• Segmen Segmen B
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak MT
  • Kapasitas mesin 1.0 L
  • Tenaga 72 PS
  • Tempat Duduk 5
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Renault Kiger 2021 akan menjadi produk keempat pabrikan mobil Prancis di jajaran saat ini setelah Renault Kwid, Renault Triber, dan Renault Duster. Kiger melakukan debut globalnya pada 28 Januari 2021. SUV subkompak telah tersedia dalam empat trim (RXE, RXL, RXT dan RXZ) dan empat kombinasi engine-gearbox. 

    Berdasarkan platform CMFA+, Kiger dapat memiliki mesin bensin 72bhp, 1.0L naturally aspirated atau 100bhp, mesin bensin 1.0L turbocharged. Pembeli juga memiliki tiga gearbox untuk dipilih manual 5-percepatan (standar), AMT (khusus bensin NA) dan otomatis CVT (khusus turbo-bensin). 

    SUV kompak terbaru Renault hadir dalam 6 pilihan warna, yaitu: Caspian Blue, Ice Cool White, Moonlight Grey, Planet Grey, Mahogany Brown dan Radiant Red with Mystery Black Roof. Menariknya, skema cat dual tone ditawarkan pada semua varian. Warna Radiant Red, bagaimanapun, telah disediakan untuk trim RXZ top-end. Untuk harganya sendiri , Renault Kiger dibanderol mulai dari Rp104,2 juta untuk varian RXE MT dan Rp182,6 juta untuk versi RXZ CVT.

  • Eksterior

    Tampilan Eksterior Renault Kiger

    Desain model baru Renault Kiger sebagian besar tetap identik dengan versi konsep yang dipamerkan sebelumnya, yang berarti ia memiliki desain yang berani, berkat tampilan depan yang mengesankan dengan pengaturan headlamp terpisah yang mirip dengan Kwid yang lebih kecil. 

    Itu juga mendapat lampu depan LED penuh pada versi spesifikasi teratas, sementara gril dua bilah yang cukup besar adalah standar, dan terletak dengan baik di sekitar logo Renault yang besar. Pada bagian samping dilengkapi dengan paduan 16-inch diamond-cut yang funky bersama dengan lengkungan roda yang sedikit membengkak untuk posisi SUV yang tampak besar itu. 

    Berbicara tentang dimensi, Kiger baru memiliki panjang 3.991mm, lebar 1.750mm (tanpa spion) dan tinggi 1.600mm (dengan roof rail). Jarak sumbu rodanya 2.500mm, sedangkan ground clearance-nya 205mm. Kiger 2021 membanggakan ruang boot terdepan di segmennya sebesar 405 liter.

  • Interior

    Desain Interior Renault Kiger yang Elegan

    Interior Renault Kiger dibangun secerdas saudaranya MPV, Triber. Ini berarti ada cukup ruang di dalam kabin untuk memuat empat orang dewasa. Desain dasbornya bersih dan bebas repot, dilengkapi dengan unit infotainment 8,0 inci yang menjadi pusat perhatian. Roda kemudi dipinjam dari Duster, tetapi hanya mendapat perawatan kulit parsial. 

    Selain itu, kluster instrumen 7,0 inci merupakan hal baru dan eksklusif untuk Kiger, dan tentu saja terlihat sangat fungsional. Kabin mobil juga jauh dari apa yang kita lihat dengan mobil Renault lainnya. Misalnya, bahkan lebih premium daripada milik Triber. Renault Kiger dirancang di atas kekuatan Nissan Magnite dan membuatnya lebih tinggi dan mendapatkan serangkaian fitur yang sama. Kiger juga memiliki ruang yang cukup layak di kabin.

  • Fitur

    Fitur Unggulan Renault Kiger

    Renault Kiger kini menawarkan berbagai fitur-fitur seperti gril krom twin-slat, lampu depan tri-LED, LED DRL, lampu belakang berbentuk C, roof rails, 16-inch diamond-cut alloy wheels dengan ban Ceat SecuraDrive, layar sentuh 8 inci infotainment yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, panel instrumen digital 7 inci.

    Selain itu, fitur lainnya ada automatic climate control, pengisi daya telepon nirkabel, hands-free smart access card, filter udara PM2.5, sistem suara Arkamys 3D dengan delapan speaker dan pencahayaan sekitar. Kemudian untuk fitur keselamatan terdiri dari empat airbag, ABS, peringatan sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang, sensor parkir mundur, dan sistem peringatan kecepatan dll. 

  • Mesin dan Performa

    Performa Dapur Pacu Renault Kiger

    Renault Kiger hadir dengan mesin yang sama dengan Nissan Magnite. Oleh karena itu, varian entry-level ditenagai oleh mesin bensin 1.0 liter tiga silinder yang disedot secara alami, yang mampu menghasilkan torsi 71bhp dan 96Nm, sedangkan trim kelas atas memiliki unit bensin turbo tiga silinder 1.0 liter, bagus untuk 99bhp dan torsi 160Nm. 

    Kedua mesin dipasangkan ke gearbox manual lima kecepatan sebagai standar, sedangkan bensin turbo dipasangkan dengan gearbox otomatis CVT opsional dan bensin naturally-aspirated memiliki opsi gearbox AMT 5-percepatan. Trim spek teratas dari varian bensin turbocharged juga mendapatkan tiga mode berkendara, yaitu: Normal, Eco dan Sports yang mengubah respons mesin, girboks, dan kemudi.

  • Kesimpulan

    Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda mengemudi di kota-kota besar, Kiger akan terbukti menjadi pilihan yang lebih tepat dibandingkan SUV besar lainnya. Dengan kontrol yang mudah seperti kopling dan kemudi yang ringan, perpindahan gigi yang mulus dan mobil ini juga menawarkan performa mesin yang cukup memuaskan didukung dengan tampilan eksterior dan interior yang tampak stylish dengan berbagai fitur yang disematkannya dalam menunjang performa dan kenyamanan dalam berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
VS