window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Mitsubishi Pajero Sport Pelat Polisi Ugal-ugalan di Jalan Tol, Nyaris Bikin Stargazer Kecelakaan

Prasetyo ยท 1 Agu, 2023 12:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pengemudi Pajero pelat polisi pakai strobo

Terlihat seolah ingin "menyingkirkan" Hyundai Stargazer yang ada di lajur kanan (Foto: Instagram @billturangan)

Video Pajero Sport pelat polisi ugal-ugalan ini pertama kali beredar melalui akun Instagram @billturangan pada Jumat, 28 Juli 2023.

"Dan terjadi lagi. Kejadian pagi ini, mulai kecurigaan dari formasi pengawalan yang aneh, mobil dinas dibelakang mobil yg sipil didepan mobil dinas. Mobil dinas oknum tsb awalnya sudah akan menyenggol saya dan istri," tulis keterangan akun tersebut.

Baca juga: Viral Pengguna Mitsubishi Pajero Sport Arogan Rusak Mesin EDC di SPBU, Alasannya Bikin Malu!

Mitsubishi Pajero Sport Pelat Polisi Ugal-ugalan Saat Kawal Toyota Camry

Masih dari deskripsi si pengunggah video, mobil Pajero Sport dengan plat nomor Polri 3803-50 tersebut terlihat berada dalam iring-iringan dengan Toyota Cmary hitam.

Namun si pengunggah video merasa janggal mengingat mobil yang dikawalnya yaitu Toyota Camry, posisinya malah ada di depan Pajero Sport, bukan di belakangnya dan mobil Pajero bertindak sebagai pembuka lajur agar kendaraan lain memberi jalan untuk iring-iringan tersebut.

Mitsubishi Pajero Sport Strobo

Unggahan akun Instagram @billturangan

Disebutkan pula iring-iringan ini terlihat melaju di lajur tengah jalan Tol JORR ke arah PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara.

Namun entah mengapa, setelah hampir penyenggol mobil si pengunggah video tersebut, mobil Pajero pelat polisi ini juga memepet Hyundai Stargazer yang tengah melaju di lajur kanan.

Bahkan oknum pengemudi tersebut juga telihat dengan sengaja memepet ke Stargazer tersebut hampir terjadi kecelakaan jika pengemudi Stargazer enggan mengalah.

Mitsubishi Pajero Sport kawal Toyota Camry

Setelah nyaris mencelakai Stargazer, oknum pengemudi Pajero Sport kembali ke lajur tengah (Foto: Instagram @billturangan)

Alih-alih dianggap mau membuka jalan di lajur kanan, setelah nyaris menyerempet Stargazer, pengemudi Pajero Sport itu malah kembali ke lajur tengah mengikuti Toyota Camry yang sedang dikawalnya.

Baca juga: Korlantas Kesal Pengguna Plat Nomor RF Kerap Arogan di Jalan

Toyota Camry yang Dikawal Pakai Plat Pengganti RF

Viral Mitsubishi Pajero Sport Pelat Polisi Ugal-ugalan di Jalan Tol, Nyaris Bikin Stargazer Kecelakaan 04

Pengunggah video juga sempat mengcapture pelat nomor Toyota Camry yang tengah dikawal (Foto: Instagram @billturangan)

Selain soal aksi koboi pengemudi Mitsubishi Pajero Sport tersebut, warganet juga menyoroti Camry hitam yang tengah dalam kawalan.

Menggunakan plat nomor B 1196 ZZH, diketahui pelat nomor tersebut adalah kode pengganti untuk plat nomor RF yang sudah tak lagi diberlakukan oleh Dirlantas Polri.

Seperti pernah disebutkan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, plat nomor RF diganti dengan plat nomor berkode ZZ.

Misalnya dari RFP menjadi ZZP, kemudian RFD jadi ZZD, dan lain selanjutnya.

Penggantian itu dianggap untuk menghindari aksi argoan di jalan raya para oknum pengguna plat RF palsu.

Komentar Netizen

Pajero SPort Strobo arogan

Nyaris menyerempet Stargazer (Foto: Instagram @billturangan)

Beredarnya video ini tentu mengundang banyak komentar dari warganet.

Ada yang mengganggap kejadian seperti itu sudah biasa di negara ini dan hanya berujung hanya sekedar permintaan maaf.

Tapi ada juga yang menyatakan, pengemudi Hyundai Stargazer juga melakukan aksi lane hogger karena mengemudi dengan kecepatan rendah di jalur paling kanan.

@glennhansonr: "Yg ngawal presiden @jokowi aja jauh lebih sopan di jalan.. ini sangat membahayakan, coba kalau yg stargazer panik tabrak pembatas toll, bisa brp korbannya.. tolong tindak Pak @listyosigitprabowo, @divisihumaspolri"

@ravysm: "ga heran lg dahh diwakanda kayak gini, kayaj sesuatu hal yang lumrah.. ketika mereka berbuat bener malah janggal ๐Ÿ˜…

@haruriean: "Mau kemana sih brodi buru2,negara ini sedang tidak dalam keadaan berperang, klo emang telat/kesiangan ya manajemen waktu nya diperbaiki lah,berangkat agak awal gitu.. ga malu apa sama RI 1, klo konvoi sopan,ga arogan apalagi brisik.."

@dwie_waskot: "Belinya pakai Anggaran. (Dikumpulkan dr beberapa pajak warga) dijalan warganya diusir. Luarrr biasaaahh."

@j_sadli: "Ntar juga ujungnya damai dan terlupakan doang kok, palingan press release dengan bawa yg namanya oknum ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚"

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?ย  Pilih Mobil