Rp 2,20 - 3,90TBC Milyar

Harga Porsche Panamera 2021 di Indonesia

Spesifikasi Porsche Panamera
SegmenGrand Tourer
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin3.0 - 4.8L
Tenaga250 - 630PS
Tempat Duduk4

Latest Update Porsche Panamera

Porsche Panamera 2021 Facelift, Ubahan Estetika dan Teknologi Baru

Akhir tahun lalu, Porsche Panamera mendapatkan ubahan tengah generasi untuk dipasarkan tahun 2021. Selain revisi desain dan peningkatan teknologi, ada varian baru yang diperkenalkan, yaitu Panamera Turbo S dan Panamera Turbo S E-Hybrid. Porsche juga memberikan elemen gaya tambahan, revisi sasis deng...
Baca Berita

Porsche Panamera 2021 - 2022 ditawarkan dalam 12 varian - mulai Rp 2,20Milyar hingga Rp 3,90Milyar , varian entry levelnya yaitu Porsche Panamera PDK Rp 2,20Milyar dan varian tertingi Porsche Panamera yaitu Porsche Panamera Diesel 250 hp Edition Tiptronic S ditawarkan dengan harga Rp 3,90Milyar.

Kelebihan&Kekurangan Porsche Panamera

Kelebihan

  • Performa mesin mengesankan

  • Dilengkapi dengan sistem gearbox yang kompeten

  • Kualitas berkendara tinggi berkat handling yang mantap

  • Stabil di segala tingkat kecepatan

  • Desain atrakti

Kekurangan

  • Harga Porsche Panamera tinggi

  • Garansi hanya tiga tahun

  • Head room barisan kedua kurang leluasa untuk penumpang berbadan tinggi

  • Suara decitan ban masih terdengar saat dipacu dalam kecepatan tinggi

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Porsche Panamera merupakan salah satu model mobil pabrikan Porsche yang bertarung di dalam segmen sedan premium. Mobil ini memiliki desain yang atraktif dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk menarik para konsumennya.

    Porsche Panamera sendiri diketahui pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 dan telah mendapatkan facelift pada tahun 2020 lalu. Pada versi facelift-nya tersebut, Porsche benar-benar memperhatikan detail terkecil dari Porsche Panamera demi memberikan kualitas terbaik untuk para konsumennya.

    Porsche Panamera ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp2,2 miliar hingga Rp3,85 miliar. Harga yang fantastis ini tentu bukan tanpa alasan. Selain memiliki desain yang atraktif, Porsche Panamera juga sudah dibekali dengan berbagai teknologi termutakhir yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi para pecinta mobil sport.

  • Eksterior

    Desain Porsche Panamera

    Desain yang diusung Porsche Panamera menekankan kesan futuristik. Secara keseluruhan, kesan yang dihadirkan oleh desain mobil sedan premium satu ini memang tampak berani dan eksklusif. Tidak heran jika banyak pecinta otomotif yang tertarik dengan Porsche Panamera.

    Sebagai model mobil sedan, Porsche Panamera memang memiliki dimensi yang cukup ramping sehingga tampilannya tampak agresif. Kendati demikian, kenyamanan yang dihadirkan kabinnya tetap dipertahankan berkat wheelbase yang cukup lebar.  

  • Interior

    Interior Porsche Panamera

    Bagian interior Porsche Panamera ini sudah dibekali dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan untuk para konsumennya. Bicara soal desainnya sendiri, bagian interior Porsche Panamera ini mengadopsi bahasa desain modern dan futuristik yang senada dengan bagian eksteriornya.

    Kursi-kursi yang disematkan pada bagian interior Porsche Panamera ini merupakan adjustable seats. Khusus untuk kursi pengemudinya, ketinggiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kursi-kursi Porsche Panamera juga sudah dibekali dengan heater baik di barisan depan maupun barisan belakang.

    Untuk kemudahan para penumpangnya, Porsche Panamera juga sudah dilengkapi dengan power outlets yang ada di bagian kabin. Selain itu, ada pula beberapa cup holder dan armrest untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya ketika berkendara.

  • Fitur

    Fitur Porsche Panamera

    Bukan hanya penampilan kabinnya yang mewah dan memukau, Porsche Panamera ini juga menarik perhatian konsumennya dengan berbagai fitur canggih yang dimilikinya. Misalnya saja pada bagian head unit yang dimiliki Porsche Panamera. Head unit yang dimiliki Porsche Panamera memberikan desain ekslusif dengan menghadirkan beragam panel infotainment, serta beberapa fitur konektivitas seperti USB dan Bluetooth.

    Tidak berhenti sampai di situ, Porsche Panamera tentu saja juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Porsche Panamera memiliki Front and Driver Airbags, Side Front Airbags, Seatbelts, serta Child Safety Locks sebagai fitur keselamatan pasifnya.

    Kemudian untuk fitur keselamatan aktifnya, Porsche Panamera dibekali dengan fitur Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Selain itu, ada pula fitur Vehicle Stability Control System dan Parking Sensor.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Porsche Panamera

    Aspek desain dan fitur yang dimiliki olehPorsche Panamera ini memang mengesankan, tetapi daya tarik utama dari mobil sedan yang satu ini tentu adalah performa mesinnya. Porsche Panamera sendiri menawarkan dua varian mesin yang berbeda, yakni mesin berkapasitas 2,9 liter (2.894 cc) dan 4,0 liter (3,996 cc). Varian tertinggi dari Porsche Panamera juga sudah dilengkapi dengan turbocharger untuk memberikan performa yang lebih maksimal.

    Varian mesin berkapasitas 2,9 liter merupakan mesin 6 silinder 24 katup yang diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 330 HP pada putaran mesin 6.400 rpm. Sedangkan capaian torsinya sendiri bisa mencapai angka 450 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

    Sementara itu, varian mesin 4,0 liter alias 3.996 cc-nya sendiri merupakan mesin 8 silinder 32 katup yang dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Mesin yang merupakan varian tertinggi yang ditawarkan Porsche Panamera ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 630 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Raihan torsinya sendiri bisa mencapai 820 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

    Kenyamanan Berkendara Porsche Panamera

    Porsche Panamera bukan hanya dibekali dengan berbagai fitur untuk menjamin kenyamanan berkendara, tetapi juga dibekali dengan sistem suspensi yang andal. Untuk suspensi depannya, Porsche Panamera ini mengandalkan sistem suspensi Double Wishbone. Sementara untuk suspensi belakangnya, Porsche Panamera menggunakan suspensi Multi-link.

    Tidak berhenti di sana,  Porsche Panamera juga sudah menyematkan fitur Traction Control dan Cornering Assist. Kedua fitur ini dinilai efektif untuk menjaga kestabilan kendaraan saat melaju, bahkan hingga kecepatan tinggi sekalipun.

    Konsumsi Bahan Bakar Porsche Panamera

    Bicara soal konsumsi bahan bakarnya, Porsche Panamera ini diketahui bisa menghabiskan rata-rata 8,6 hingga 8,8 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Hal ini berarti mobil sedan satu ini bisa menempuh jarak sekitar 11,3 km hingga 11,6 km dengan satu liter bensinnya. Tingkat konsumsi BBM-nya ini bisa dibilang cukup efisien.

  • Kesimpulan

    Secara keseluruhan, Porsche Panamera memang bisa disebut sebagai mobil sedan premium yang berkualitas. Bukan hanya memiliki desain yang mewah, Porsche Panamera ini juga sudah dibekali dengan mesin yang bisa memberikan performa yang luar biasa.

FAQ Porsche Panamera

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Porsche Panamera PDK

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS