window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli?

Prasetyo · 6 Mar, 2023 08:05

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 01

Honda Civic Estilo bekas memang terus jadi incaran. Bukan cuma mereka pecinta Honda, namun sejumlah kolektor mobil antik juga memburunya. Apalagi kalau ada unit yang masih dalam keadaan istimewa dengan tingkat originalitas yang masih sangat tinggi.

Tak heran kalau jadinya harga mobil bekas Honda Civic Estilo manteng di angka Rp100 jutaan. Itu kalau kondisinya memang layak diacungi jempol. Tapi unit Civic Estilo bekas yang satu ini benar-benar bikin geleng-geleng kepala.

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 02

Foto: Marketplace Facebook

Penyebabnya si pemilik memasang harga hingga Rp310 juta. Itu untuk Honda Civic Estilo bekas lansiran 1994 dengan warna eksterior Silver. "Mobil hanya tinggal pakai", demikian tulisan pada iklan di satu forum jual beli mobil bekas yang kami temui akhir pekan kemarin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kalau menyamakan harga Rp310 juta, maka itu hampir setara harga Honda WR-V RS with Honda Sensing kondisi baru. Oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) per Maret 2023 dibanderol Rp317,4 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Ferio, Motuba Kesukaan Anak Muda

Kondisinya Nyaris Seperti Baru

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 01

Kondisi interiornya

Kalau melihat foto-foto di iklan tersebut memang bisa dikatakan mobil yang dijual dalam kondisi sangat prima. Bagian eksterior misalnya, tidak terlihat ada bekas penyok atau sudah berkarat.

Lampu depan dan belakangnya juga terlihat masih sangat baik. Panel-panel bodi masih lurus dan jarak pintu dengan bodi juga terlihat masih seperti kondisi barunya.

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 02

Joknya masih original

Sementara itu kondisi interiornya terlihat masih original juga. Semua jok terlihat masih pakai bahan beludru khas mobil-mobil lawas. Begitu pula dengan trim pintu yang sekilas tanpa ada cacat. Si pemilik pun rupanya memberi lapisan plastik pada jok serta sunshade mobil ini.

Kemudian bagian lain seperti engsel pintu, kaca, sampai dasbor juga terlihat masih prima. Tidak tampak ada tanda-tanda habis dibongkar atau rusak termakan usia. Tapi tentunya kami tak dapat memastikan lantaran tidak melihat sendiri unitnya.

Baca juga: Tua Tapi Banyak Disukai Anak Gaul Ibukota, Ini 5 Keistimewaan Honda Civic FD Batman

Mesin Rapih Odometer 172 Ribu Km

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 03

Kondisi mesinnya

Untuk bagian mesin juga sama-sama terlihat rapih. Tidak ada tanda-tanda kebocoran oli pada ruang mesin tersebut. Komponennya juga tampak masih original tanpa ada modifikasi berlebihan. Bahkan tulisan Honda Motor Co 16 Valve diikuti logo H juga masih tercetak jelas.

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 04

Kondisi panel instrumennya

Untuk odometernya yang tampak pada panel instrumen mobil ini 172.419 kilometer (km). Masih terbilang wajar, bukan mobil simpanan, juga bukan mobil capek. Tapi apakah odometer ini asli bukan putaran, kami juga tidak bisa memastikannya.

Viral Honda Civic Estilo Bekas Dijual Setara WR-V Baru, Masih Layak Dibeli? 05

Seharga Honda WR-V RS baru

Nah, apakah dengan harga mirip Honda WR-V tipe RS with Honda Sensing, Honda Civic Estilo bekas ini layak dibeli?

Baca juga: Sekilas Terlihat Mirip, Apa Sih Perbedaan Honda Civic 'Batman' FD1 dan FD2?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil