window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder

Herdi · 17 Feb, 2023 13:09

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 01

Wuling Alvez (Spesifikasi | Berita) akhirnya jadi jagoan baru Wuling Motors Indonesia. Kehadiran Alvez tentu saja menjadi amunisi baru bagi Wuling untuk semakin mendongkrak penjualan di pasar otomotif nasional.

Diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), Wuling Alvez digadang-gadang akan menjadi ancaman bagi beberapa mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact seperti Hyundai Creta, Honda HR-V, hingga Kia Sonet.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 02

Masuki segmen SUV compact yang persaingannya panas

Menurut Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, kehadiran Alvez dilatarbelakangi dengan adanya generasi muda yang sudah memasuki pasar otomotif dan membawa kebutuhan mobilitas berbeda dan unik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Hal tersebut tentunya berdampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh. Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern," ungkap Arif saat mengumumkan peluncurannya Wuling Alvez di atas panggung di IIMS 2023, Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Lebih Murah dari HR-V, Hyundai Creta Dynamic Black Edition Tampil Gagah di IIMS 2023

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 01

Tampoilan belakang Alvez

"Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi," sambung Arif. 

Nah, mau tahu apa saja fakta menarik dari Wuling Alvez, berikut ulasannya.

Eksterior Wuling Alvez

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 02

Desainnya stylish

Wuling Alvez menonjolkan tema "style that keeps you moving", kombimnasi antara desain sleek dan stylish. Ya, desain menarik memang terlihat dari tampilan luar dimana garis-garis pada body jadi terlihat sporty.

Belum lagi, body mobil ini didukung dengan warna dual-tone, diman pada bagian body dibalut putih atau silver sedangkan atap bekelir hitam. Alhasil kombinasi warna ini menambah menarik untuk dilihat.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 03

Gril depan dengan logo Wuling silver

Mobil ini juga terlihat kekinian, berkat penerangan menggunakan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan termasuk pemasangan lampu LED di bagian belakang.

Selain itu, Wuling Alvez juga sudah menggunakan bold front grille design, dan kaki-kaki dipasang ukuran 16 inch. Secara visual SUV ini tampak fashionable dengan lekuk siluet dinamis serta bodi yang sporty.

Baca juga: Bikin Heboh IIMS 2023, Mobil Listrik Esemka Bima EV Harganya Masih Setara Toyota Innova Zenix

Interior Wuling Alvez

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 04

Desain dasbornya

Tampilan menarik lainnya juga terlihat pada bagian interior, dimana mobil ini diklaim telah diberikan sentuhan modern yang mengutamakan style and sophistication within reach. 

Ya, ada bagian-bagian interior Wuling Alvez jadi hal menarik, seperti keberadaan electric sunroof dan penggunaan material premium softtouch  pada dashboard, sehingga ini akan memanjakan pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 05

Ada sunroof

Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi layar sentuh dengan ukuran 10,25  inch, yang bisa mengoiperasikan smartphone mirroring, online music, online navigation, online messaging, dan Rear parking camera with Dynamic Trajectory. Tuas transmisi Alvez seperti joystick, serta rem tangan dengan sentuhan jari. 

Baca juga: Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade!

Fitur Wuling Alvez 2023

Mobil yang mampu mengakomodasi hingga lima penumpang ini juga dijejali fitur tak kalah hebat dari mobil-mobil Jepang. Bahkan bisa lebih unggul.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 06

Instrumen clusternya digital

Alvez banyak dijejali fitur keselamatan dan keamanan, seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Electric parking brake, with Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Hold Control (HHC), Dual SRS airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, Driver + passenger, ISOFIX and child-proof door lock, Rear parking sensors, dan Immobilizer, serta anti-theft alarm.

Wuling Alvaez dijejali teknologi pintar Wuling Indonesian Command (WIND), dimana penggunaan fitur yang ada di mobil bisa menggunakan perintah berbahasa Indonesia. Fitur ini sudah di Almaz dan juga Cortez. Kemudian ada juga Internet of Vehicle (IoV), yang memungkinkan pengguna mobil Alvez memiliki konektivitas dengan kendaraan melalui koneksi internet.

Seperti adanya teknologi pintar Wuling Indonesian Command (WIND), dimana penggunaan fitur yang ada di mobil bisa menggunakan perintah berbahasa Indonesia. Fitur ini sudah di Almaz dan juga Cortez. 

Selain itu, ada juga fitur lainnya yakni Internet of Vehicle (IoV). Teknologi ini juga sudah ada di mobil Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) yang dapat melakukan konektivitas dengan kendaraan melalui koneksi internet. Dengan teknologi ini, pengguna mobil Wuling Air ev mampu mengontrol kendaraan dengan perintah melalui smartphone.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 07

Headunitnya

Wuling juga mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan yang diwujudkan lewat adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara. Selain itu, Alvez turut dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap sehingga pengemudi dan penumpang always secure in every drive.

Performa Mesin

Untuk jantung pacu, Wuling Alvez sudah dibenamkan mesin DOHC 1.485 cc naturally aspirated (NA), 4-Cylinder inline DVVT, yang menghasilkan 105 Tk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 143 Nm di 4.000-4.600 rpm.

Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder 08

Ada opsi transmisi CVT

Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan ke roda depan (FWD), melalui pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Harga Wuling Alvez 2023

Alvez hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu SE, CE dan juga EX. Semua varian ini tentunya bisa jadi pilihan yang berbeda sesuai kebutuhan dan budget yang perlu dikeluarkan. 

Nah menyoal harga, untuk tipe SE dibanderol Rp209 juta, untuk tipe CE mencapai Rp255 juta, dan tipe tertinggi yaitu EX dilepas Rp295 juta. Semua harga Wuling Alvez ini dibanderol dengan Status on the road Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil