window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini

Herdi · 6 Sep, 2023 14:01

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini 01

Ridwan Kamil secara resmi mengakhiri masa baktinya setelah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, pada Selasa (5/9/2023).

Di hari yang sama, Ridwan yang juga mantan walikota Bandung, menghadiri penunjukan Bey Machmudin saat pelantikan Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat.

Baca jugaLive Update GIIAS 2023: Volvo C40 EV dan Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

RIdwan Kamil

RIdwan Kamil mengendarai Volvo XC90 Recharge dari Bandung-Jakarta seorang diri

Menariknya, saat datang ke kantor Kemendagri, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengendarai mobil ditemani sang istri Atalia Praratya tanpa sopir dari Bandung.

"Nyetir sendiri dari Bandung," ucap Ridwan Kamil sesampainya di Kantor Kemendagri.

Usut punya usut, mobil Volvo berkelir biru muda yang dikemudikan Kang Emil atau RK adalah Sport Utility Vehicle yaitu Volvo XC90 Recharge.

Baca juga: Volvo Indonesia Diklaim Sudah Laku Terpesan Ratusan Unit, Paling Banyak Mobil Listrik

RIdwan Kamil

Ridwan Kamil ditemani istri Atalia Praratya mengumumkan selesai masa jabatan Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 per 5 September 2023

Belum diketahui apakah mobil tersebut miliknya atau sekadar dipinjamkan, sebab menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2022 Kang Emil tidak memilikinya.

Adapun kang Emil sendiri untuk mobil hanya memiliki Hyundai Santa Fe, dan empat sepeda motor, yaitu Royal Enfield Classic 500, Honda Beat, Kawasaki W175, serta Honda CBR.

Nah, balik lagi soal Volvo XC90 Recharge, untuk lebih detailnya bisa lihat ulasannya di bawah ini.

Desain Volvo XC90 Recharge

Tampang depan Volvo XC90 Recharge

Tampang depan khas Volvo

Secara bentuk, mobil SUV Volvo XC90 Recharge ini merupakan SUV cukup bongsor karena sanggup menampung tujuh orang penumpang. 

Untuk desain nya sendiri, mobil ini memang terkesan kaku, namun tetap elegan, sehingga sangat cocok digunakan para bos.

Pada bagian depan dilengkapi dengan gril khas Volvo, dimana ada ruas garis tegak lurus, lengkap dengan logo Volvo menyilang tepat di bagian tengah. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan menggunakan lampu LED dan dilengkapi DRL.

Tampang samping Volvo XC90 Recharge

Masuk kategori SUV medium

Adapun pada bagian samping terlihat keren berkat penggunaan velg berukuran 20 inci, dimana velg ini memiliki lima palang dengan desain Diamond Black Diamond Cut. 

Pada bagian interior mobil ini sudah menggunakan material jok berbahan wol, sehingga akan lebih cocok digunakan saat musim dingin. 

Sedangkan pada bagian dashboard sudah menggunakan material soft touch, dengan kelir hitam, sehingga terkesan elegan.

Jok Volvo XC90 Recharge

Jok bermaterial wol

Mobil ini juga cukup menawan, dengan tampilan dasbor yang dilengkapi layar sentuh berukuran 12 inci, yang disertai dengan sistem audio high-fidelity Bower & Wilkins.

Oia, tampilan tuas transmisi XC90 Recharge ini juga unik karena seperti kristal yang ternyata dibuat khusus oleh Orrefors untuk Volvo.

Volvo XC90 Recharge

Layout dasbornya

CX90 juga dilengkapi dengan atap panoramic, sehingga memberikan kesan mewah dan mahal.

Pada bagian interior ada juga Interior illumination, Linear Walnut or Gray Ash decor, Tailored dashboard and door top panels, Tailored steering wheel, Leather upholstery, Front seat ventilation, Power two- or four-way lumbar support, Power passenger’s seat with memory

Fitur Lengkap

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini 07

Selain itu mobil ini juga terdapat Google Built in, dimana dengan Google Maps yang terintegrasi sempurna di XC90 Recharge, info lalu lintas real-time dan perutean ulang otomatis akan membantu Anda tiba di tujuan tanpa gangguan.

Ada juga Google Assistant, dimana pengemudi bisa bicara dengan Google di XC90 Recharge, sehingga mendapatkan rute dengan mudah, hanya mengucapkan “Ok Google” untuk memulainya.

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini 08

Mobil ini juga punya Google Play, yang dapat tetap terhubung ke dunia digital. Dengan Google Play di XC90 Recharge memungkinkan Anda menikmati aplikasi dan layanan yang dapat membuat setiap perjalanan lebih menghibur dan nyaman.

Perlu Anda tahu, kalau Volvo itu dikenal sebagai pabrikan yang mengedepankan keamanan dan keselamatan. Maka dari itu untuk soal fitur keamanan dan keselamatan mereka cukup konsen. 

Fitur keselamatan Volvo XC90 Recharge

Beberapa fitur keselamatannya

Nah, berikut ini sejumlah fiturnya Adaptive power steering,  Adaptive cruise control, BLIS™ blind spot monitoring system, Cross traffic alert with autobrake, 360-degree camera, Lane keeping aid, Front and rear park assist, Rear park assist camera, Oncoming lane mitigation, Pilot Assist, Road sign information, Rain sensor, Slippery road alert, Graphical head-up display, Whiplash injury protection system, Inflatable curtain, Side impact protection, Driver’s side knee airbag, HomeLink garage door opener, Auto-dimming rear view mirror with compass, Tempered side windows, hingga ISOFIX child seat mounting system, 

Performa Mesin

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini 10

Untuk jantung pacu, mobil ini sudah berteknologi hybrid, dimana untuk mesin bensin berkapasitas 2.0 liter inline-four turbocharged yang menghasilkan daya 312 PS dan torsi 400 Nm. 

Namun ketika menggunakan motor listrik, tenaga ditambah 143 PS dan 309 Nm. Alhasil, secara total dayanya mencapai 455 PS dan torsi 709 Nm. 

Oia, motor listrik ini daya digunakan untuk menggerakan roda belakang, namun mesin bensin menyalurkan secara eksklusif untuk roda depan. 

Karena mobil ini model hybrid, merek mobil asal Swedia ini menerapkan pengereman regeneratif.

Ya, energi yang dihasilkan saat pengereman digunakan dan disimpan dalam baterai mobil agar dapat digunakan di masa mendatang, sehingga memungkinkan pengemudi berkendara secara lebih ramah lingkungan dan ekonomis.

Di atas kertas, mobil dengan pemakaian bahan bakarnya adalah 1,3 liter per 100 km, dan emisi CO2 hanya 30 gram per km. 

Ridwan Kamil Nyetir Sendiri Volvo XC90 Recharge dari Bandung ke Jakarta, Yuk Intip Hebatnya Tank Swedia Ini 11

Harga

Menyoal harga, Volvo XC90 Recharge ini dibanderol fantastis yaitu mencapai Rp1.890.000.000 on the road Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Volvo XC90 T5 Momentum

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia