window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia

Adit · 24 Feb, 2022 11:05

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 01

Koenigsegg Gemera yang akan dijual di Indonesia
  • Pabrikan hypercar Koenigsegg punya perwakilan distributor resmi di Indonesia
  • Koenigsegg menunjuk importir umum serta penjual mobil eksotis TDA Luxury Toys di Tanah Air.
  • Model pertama yang dijual adalah Koenigsegg Gemera

Pabrikan otomotif asal Swedia, Koenigsegg menunjuk agen pemegang merek (APM) atau perwakilan resmi di Indonesia lewat importir umum TDA Luxury Toys. Importir ini selain mendatangkan mobil mewah, supercar hingga mobil premium, juga menjual versi bekasnya. Jadi kini bukan cuma Scania lagi merek otomotif yang asal Swedia. 

TDA Luxury Toys juga belakangan naik daun setelah menjadi APM untuk brand otomotif BAC Mono dan Morgan. Namun selebihnya, diler yang bermarkas di Kebayoran Baru itu juga menampilkan banyak mobil-mobil eksotis, bernilai tinggi, dan langka. 

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 02

Koenigsegg kini punya APM di Indonesia lewat importir umum mobil eksotis

Baca Juga: Toyota Avanza Bakal Masuk Kategori Mobil Rakyat, Tapi Veloz Kelas Mobil Mewah

"Kami merasa terhormat dengan penunjukkan sebagai APM brand Koenigsegg ini, yang akan menambah portofolio kami. Di samping itu, dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar, akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia," jelas CEO TDA Luxury Toys, Welly Tjandra.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Koenigsegg Gemera Jadi Model Pertama yang Dijual

Tanggung jawab baru yang diemban importir umum ini berupa aktivitas seluruh penjualan dan purnajual Koenigsegg di Indonesia. Seremoninya dilakukan dengan peluncuran Koenigsegg Gemera yang siap mengaspal di tanah air. 

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 01

Koenigsegg Gemera hadir dalam format 2-pintu tapi kabinnya muat 4-penumpang

Bila tak ada aral melintang, TDA Luxury Toys akan meluncurkannya pada 19 Maret 2022 mendatang. Menyasar para kaum elit, hobi, atau siapa saja yang berkocek tebal dan terbiasa mengemudikan mobil berperforma tinggi. 

Sekilas mengenai Koenigsegg Gemera, adalah sebuah grand tourer 2-pintu yang hadir dalam format 2 baris. Model ini lahir ke dunia pada Maret 2020 lalu secara virtual. Sejatinya Gemera akan mendebut di pameran Geneva Motor Show, namun harus dibatalkan karena pandemi.

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 02

Model bukaan pintu Koenigsegg Gemera

Baca Juga: 5 Mobil Cina Tiruan Mobil Mewah Eropa, Ada yang Mirip Rolls Royce dan Audi R8!

Dalam keterangan resmi, Gemera diperuntukkan bagi keluarga, karena tadi bisa menampung 4 penumpang. Kemudian kapasitas bagasinya juga besar, sehingga dapat menunjang akomodasi penyimpanan ketika bepergian. Bahkan muat tiga koper sekaligus.

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 03

Potret kabin dan desain jok Koenigsegg Gemera.

Penumpang maupun pengemudi tak perlu menunduk ketika keluar, karena pintu Gemera didesain dalam bentuk dehidral yang panjang. Kabinnya dilengkapi 4 cup holder, wireless charging, serta fasilitas hiburan. 

Koenigsegg Gemera mengemas mesin 2.000 cc twin turbo berkonfigurasi 3-silinder, 3-katup yang menjanjikan tenaga hingga 600 Hp dan torsi maksimal sampai 600 Nm. Mesin pembakaran internal itu dikombinasikan sistem plug-in hybrid. 

Punya Distributor Resmi, Hypercar Plug-In Hybrid Koenigsegg Gemera Segera Masuk Indonesia 04

Interior dan dashboard Koenigsegg Gemera

Berdasarkan data spesifikasi, kolaborasi mesin dan motor listriknya mampu memuntahkan tenaga total sampai 1.700 Hp dan torsi puncak 3.500 Nm. Cataan waktu akselerasi dari diam ke 100 km/jam dalam hitungan 1,9 detik dan kecepatan puncak lebih dari 400 km/jam. 

Buat yang tertarik meminangnya, TDA Luxury Toys belum merilis banderolnya. Yang jelas, Koenigsegg hanya memproduksinya terbatas sebanyak 300 unit di seluruh dunia. Unitnya didatangkan langsung dari Swedia, bagaimana tertarik beli hypercar ini?

Baca Juga: Perjalanan Mobil Dinas Menteri di Indonesia, Sudah Mewah Sejak Dulu Kala

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil