window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia

Dito · 31 Mar, 2023 11:30

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia 01

Bagi penggemar BMW klasik, terkadang kesulitan mencari bengkel restorasi yang punya kualitas terbaik. Namun pada Kamis (30/3) kemarin, BMW Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima meresmikan BMW Classic Partner pertama di Asia. Indonesia pun menjadi negara pertama yang punya bengkel restorasi BMW resmi di Asia.

Sebagai informasi, BMW Classic Partner adalah bengkel resmi yang mendapat sertifikasi dari BMW AG, Munich, Jerman. BMW Ultima pun berhasil mendapatkan Approved Bodyshop pada tahun lalu dengan sertifikasi resmi sebagai BMW Classic Partner.

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Hari ini saya sangat bangga untuk secara resmi mengumumkan BMW Classic Partner Pertama dan satu-satunya di Asia (BMW Ultima). Pelanggan dan penggemar BMW Classic sekarang berada di tangan terbaik di fasilitas ini. BMW Classic Partner yang tersertifikasi tawarkan kepada penggemar dan pemilik kendaraan BMW klasik di Indonesia paket layanan komprehensif dan profesional dalam perbaikan, restorasi, dan pasokan suku cadang,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia.

Baca juga : Ini 6 Mobil Klasik Termahal di Indonesia

Punya Fasilitas Pengecatan Terbaik

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia 01

Bengkel yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan ini diklaim mempunyai fasilitas perbaikan pengecatan mobil terbaik dan terlengkap di Indonesia. Sebanyak 20 mobil sekaligus bisa ditangani dengan waktu operasional selama 6 hari dalam seminggu, dari Senin hingga Sabtu. Tidak hanya melayani mobil merek BMW dan MINI, BMW Ultima juga dapat menangani kendaraan premium lainnya.

“Tahun lalu BMW Ultima berhasil menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Kini ketertarikan dan minat kami pada BMW klasik mendapatkan kepercayaan lebih serta sertifikasi sebagai BMW Classic Partner,” pungkas Peter Anugrah, Presiden Direktur PT Karya Prima Ultima.

Baca juga : 6 Alasan Kenapa Mobil Klasik Tidak Cocok Digunakan Harian

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia 02

Peter menambahkan karyawan dan teknisi di BMW Ultima memiliki passion yang kuat terhadap mobil klasik BMW. Selain itu mereka juga dilatih menjadi yang terbaik di bidang restorasi, perbaikan dan servis mobil secara lengkap. Pelanggan dijamin mendapatkan orisinalitas serta kecocokan yang tepat untuk mobil klasik BMW.

Fasilitas Yang Tersedia di BMW Classic Partner

Diresmikannya BMW Ultima sebagai Classic Partner tentu harus memenuhi berbagai persyaratan. Tidak terkecuali fasilitas yang diberikan untuk para pelanggannya. Seperti fasilitas Reception at the Car (RATC) yang berfungsi sebagai pengujian rem dan suspensi setelah diperbaiki.

Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia 03

Selain itu juga ada Wheels and Tire area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing dan penggantian ban baru. Terpenting adalah fasilitas body repair yang meliputi welding area, aluminium dan carbon repair, wheels repair, dan car O liner frame straightening baik secara manual atau komputerisasi.

Area pengecatan juga dimiliki oleh BMW Ultima mulai dari proses preparation, putty, epoxy, sanding, paint mixing, proses pengecatan hingga finishing. Peralatan dan perlengkapan untuk perbaikan serta perawatan mobil-mobil BMW klasik juga tersedia.

Baca juga : BMW Premium Selection, Dealer Mobil Bekas BMW Rasa Mobil Baru

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil