window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus

Prasetyo · 13 Okt, 2022 18:02

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus 01

  • Jennie BLACKPINK kolaborasi dengan Porsche Korea.
  • Hasilnya sebuah Porsche Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane.
  • Ada aksen awan biru di Porsche Taycan 4S Cross Turismo hasil desain Jennie BLACKPINK. 

Pabrikan mobil mewah Porsche baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Menariknya kolaborasi ini bukan sekedar menjadikan artis K-Pop itu sebagai brand ambassador, namun Jennie juga ikut merancang edisi khusus mobil Porsche.

Jennie bekerjasama dengan para teknisi dan desainer dari Sonderwunsch Porsche. Ini adalah divisi Exclusive Manufaktur and Style Porsche. Tugasnya membuat edisi-edisi ekslusif atau memenuhi permintaan dari pembeli ekslusif untuk menghasilkan sebuah mobil Porsche yang berbeda.

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus 02

Porsche Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane

Dinamai Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane, ini adalah sentuhan khusus dari Jennie BLACKPINK pada sebuah Porsche Taycan 4S Cross Turismo. Tentunya selera dari Jennie diterjemahkan pada sisi eksterior dan interior mobil Porsche tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Jennie adalah ikon global berpengaruh yang mewakili generasi muda yang kreatif serta Generasi Z di Korea," kata Holger Gerrmann, Head Executive Porsche Korea, dikutip dari CarsCoops, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Porsche 911 eks Pablo Escobar Dijual, Dibanderol Puluhan Miliar dengan Spek Ghaib!

Eksterior Pakai Aksen Biru

Secara fisik, memang tak ada perubahan banyak dari Porsche Taycan 4S Cross Tursimo for Jennie Ruby Jane ini. Bodinya dilebur kelir hitam metalik, namun penampilannya jadi jauh eye catching berkat disematkan velg 21 inci berdesain ekslusif dengan warna biru yang dijuluki Meissenblue.

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus 01

Velg biru bikin tampilannya berubah

Aksen biru lainnya juga terlihat pada emblem "Electric" dekat pintu, emblem di bagian belakang, serta Jennie menambahkan logo awan hasil desain Jennie yang tertempel di pilar B. Semua aksen ini juga pakai warna Meissenblue.

Hal unik selanjutnya ada pada bagian pintu depan. Karena sebagai identitasnya mobil ini dihiasi dengan tulisan "Jenni Ruby Jane" warna biru menyala. Adapun dibagian belakang juga terdapat tulisan nama panggilan member dari girlband BLACKPINK tersebut, yaitu NiNi.

Baca juga: Bosan Dengan Mobil Sport? Porsche Bikin MPV Mewah Saingi Lexus LM

Kabinnya Juga Ditambah Logo Awan

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus 02

Interior Porsche Taycan 4S Cross Turismo

Desain kreasi Jennie BLACKPINK juga hadir pada bagian kabin. Penyanyi cantik ini mengkombinasikan warna Hitam, Crayon, dan Meissenblue secara keseluruhan. Logo cloud (awan) kembali ditampilkan, antara lain pada bagian sandaran kepala.

Untuk spesifikasi teknisnya Porsche tidak merubah. Taycan 4S Cross Turismo tetap memiliki baterai berkapasitas 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 571 PS dengan torsi 649 Nm.

Para BLINK Harus Punya, Jennie BLACKPINK Desain Mobil Porsche Edisi Khusus 03

Emblem Electric juga biru

Kemampuan akselerasi mobil listrik ini dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/.jam hanya 4,1 detik. Adapun baterainya kuat digunakan melaju sejauh hingga 452 km dalam sekali cas.

Baca juga: Porsche Cayenne Turbo GT 2022, Simpan Tenaga Dahsyat Khas Sportcar dalam Tubuh SUV

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Porsche Taycan Turbo S Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil