window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mondar-Mandir di Indonesia, Jaecoo 7 Lebih Dulu Diperkenalkan di Malaysia Dalam Dua Versi

Enda · 8 Jan, 2024 09:01

Jaecoo 7

Beberapa waktu lalu sosok Jaecoo 7 tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di wilayah Palembang yang diketahui merupakan unit kepunyaan Chery Indonesia.

Dikatakan Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing and Public Relation PT Chery Motor Indonesia kepada Autofun Indonesia, Jaecoo 7 yang tertangkap kamera oleh salah satu warganet tersebut merupakan model SUV terbarunya yang bakal di pasarkan di Tanah Air.

Sebagai informasi, Jaecoo merupakan sub brand Chery layaknya Omoda.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai brand luxury Chery, Jaecoo memiliki produk berkualitas tinggi dengan membawa nuansa premium baik di bagian eksterior maupun interiornya.

Disebut-sebut akan dihadirkan di Indonesia pada tahun ini, Jaecoo 7 lebih dulu diperkenalkan di Negeri Jiran, Malaysia.

Mengutip rekan kami Wapcar Malaysia, mobil jenis SUV C-Segment tersebut nantinya akan ditawarkan dalam dua varian, 1.6 TGDi AWD dan 2WD penggerak roda depan.

Dibangun berdasarkan platform Chery T1X yang juga digunakan oleh Omoda 5, di negara tetangga Jaecoo 7 akan diluncurkan secara resmi pada medio tahun ini.

Baca juga: Jaecoo 7 Kepergok Tes Jalan di Indonesia, Calon Pesaing Honda CR-V yang Lebih Mewah

Jaecoo 7

Mesin 1.6 TGDI

Seperti Omoda 5 GT yang dijual di Indonesia, Jaecoo 7 andalkan mesin 1.6 TGDI Turbocharger 4-silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 Hp dan torsi 290 Nm.

Tenaga yang dihasilkan selanjutnya diatur menggunakan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan garapan Getrag, dengan teknologi All Road Driver Intelligent System (ARDIS).

Jaecoo 7 Lebih Besar dari Omoda 5

Jaecoo 7

Tampilan samping 

Meski menggunakan platform yang sama dengan Omoda 5, untuk dimensi Jaecoo 7 lebih besar bahkan mendekati dimensi Honda CR-V.

Untuk panjang keseluruhan mobil ini mencapai 4.451 mm serta jarak sumbu roda 2.650 mm. Sedangkan CR-V, total panjang mobil ini 4.691 mm dengan wheelbase 2.701 mm.

Melihat ke bagian dalam, mobil ini tampak begitu sporty, kekar dan juga mewah berkat disematkannya sistem hiburan berupa head unit layar sentuh model potrait berukuran 14,8 inci yang mendukung layanan nirkabel Apple CarPlay/Android Auto.

Baca juga: Sah, Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik yang Dirakit di Bekasi

Jaecoo 7

Interior 

Ada pula meter cluster full digital berukuran 10,25 inci yang menyajikan informasi seputar kendaraan secara lengkap.

Pada area console tengahnya mobil ini terdapat tuas perpindahan gigi yang terlihat mewah dengan beragam tombol pengaturan fitur termasuk dua buah cup holder.

Dimana tombol knob putar di belakang tuas perpindahan gigi prediksi kami digunakan sebagai mode berkendara.

Dibungkus menggunakan material kulit premium untuk bagian jok, fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini antara lain; sistem audio SONY, kaca spion akustik, panoramic sunroof, charger nirkabel, ventilasi AC di balik console tengah, kamera 540 derajat, pengaturan jok elektrik, serta Head-Up Display (HUD).

Punya 10 Airbag dan Fitur ADAS Lengkap

Jaecoo 7

Tampilan belakangnya

Dituliskan bahwa Jaecoo 7 spek Malaysia sudah dilengkapi 10 airbag yang dapat mengembang secara otomatis ketika mobil mengalami benturan cukup keras.

Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini turut diaplikasikan fitur keselamatan ADAS lengkap yang antara lain:

  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Emergency Lane Keeping (ELK)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Follow (ACC w/ LSF, 0-180 km/h)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Autonomous Emergency Braking (AEB)
  • Lane Departure Prevention (LDP)
  • Integrated Cruise Assist (ICA)
  • Traffic Jam Assist (TJA)

Meluncur juga di Tanah Air pada tahun ini, apakah Jaecoo 7 untuk pasar Indonesia punya spesifikasi yang sama dengan di Malaysia? Tunggu saja nanti…..

Baca juga: Jaecoo 7, Calon Pesaing Honda CR-V Asal Negeri Tiongkok Meluncur Sesaat Lagi

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil