window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Perubahan di Hyundai Creta 2024, Makin Berkelas Buat Lawan Honda HR-V

Prasetyo · 5 Jan, 2024 08:01

hyundai creta facelift 2024

Hyundai Creta facelift 2024 sudah dijadwalkan mendebut pada 16 Januari 2024 di India.

Ada banyak hal yang berubah dari Hyundai Creta terbaru ini, baik dari sisi eksterior, interior, maupun pilihan mesin yang digunakan.

Bahkan di Negeri Bollywood sana, Hyundai mulai membuka keran pemesanan untuk New Creta cukup dengan memberikan tanda jadi sebesar 25.000 Rupee atau kira-kira Rp4,6 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lalu apa saja yang berubah dari Hyundai Creta 2024 ini? Yuk kita ulas sedikit dari beberapa teaser yang telah diumbar oleh Hyundai.

Baca juga: Calon Kakak Kandung Hyundai Creta Diperkenalkan, Siap Lawan CR-V Baru

Eksterior Hyundai Creta 2024

hyundai creta 2024

Shah Rukh Khan tampil dalam teaser bagian depan New Creta

Ada tiga foto yang memperlihatkan bagian eskterior New Creta, yaitu dua foto menampilkan fascia depan, satu lagi tampilan belakangnya.

Untuk memperlihatkan perubahan di bagian depan, Hyundai memajang sosok super star India, Shah Rukh Khan, ementara saat memperlihatkan teaser sisi buritan SUV compact tersebut, aktris cantik Deepika Padukone yang di tampilkan.

Dibanding Creta yang dipasarkan di India maupun versi Indonesia, banyak sekali perubahan dari mobil ini baik di bagian depan maupun belakangnya.

Wajahnya kini terlihat lebih tegak dan kokoh, serta diberi elemen kotak yang banyak, mengingatkan pada desain front fascia dari Hyundai Palisade.

Baca juga: 10 Hal Penting dari Mitsubishi XFC Concept, Calon Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

hyundai creta 2023

Fascia depan Hyundai Creta versi Indonesia

Pada bagian atas grillnya terlihat dibubuhi lampu LED bar yang diakhiri LED bebentuk L terbalik pada tepi kiri dan kanannya.

Jangan keliru, lampu itu hanya sebuah LED Daytime Running Light (DRL), sementara lampu utamanya masih tetap ada di bagian tepi bemper depan, namun kini bentuknya persegi panjang dan diposisikan vertikal.

Untuk bagian belakangnya terdapat lampu yang desainnya senwda dengan LED DRL depan.

hyundai creta 2024

Teaser bagian belakangnya

Desain bempernya juga diubah jadi makin kekar, serta ditambah diffuser baru untuk mempertegas kesan SUV dari mobil ini.

Baca juga: Honda Elevate Resmi Meluncur, Adik Kandung HR-V yang Bikin Hyundai Creta Panas Dingin

Interiornya Makin Mewah

hyundai creta facelift 2024 interior

Layout dasbornya berubah total

Selain area luar, Hyundai juga melakukan rombakan pada kabin New Creta, dan perubahan lebih ke arah luxury.

Layout dasbornya mendapat desain baru yang benar-benar belum terlihat pada model Hyundai lainnya seperti Stargazer, Santa Fe, atau Palisade.

Disini terdapat monitor 10,25 inci yang terbagi dua, untuk infotainment dan juga meter cluster sisi pengemudi.

hyundai creta interior

Interior Hyundai Creta versi Indonesia

Untuk dasbor bagian penumpang depan terlihat ada kisi-kisi AC yang cukup lebar dengan finishing black gloss.

Perubahan juga terlihat pada tata letak konsol tengah yang sepertinya kini pakai model touch pnel untuk akses beberapa fitur di mobil tersebut.

Kemudian juga terlihat ada tombol-tombol pengaturan AC yang sudah digital, bentuk tuas transmisi yang ikut direvisi, serta kemungkinan ada tempat untuk fitur wireless charger.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Creta 2022 yang Bikin Honda HR-V Tak Menarik Lagi

Hyundai Creta 2024 Punya Opsi Mesin Turbo

hyundai creta mesin

Mesin Hyundai Creta versi Indonesia

Terakhir bocoran mengenai pilihan mesin apa saja yang akan dipasang Hyundai untuk New Creta 2024 ini.

Dikutip dari Autocar India, mesin bensin 1.500 cc MPI berdaya 115 PS dari Creta sebelumnya tetap dipertahankan, begitu juga mesin diesel 1.5-liter yang memang sebelumnya ada untuk pasar India.

Namun di New Creta, Hyundai menawarkan satu varian yang memakai mesin bensin 1.5-liter Turbo berdaya 160 PS.

Hal menarik lainnya, jika mesin bensin dan diesel 1.5L ditawarkan dengan pilihan transmisi mamnual 6-percepatan atau otomatis IVT, maka untuk mesin 1.5 Turbo bakal digandeng dengan gearbox Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan.

Adapun untuk ragam tipenya ada E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan SX (O), tipe terakhir inilah yang menggunakan mesin 1.5L Turbo.

Kemudian Hyundai juga menawarkan enam pilihan warna single tone, yakni Robust Emerald Pearl, Fiery Red, Ranger Khaki, Abyss Black, Atlas White, dan Titan Grey.

Lantas ada juga satu pilihan warna dual-tone yaitu Atlas White dengan Black Roof.

Apakah Hyundai Creta 2024 ini bakal dipasarkan juga di Indonesia? 

Atau versi lokalnya akan punya ciri khas desain sendiri seperti halnya Creta yang sata ini berebda tampilannya dengan Creta di India?

Kita tunggu saja kabar dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil