window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol

Yongki Sanjaya · 16 Jan, 2023 11:30

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 01

Kemunculan mobil asal China selalu membuat gempar para penggemar otomotif. Bagaimana tidak, produknya pasti dijual murah, di bawah harga umum mobil segmen sejenis. Kali ini manufaktur otomotif China yaitu Jiangling Motors Corporation baru saja merilis sebuah double cabin murah, yang harganya setara dengan Daihatsu GranMax.

Tentu netizen penasaran seperti apa sih hebatnya pick up dengan nama JMC Baodian 2023 tersebut. Pasalnya, harga normal sebuah double cabin sudah di atas Rp400 jutaan. Sementara itu JMC Baodian 2023 harganya masih di bawah Rp200 jutaan bila dikonversi ke mata uang rupiah.

Tak cuma kabar soal double cabin China, netizen pembaca Autofun juga menyoroti soal bahaya yang mengintai saat kita berkendara di jalan tol. Situasi jalan yang relatif lancar seringkali membuat pengendara terlena sehingga berpotensi menimbulkan insiden. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah itu tadi sekilas ringkasan artikel terpopuler sepanjang sepekan terakhir. Berikut ini daftar lima artikel yang cukup banyak menyita perhatian pembaca Autofun Indonesia:

1. Jadi Saingan Hilux dan Triton, Pick Up Double Cabin Ini Harganya Cuma Setara Daihatsu Gran Max

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 01

Pick up Cina yang satu ini namanya JMC Baodian 2023. Mungkin di Indonesia ia tidak sepopuler merek Cina lain seperti Wuling atau DFSK. Padahal JMC punya sejarah panjang sebagai produsen mobil pickup di negara asalnya.

JMC sendiri singkatan dari Jiangling Motors Corporation yang didirikan pada tahun 1993. Produsen ini adalah spesialis pembuat kendaraan niaga seperti pick up, kabin ganda, dan juga truk. JMC juga bagian dari Jiangling Motors Corporation Group (JMCG) yang didirikan pada tahun 1947.

Adapun JMC Baodian generasi pertama diluncurkan pada tahun 2002 di Cina. Saat ini modelnya sebagai truk pikap utilitarian yang menggunakan basis Isuzu Faster. Namun JMC juga meluncurkan model ini di beberapa pasar luar negeri.

2. Chery Siapkan Mobil AWD Baru, Lebih Tangguh dari Fortuner 4x4 dan Pajero Sport Dakar

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 02

Serbuan mobil baru Chery seakan tidak ada habisnya. Kali ini informasi terbaru yang muncul adalah pabrikan Cina itu sedang menyiapkan sebuah mobil baru dengan kode Chery TJ-1.

Memang belum ada informasi lebih lanjut mengenai Chery TJ-1 ini. Namun kabarnya, mobil tersebut berjenis SUV dan akan masuk ke "keluarga" Chery Tiggo. Tetapi ia akan membuka sebuah segmen baru bagi Chery di kelas mobil off-road.

Apakah itu berarti TJ-1 akan menjadi SUV 4x4 yang bakal menantang Toyota Fortuner 2.8 4x4 dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar? Mungkin saja!

3. 7 Hal Sepele Penyebab AC Mobil Cepat Rusak, Ada yang Gak Sadar Sering Kita Lakukan

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 03

Air Conditioner atau AC mobil rusak tentunya jadi hal yang sangat disebalkan. Karena komponen ini memiliki peran penting agar pengemudi maupun penumpang tetap merasa nyaman saat melakukan perjalanan.

 

Hanya saja AC mobil yang beroperasi terus menerus bisa saja mengalami masalah dan kemudian rusak. Nah, bicara soal AC mobil rusak, ternyata ada beberapa hal yang dianggap sepele, namun nyatanya jadi akar permasalahan penyejuk ruang kabin kendaraan itu tak berfungsi optimal. 

4. 7 Keunggulan Toyota Avanza Gen 1 yang Membuatnya Tetap Jadi Andalan Keluarga Indonesia

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 04

Minat masyarakat Indonesia terhadap Toyota Avanza gen 1 saat ini masih banyak, khususnya di daerah. Sebagai mobil keluarga entry level yang serba bisa, generasi pertama Avanza disukai karena tangguh serta mudah dalam hal perawatan.

Sebagai informasi, Toyota Avanza pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 11 Desember 2003 lewat perhelatan GAIKINDO Auto Expo 2003. Sejak peluncuran perdananya, mobil ini sempat menyabet gelar sebagai MPV best seller.

Generasi pertama Toyota Avanza diciptakan hingga 2011 sebelum digantikan oleh generasi keduanya pada tahun 2012 yang memiliki julukan All New Avanza. Selama berkiprah 8 tahun di kancah Otomotif Tanah Air, Avanza gen 1 sempat mendapatkan satu kali facelift dan beberapa kali penyegaran di teknologi dan fitur.

5. 7 Bahaya di Jalan Tol yang Selalu Mengintai Pengemudi, Jangan Keenakan Ngegas

Top 5 Autofun: Double Cabin Murah Asal China Hingga Bahaya Berkendara di Jalan Tol 05

Bahaya di jalan tol kerap mengintai para pengguna jalan bebas hambatan ini. Sayangnya para pengemudi suka lalai. Bahkan menjadikan jalan tol sebagai kesempatan untuk memacu kendaraan sekencang-kencangnya.

Padahal pemerintah terus agresif untuk proses pembangunan jalan tol demi mempersingkat arus mobilisasi masyarakat. Saat mengisi libur Natal dan Tahun Baru 2023, keberadaan jalan tol Trans Jawa atau Trans Sumatera sangat membantu memangkas waktu tempuh sampai ke tujuan.

Lantas apa sih bahaya di jalan tol yang mengintai para penggunanya? Dikutip dari Auto2000, ancaman ini sebenarnya muncul tidak hanya dari sisi eksternal, namun juga diri kita sendiri. Yuk pahami bahaya apa saja yang bisa mengancam ketika berkendara di jalan tol.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil