window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang!

Yongki Sanjaya · 22 Sep, 2022 10:00

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 01

MG HS sebagai medium SUV cukup menyita perhatian masyarakat. Ini karena MG HS hadir dengan gaya yang stylish, dan juga fitur yang cukup mentereng. Bagi kalian yang ingin punya MG HS tapi belum ada budget beli baru, harga bekasnya kini cukup menggiurkan. 

MG HS hadir sebagai Medium Sport Utility Vehicle dan bersaing dengan Mazda CX-5, Honda CR-V, atau Nissan Xtrail yang sebelumnya sudah mengisi segmen ini. 

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berdasarkan penelusuran kami, MG HS bekas tipe Ignite keluaran 2020 dijual dengan harga mulai dari Rp345 juta. Untuk keluaran 2021 dijual Rp375 juta. Harga bekas MG HS 2020 tipe Ignite ini terbilang masih cukup tinggi bila melihat harga barunya saat itu yang ditawarkan Rp 429.800.000 (OTR Jakarta).

Baca juga:

Jadi Pendatang Baru, MG HS Apakah Lebih Irit Dari Honda CR-V?

Beda MG HS dan MG ZS, SUV Pendatang Baru dengan Paket Lengkap

Long Trip Bersama MG HS Excite: Nyaman dan Responsif, Tapi Body Kurang Solid?

Depresiasi harga MG HS bekas selama kurang lebih dua tahun pemakaian hanya 20 persen dari harga barunya. Dengan harga jual kembali yang masih begitu tinggi, apa saja kelebihan MG HS bekas tipe Ignite ini? Berikut ini ulasan lengkapnya. 

Penampilan Stylish MG HS Ignite Bekas, Modis Ala SUV Eropa

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 01

Modal yang dibawa MG HS tidak bisa dianggap enteng. Merek yang kini dimiliki oleh perusahaan China, SAIC, menawarkan fitur dan built quality yang bagus namun dengan harga ramah di kantong. MG HS, mendefinisikan diri sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) premium yang sporty dan elegan. 

MG HS secara khusus dirancang oleh tim desainer yang berpusat di Birmingham. Inggris, SUV ini memamerkan kemewahan pada sisi eksterior melalui star rider grille yang elegan pada sisi depannya. Sisi belakangnya berkarakter sporty dengan twin tailpipes yang menawan. 

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 02

MG HS mengusung desain Brit Dynamic yang sebelumnya juga digunakan pada MG ZS. Bila dilihat sepintas mirip dengan SUV besutan Mazda tapi sebenarnya tidak ada hubungan atau kerja sama pengembangan desain dari kedua pabrikan. 

Selain itu, pada interior dipercantik silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi semakin mempertegas kesan mewah tersebut. Selain mewah, kesan sporty juga terasa sangat kental pada jok two-tone berwarna merah-hitam berbalut Alcantara premium leather seat.  

Fitur Mewah Mobil Eropa di MG HS

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 03

Lebih dari performa, MG HS juga memberikan kenyamanan yang dapat membawa kegembiraan tersendiri melalui personalisasi dalam berbagai aspek. Fiturnya mulai dari tilt dan telescopic steering wheel, 64-color interactive ambient light yang dapat disesuaikan dengan mood dan atmosfer yang diinginkan, lalu electric panoramic sunroof. 

Dukungan pengalaman hiburan yang disempurnakan melalui entertainment system berukuran 10.1 inch. Head unit canggih tersebut yang dapat terhubung dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Beberapa fitur MG HS yang ditawarkan termasuk paddle shift control system serta cruise control yang bisa membantu pengendalian sekaligus cukup menghemat bahan bakar. Sayangnya MG HS belum mendapatkan engine start/stop button layaknya model lain di segmennya. 

Mesin Kecil Bertenaga Cukup Besar di MG HS

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 04

MG HS menggunakan mesin berkapasitas maksimum sebesar 1,5 liter Turbo. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 160 hp/5.600 rpm dengan torsi 250 Nm/1.700-4.400 rpm. MG HS juga menyediakan lima ragam mode berkendara yaitu Eco, Normal, Sport, Supersport, dan Custom. 

Fitur Keselamatan yang Cukup Lengkap

Harga MG HS Bekas Mulai Rp345 Jutaan; Kelebihannya Banyak, Gak Cuma Modal Tampang! 05

Pada produk terbaru mereka, MG HS, bahkan telah meraih peringkat keselamatan terbaik untuk pengujian di Eropa dan Australia. Rating bintang lima dari lembaga uji keselamatan Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) memastikan pengendara MG HS dapat menikmati berkendara yang berkelas sekaligus aman. 

Tercatat, ada lebih dari 25 fitur keselamatan yang tertanam pada MG HS yang membuktikan keagresifannya sebagai SUV terbaik di kelasnya. Fitur keselamatan yang prima juga didukung oleh enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya. 

Dukungan fitur keselamatan ini melengkapi garansi produk mobil selama lima tahun. Kombinasi tersebut dirasa mampu memberikan peace of mind atau ketenangan selama memiliki mobil MG.  

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil