window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Noisekill Sediakan Peredam Kabin yang Tetap Enteng, Cocok Buat Pengguna Mobil Listrik

Prasetyo · 9 Agu, 2023 19:04

Noisekill Sediakan Peredam Kabin yang Tetap Enteng, Cocok Buat Pengguna Mobil Listrik 01

Peredam kabin mobil dibutuhkan untuk membuat area interior jadi makin kedap suara, yang pada akhirnya menambah kenyamanan berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Namun terkadang muncul kekhawatiran saat pemilik mobil ingin memasang peredam, yaitu bobot kendaraan jadi bertambah signifikan yang membuat mesin jadi bekerja ekstra berat.

Baca juga: 5 Cara Mengurangi Panas Kabin Mobil, Mana yang Paling Cepat?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Modifikasi Toyota Agya

Ketika mobil kecil dipasang peredam full kabin, maka bobotnya akan bertambah signifikan

Apalagi seiring bertambahnya populasi kendaraan listrik (EV) terjadi dilematis yaitu ketika bobot mobil bertambah, maka jarak tempuh baterai akan berkurang pesat.

Sementara kalau tidak ditambah peredam kabin mobil, kekedapan interior masih terasa belum maksimal meski EV cenderung sudah nyaris tanpa suara.

Baca juga: Musim Pancaroba Mobil Kena Panas dan Hujan? Begini Caranya Biar Cat Tetap Mengkilat

Peredam Kabin Noisekill Bisa Tetap Bikin Mobil Ringan

Peredam Noisekill NK-80 Air

Noisekill NK-80 Air

Melihat kebutuhan akan peredam kabin yang berkualitas namun tak terlalu mempengaruhi bobot kendaraan secara signifikan, Nexindo Audio Nugraha selaku distributor dari peredam kabin merek Noisekill menawarkan lini produk terbarunya.

Jika sebelumnya sudah ada seri Noisekill NK-48, NK-60, NK-18, dan lainnya, kini hadir seri NK-80 Air yang fokus pada keringanan material yang dipakai untuk peredam ini.

Tetap menggunakan bahan Rubber Butyl, namun material yang digunakan kali ini hanya memiliki bobot 700 gr per lembar untuk ukuran 75 cm x 46 cm.

Peredam rubber

Pakai bahan rubber butyl 35% murni

Berat peredam ini berarti jauh lebih ringan dibanding merek peredam lain dengan ukuran sama yang juga memakai bahan rubber butyl dan biasanya memiliki berat 1,3 kg sampai 1,4 kg. 

Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya.

Baca juga: Tips Bikin Kabin Tetap Adem, Nggak Harus Pasang AC Paling Kencang Kok!

Rahasianya Peredam Noisekill NK-80 Air Jadi Ringan

Peredam kabin mobil listrik

Bisa diaplikasikan ke seluruh bodi mobil

Noisekill memang piawai dalam meracik material rubber butyl yang mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin. 

Berbeda dari merk lainnya, peredam Noisekill selain dirancang menyesuaikan iklim tropis di Indonesia bahkan suhu ekstrim sekalipun, materail yang digunakan juga 35% murni.

"Tidak ditambahkan kandungan lain, makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas, jadi pure," ujar Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha.

Peredam Noisekill rubber

Cocok buat pengguna mobil listrik seperti Wuling Air ev atau Hyundai Ioniq 5

Bahkan Frans berujar, untuk membuktikan keringanannya, peredam NK-80 Air ini akan mengapung dipermukaan air jika diletakkan pada wadah wadah berisi air.

Produk ini disebutkan juga akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang, 10 - 20 Agustus di Hall 3 PF3A.

@autofun.indonesia Imut, lucu, tapi asik juga kalau dimodif #reviewmobil #wulingev #modifikasi #airev #wulingairev ♬ Jazz Bossa Nova - TOKYO Lonesome Blue

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil