window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS

Franky · 13 Sep, 2020 18:00

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 01

Tepat pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu, MG-HS akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh MG Motor Indonesia sebagai model kedua diatas ZS. Morris Garage (MG) menampilkan model HS dengan rancangan superioritas dan elegan. Didukung oleh performa dan spesifikasi yang mumpuni, model ini termasuk dalam SUV kuat dan menawan. Tentunya membuat para pecinta otomotif semakin ingin mengendarai mobil berdesain elegan satu ini.

Mobil produksi asal Inggris ini memiliki dua varian yaitu Excite dan Ignite. Keduanya dilengkapi teknologi turbo dengan kubikasi 1,5 liter DOHC empat silinder. Ada empat pilihan warna menarik dari MG-HS yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing peminatnya. Keempat warna tersebut antara lain Scarlet Red, Black Knight, Silver Metallic dan Arctic White.

Berbekal fitur, performa, dan desain yang sangat unggul. Harga MG-HS dibanderol sekitar Rp. 368,9 jutaan untuk varian Excite. Sedangkan untuk varian Ignite yang lebih lengkap dibanderol pada angka 428,9 jutaan. Selisih keduanya memang tergolong jauh, namun fitur yang didapat juga berbeda. Kedua varian ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebelum membahas jauh tentangnya, berikut kita simak daftar harga MG-HS terbaru baik untuk tipe Excite dan Ignite.

DAFTAR HARGA MG-HS TERBARU
MG-HS Excite Rp. 369,8 jutaan
MG-HS Ignite Rp. 429,8 jutaan 

Tergolong memiliki perbedaan harga yang jauh, lantas apa perbedaan dari kedua jenis mobil MG-HS ini? Seperti yang kita ketahui, Ignite memiliki harga diatas Excite. Tentu saja MG membuat rancangan dimana Ignite memiliki level diatas Excite. Perbedaan keduanya ada pada beberapa aspek.

Pertama pada bagian lampu depan, Ignite sudah disuguhkan dengan lampu LED sedangkan Excite hanya berupa halogen. Ada pula fitur seperti Sequential Welcome Light, Turning Lights, Electrical Trunk dan Panoramic Sunroof, sedangkan pada Excite tidak disediakan. Aspek ketiga ada pada bagian kabin, Excite hanya dilapisi oleh warna hitam saja, sedangkan Ignite dilapisi warna kombinasi merah dan hitam sehingga menambahkan kesan berani pada desain interiornya. Ignite juga dilengkapi fitur tombol mode super Sport, Ambient Light, Paddle Shift dan Sport pedal sedangkan Excite tidak dilengkapi fitur tersebut. 

Kursi lipat belakang 60:40, kulit sintetis bertipe Sport dan Interactive Display atau layar pintar lengkap pada Ignite namun absen di tipe Excite. Salah satu keunggulan Ignite merupakan Automatic Dual Zone AC yang juga tidak ada di Excite. Bagian kaca spion tengah yang dapat disesuaikan dengan motor penggerak hadir dalam Ignite, sedangkan di Excite masih harus di-adjust secara manual.

Fitur lain seperti Door Open Warning, Cruise Control, Power Liftgate, Tire Pressure Monitoring System, juga absen di Excite namun hadir di Ignite. Aspek terakhir merupakan speaker 3D sebanyak 6 buah lengkap di tipe Ignite namun di tipe Excite hanya disediakan 4 buah. Setelah menyimak beberapa perbedaan antara kedua varian, berikut merupakan spesifikasi lengkap dari MG-HS.

SPESIFIKASI MG-HS
TIPE MG-HS EXCITE MG-HS IGNITE
DIMENSI MG-HS
P x L x T 4.574 mm x 1.876 mm x 1.664 mm 4.574 mm x 1.876 mm x 1.664 mm
Wheelbase 2.720 mm 2.720 mm
MESIN MG-HS
Isi Silinder 1.490 cc 1.490 cc
Tipe Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive
Konfigurasi Mesin 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Jumlah Silinder 4 4
Konfigurasi Transmisi Automatic Automatic
Tenaga 162 PS / 5.600 Rpm 162 PS / 5.600 Rpm
Torsi 250 Nm / 1.700 - 4.400 Rpm 250 Nm / 1.700 - 4.400 Rpm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 55 Liter 55 Liter
SUSPENSI DAN REM MG-HS
Rem Depan Ventilation Disc Brake Ventilation Disc Brake
Suspensi Depan Mcfarlin String With Stabilizer Bar Mcfarlin String With Stabilizer Bar
Rem Belakang Disc Brake Disc Brake
Suspensi Belakang Independent Multi-link With Stabilizer Bar Independent Multi-link With Stabilizer Bar

Setelah menyimak spesifikasi dari MG-HS, lebih baik pula jika mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli mobil MG-HS satu ini.

3 Alasan Harus Membeli MG-HS

Morris Garage meluncurkan model terbarunya dengan fitur berlimpah membuat para pecinta otomotif terpikat. Apalagi MG-HS menyuguhkan desain mewah yang memberikan ekspektasi tinggi akan SUV elegan. Tetapi, sebelum Anda memutuskan membeli mobil SUV elegan satu ini, ada beberapa alasan penguat mengapa Anda harus memutuskan membeli mobil satu ini.

1. Fitur Berlimpah, Harga Terjangkau

SUV elegan ini telah dilengkapi oleh fitur-fitur modern, seperti fitur keselamatan yang sudah modern, meliputi enam Airbags, terdiri dari dua Side Airbags, dua Curtain Airbags, dan dua Front Airbags. Ada pula Electronic Differential System (EDS), Auto Vehicle Hold (AVH), Door Opening Warning (DOW), dan beberapa fitur lain yang mempermudah pengoperasian mobil. Terdapat pula fitur Telescopic dan Tilt yang berfungsi mengatur posisi pengemudi sehingga bisa merasa nyaman saat berkendara.

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 01

Interior MG-HS dikemas sangat berlimpah

Tersedia pula 64 pilihan warna Ambient Light dalam kabin MG-HS dan dapat disesuaikan dengan suasana yang diinginkan. Adapula Panoramic Sunroof sebagai aspek yang menambah kemewahan pada mobil ini. Fitur penunjang kenyamanan di MG-HS dilengkapi sistem hiburan seperti Head Unit berukuran 10,1 inchi layar sentuh yang telah tersambung dengan Apple Carplay dan Android Auto.

2. Performa Mumpuni, Mengusung Mesin Turbo

Spesifikasi MG-HS dilengkapi dengan mesin bensin 1.5 Liter berteknologi turbocharged. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 160 dk putaran 5.600 Rpm dan torsi maksimum 250 Nm di putaran 1.700 hingga 4.440 Rpm. Adapun tenaga yang dihasilkan melalui transmisi Dual Clutch 7-percepatan (otomatis). Dilengkapi pula paddle shift untuk mempermudah pengemudi memindahkan transmisi dan memaksimalkan tenaga mesin.

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 02

Mesin MG-HS yang sudah menggunakan mesin Turbo

3. Desain Futuristik Dan Elegan

Melihat spesifikasi MG-HS, produk ini dirancang dengan desain mewah dan elegan yang tentunya di atas model ZS. MG-HS mempunyai dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Desain yang atraktif juga mendefinisikan MG-HS memiliki kesan elegan yang membuat para pecinta otomotif semakin jatuh hati.

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 03

Bodi besar MG-HS sukses memberikan kesan Sporty dan agresif

Gaya Sporty pada MG-HS ditunjukkan oleh lekukan body yang besar dengan pelek 18 inci untuk Ignite dan 17 inci untuk Excite. Adapula Roof Rail dengan gaya dual muffler, hingga spoiler di pintu belakang. Sedangkan penggunaan lampu LED London Eye terletak  di depan dan LED di belakang. Lengkap dengan grill yang mengkilap berkilau, dan beberapa jumlah  titik-titik lainnya bermotifkan krom seperti bingkai fog lamps, frame jendela, dan lis di bagian samping.

2 Alasan Tidak Membeli MG-HS

Mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli MG-HS juga perlu melihat sisi kekurangannya, berikut merupakan alasan mengapa Anda lebih baik mengurung niat untuk membeli mobil ini.

1. Dimensi Interior Lega, Kapasitas Pas-pasan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, mobil ini dirancang dengan body besar nan sporty hingga memberikan kesan mewah pada eksteriornya. Sayangnya, mobil ini hanya berkonfigurasi untuk 5 penumpang saja. Jadi, untuk Anda sekalian yang berniat memiliki mobil keluarga, MG-HS masih kurang tepat untuk menjadi pilihan Anda sekalian. Ada pula jika mengacu pada tren otomotif saat ini, pilihan konfigurasi penumpang berjumlah 7 lebih menjanjikan.

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 04

MG-HS yang hanya berkonfigurasi untuk 5 penumpang saja

2. MG-HS Termasuk Dalam Produk CBU

Hal kedua mengapa Anda harus mempertimbangkan ulang membeli MG-HS yaitu produk ini merupakan produk CBU atau Completely Built Up. CBU adalah mobil yang dirancang di luar negeri. Tentunya CBU memiliki harga yang lebih tinggi meskipun dibanding dengan mobil bertipe sama karena terdampak biaya cukai.

Resmi Meluncur, Simak 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli MG-HS 05

Perlu diketahui, MG-HS adalah produk CBU

Selain itu, jika terjadi kerusakan akan sedikit memakan biaya dan waktu, karena Sparepart-nya pun tidak tersedia di Indonesia. Jadi harus memesan dari luar negeri. Tak hanya itu, Indonesia saat ini pun masih jarang bengkel yang menyediakan jasa servis untuk produk CBU.

Kesimpulan 

MG-HS merupakan keluaran model baru diatas ZS yang memberikan desain, fitur, dan performa yang mumpuni. Para pecinta otomotif tak diragukan lagi pasti tertarik dengan mobil SUV satu ini. Namun, beberapa pertimbangan telah dibahas disini mengenai alasan Anda harus membeli dan tidak membeli MG-HS. Tak perlu dikhawatirkan mengenai desain, performa, dan fiturnya. Namun, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Jika memang mobil keluarga dengan penumpang banyak adalah mobil yang Anda cari, maka MG-HS bukan pilihan yang tepat. Namun, jika dirasa 5 penumpang cukup, maka tunggu apalagi untuk membeli mobil idaman satu ini. Hal yang perlu di pertimbangkan lagi adalah biaya, jika finansial bukanlah hal yang masalah maka MG-HS sangat cocok untuk Anda, karena biaya perawatan dan reparasi yang tidak murah.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil