sejauh 501 kilometer, dengan kecepatan maksimum 150km/jam. 

Beijing Auto Show

Neta S

Berbeda dengan Neta X, mobil listrik Neta S merupakan jenis sedan listrik.

Mobil ini dilengkapi teknologi baterai Qilin dari Contemporary Amperex Technology Co. (CATL), yang merupakan produsen baterai nomor satu di dunia dari China.

Sempat diperkenalkan di GIIAS 2023, mobil listrik dengan bentuk futuristis ini ditenagai motor listrik 200 kW yang dipadukan paket baterai berkapasitas 117,04 kWh berbobot 588 kg.

Dengan penggunaan baterai besar, Neta S dapat dikendarai hingga 1.075 km dalam sekali pengisian daya. 

Baca juga: Neta Gandeng Penyedia Baterai Gotion di Indonesia Supaya TKDN Tembus 40 Persen

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Neta V

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia