window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Meluncur di Indonesia, Lebih Canggih dari Kia EV6 dan bZ4X

Herdi · 28 Mar, 2023 14:31

Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Meluncur di Indonesia, Lebih Canggih dari Kia EV6 dan bZ4X 01

Prestige Renault Indonesia selaku distributor resmi Renault secara resmi meluncurkan Renault Megane E-Tech untuk pasar otomotif nasional. Acara peluncuran mobil berbasis 100 persen full listrik ini dilakukan di Showroom Prestige Pluit, Jakarta Utara, Senin (27/3/2023). 

Menurut Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia, Rudy Salim, kehadiran Renault Megane E-Tech jadi merupakan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil listrik ramah lingkungan.

Baca juga: Renault Triber 2022 Segera Dirilis, Pakai Transmisi CVT dan Ada Varian Turbo Buat Bungkam Avanza-Xenia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Meluncur di Indonesia, Lebih Canggih dari Kia EV6 dan bZ4X 01

"Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100 persen listrik dengan 22 fitur menariknya, dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing dan memikat para pecinta otomotif  di Indonesia," ungkap Rudy.

Nah, Anda mau tahu apa saja kelebihan dari Renault Megane E-Tech, berikut ulasannya.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Renault Koleos, SUV Tampang Eropa, Jiwa Asia

Eksterior Renault Megane E-Tech

Renault Megane E-Tech

Renault Megane E-Tech

Secara tampilan, Megane E-Tech ini memiliki dimensi seperti perpaduan mobil hatchback dan sebuah coupe. Kendati begitu, pabrikan mengklaim, tampilan mobil tersebut merupakan kombinasi elegan dan mewah. Karena mirip crossover, mobil ini juga jadi tetap terlihat sporty dan gagah.

Megane E-Tech juga memiliki tampilan bodi bagian belakang dengan siluet sporty yang merupakan ciri khas dari Renault. Ada juga logo Renault yang akan menyala dan menerangi jalan, kemudian handle pintu kekinian karena sekilas tak kasat mata.

Renault Megane E-Tech

Layaknya crossover coupe

Lekukan garis pada mobil ini membuatnya jadi terlihat aerodinamis, kemudian banyak dilengkapi aksen chrome emas di beberapa sisi, dan juga kaki-kaki sudah dipasang velg berukuran 20 inch. 

Baca juga: Harga Bekas Renault Triber Lebih Murah dari Toyota Calya, Apakah Layak Digunakan Sebagai Mobil Keluarga?

Interior Renault Megane E-Tech

Renault Meganie E-Tech

Interior ala kokpit pesawat

Renault mengklaim, bahwa Meganie E-Tech ini didesain untuk memenuhi kebutuhan pengemudi. Alhasil pada bagian kokpit disebut menarik dimana hadir layar sentuh berukuran 12,3 inci, dan layar tautan multimedia OpenR berukuran 9 inci dengan navigasi.

Mobil ini juga dirancang memiliki banyak kontrol di area kemudi, agar memudahkan saat berkendara. Alhasil ada sejumlah ruang penyimpanan di antara kursi depan membuat smartphone dan barang-barang pribadi mudah dijangkau. Mobil ini tersedia area penyimpanan 440 liter volume bagasi. 

Renault Meganie E-Tech

Jok baris kedua juga tetap sporty

Selain itu, pada bagian kabin sudah mengusung konsep sustainable living dimana jok dan panel pintu sudah berbahan daur ulang, serta dilengkapi pengisian daya tanpa kabel.

Belum sampai disitu, mobil ini juga sudah dilengkapi kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 1/3 - 2/3, sementara kursi penumpang dapat direbahkan hingga 45 derajat. Platform yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik ini memiliki lantai yang benar-benar rata  (karena tidak ada terowongan transmisi).

Fiturnya Lengkap

Berbagai tombo disematkan di lingkar kemudi

Berbagai tombol disematkan di lingkar kemudi

Megane E-Tech dilengkapi audio yang mumpuni berkat Harman Kardon sound sytem terbaru. Perangkat ini terdiri dari 2 tweeter disisi dasbor, 2 speaker di panel pintu depan, 2 tweeter dan 2 speaker di panel pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi. Tak lupa, mobil ini juga dijejali 5 soundscapes yang berbeda dan Quantum Logic Surround Technology.

Fitur menarik dari lainnya yaitu mobil ini jadi satu-satunya yang memiliki sistem operasi cerdas dan terintegrasi langsung oleh Google sehingga akan memudahkan pengemudi saat berkendara. Mobil ini juga dilengkapi layar openR Link Multimedia System: Navigation, Google Services dengan hasil gambar beresolusi tinggi. Uniknya lagi, bagian kabin ini tersedia 8 pilihan skema warna yang dapat dipilih sesuai selera dan suasana hati pengemudi.

Kabin  Renault Megane E-Tech

Desain konsol tengahnya

Megane E-Tech juga dilengkapi fitur keselamatan 22 Advanced Driving Assistance Systems. Dimana fitur ini sangat berguna bagi  pengemudi yang sering bepergian jarak jauh, fitur ini akan menjaga pengemudi tetap waspada  dan membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu. 

Performa Mesin 

 Renault Megane E-Tech

Bisa melesat hingga 400 km sekali cas baterai

Untuk jantung pacu, Renault Megane E-Tech dilengkapi baterai Lithium ion berkapasitas 65.0 kWh dengan tegangan 400 Volt. Dengan baterai tersebut mobil ini juga mampu memuntahkan daya 220 PS dan torsi 300 Nm.

Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 7.5 detik, dan kecepatan maksimal tembus di angka 160 km per jam.

Tampang samping Renault Megane E-Tech

Charging baterai hanya 30 menit

Pengisian daya sudah dilengkapi dengan mode-3 type cable yang bisa disambungkan melalui soket rumahan kelas domestik maupun SPKLU (Stasiun  Pengisian Kendaraan Listrik Umum). 

Untuk sekali pengecasan bisa menempuh jarak hingga 400 km. Adapun jika baterai diisi di rumah, untuk mencapai 80 persen bisa mencapai 3 jam 15 menit. Tapi ketika menggunakan pengisian cepat atau fast charging bisa mencapai 30 menit.

Harga Renault Megane E-Tech 

Renault Megane E-Tech

Tampilannya begitu sporty

Menyoal harga Renault Megane E-Tech, oleh Prestige Renault Indonesia mobl ini dibanderol Rp1.375 miliar on the road Jakarta.

@autofun.indonesia Isi fitur mobil listrik Rp 1,3 M! Lebih suka KIA EV6 gini atau Ioniq 5? #reviewmobil #mobilbaru #ev #mobillistrik #kiaev6 ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Renault Koleos Signature

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia