window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban

Herdi · 26 Feb, 2023 13:07

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 01

Untuk kesekian kalinya, Wuling Motors menghebohkan pasar otomotif Indonesia. Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, pabrikan jenama Cina itu menghadirkan Wuling Alvez, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kompak paling baru untuk pecinta otomotif di Tanah Air.

Namun sebelum menghadirkan Alvez, kehadiran Confero pada tahun 2017 juga sempat bikin geger pasar Low MPV di dalam negeri. Bagaimana tidak, Wuling menjual Confero dengan harga paling terjangkau dibandingkan para rival di kelasnya, dimana harga mobil tersebut dibanderol Rp128,8 juta hingga Rp162,9 juta berstatus on the road Jakarta. Tapi tak cuma itu, fitur jok captain seat yang disematkan pada Confero juga perdana di kelasnya.

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 02

Booth Wuling di IIMS 2023

Tak berhenti sampai di situ, Wuling kemudian masuk ke pasar yang setingkat lebih tinggi lewat Cortez. Ya, mobil ini dihadirkan untuk mendobrak pasar MPV kelas menengah di Indonesia. Wuling tak puas sampai disitu, pabrikan berlogo lima berlian tersebut kemudian merambah segmen SUV, melalui Almaz. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Harga Wuling Alvez 2023 Senggol Rocky dan Raize, Apakah Lebih Baik dari Duo Astra?

Inovasi dan Teknologi Wuling Canggih

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 01

Almaz Hybrid

Lewat Almaz, pabrikan ini menyajikan fitur perintah suara berbahasa Indonesia. Fitur itu bernama Wuling Indonesia Command (WIND). Ini juga kali pertama ada mobil di yang bisa menangkap perintah suara berbahasa Indonesia. Almaz juga terus dikembangkan, bahkan saat ini sudah memiliki varian hybrid. 

Wuling terus melebarkan sayapnya. Mobil komersial pun ikut dirambah dengan menghadirkan Formo. Berlanjut saat Indonesia memasuki pasar elektrifikasi, Wuling hadir mengejutkan dengan mobil listrik, Air ev. 

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 02

Air ev

Di tengah maraknya mobil listrik yang harganya di luar jangkauan kebanyakan masyarakat Indonesia, inovasi Wuling terbukti membuat Air ev ramah di kantong. Bayangkan, bila rata-rata mobil listrik dijual di atas Rp600 juta, harga Air ev mulai dari Rp240 jutaan. 

Tak heran berkat banderol tersebut, Air Ev menjadi mobil listrik paling terjangkau di Indonesia. Meskipun harganya tidak menguras kantong, tapi kemampuannya tak bisa dipandang sebelah mata. Mobil mungil Wuling ini mampu menjelajah hingga 300 km. Pengisian baterai pun bisa dengan mudah dilakukan di rumah. 

Wuling Alvez Cocok untuk Kaum Muda

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 03

Peluncuran Alvez di IIMS 2023

Kiprah Wuling di pasar otomotif Indonesia masih terus berlanjut. Baru-baru ini, Wuling meluncurkan SUV kompak Alvez. Diebutkan, kehadiran Alvez sebagai jawaban akan kebutuhan mobil di era yang makin dinamis apalagi anak muda yang kini mulai melirik mobil dengan penyematan teknologi dan fitur menarik.

Ya, Alvez tampil mengejutkan dengan banderol harga paling kompetitif di segmennya. Wuling Alvez hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu SE, CE dan juga EX. Untuk harganya mobil ini dijual mulai Rp209 juta sampai yang paling mahal hanya Rp295 juta. 

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 04

Masuk segmen SUV compact

Jelas ini inovasi, karena Alvez sudah dibekali banyak fitur unggulan untuk memanjakan konsumen muda di Tanah Air. Alvez sendiri memiliki arti ‘All At Once’ atau kalau diartikan melambangkan sebuah perpaduan antara desain eksterior yang stylish, interior modern, dan inovasi teknologi di dalamnya. 

“Kita lihat anak muda sekarang kebutuhan di dalam mobilitas atau berkendara semakin dinamis, permintaannya pengennya produk selain desain bagus, tapi juga fitur unggul. Karena mereka digital savvy, kita berusaha menjawab kebutuhan anak muda di segmen tersebut, dengan harga yang cocok juga anak muda,” ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani.

Baca juga : Wuling Alvez vs Chery Omoda 5, Perang SUV Murah dengan Fitur Wah

Fitur Melimpah, Ada Sunroof Juga

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 05

Harga Rp200 jutaan tapi sudah ada sunroof

Bisa dilihat pada bagian luar, Alvez memiliki desain sleek dan stylish. Wuling menghadirkan desain sleek dan stylish, didukung dengan dynamic dual-tone color, penggunaan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan LED lampu belakang, bold front grille design, dan cutting-edge 16 inch wheels. Secara visual SUV ini tampak fashionable dengan lekuk siluet dinamis serta bodi yang sporty, pas buat anak muda. 

Dengan harga di bawah Rp300 juta, Wuling Alvez juga telah dibekali electric sunroof, membuat tampilan makin premium. Walaupun desainnya kompak, Wuling Alvez bisa mengakomodir lima orang di dalamnya. Tak cuma itu, kapasitas bagasinya juga cukup memuat banyak barang. 

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 06

Interior Alvez

Untuk memanjakan pengendara dan penumpang sepanjang perjalanan, terdapat synthetic leather seat, premium soft touch, usb power outlet hingga kursi belakang. Terdapat pula sistem hiburan berupa head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet. 

Pengguna dapat dengan mudah mengakses Online Music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone melalui sistem tersebut. Ketika pengguna akan parkir, pengguna dibantu dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory yang terlihat pada layar head unit.

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 07

Fitur-fitur di Wuling Alvez

Alvez juga sudah terintegrasi dengan perintah suara WIND dan Internet of Vehicle. Guna menunjang kemudahan serta keselamatan pengendara dan penumpang, Alvez telah dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sementara itu, fitur keselamatan lain pada Alvez antara lain Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

“Intinya kalau kita bicara seperti itu, itu adalah inovasi. Kita nggak ngomong merusak harga pasaran, tetapi kita memberikan inovasi yang lebih, dan selalu memberikan yang terbaik untuk menjawab kebutuhan mobilitas saat ini,” tegas Dian.

Baca juga: Komparasi Wuling Alvez vs Chery Omoda 5, Mana Yang Lebih Fun to Drive?

Performa Mesin 

Wuling Kembali Bikin Heboh Otomotif Indonesia, Kini Alvez Bidik Kaum Muda Urban 08

Hargaya di bawah Rp300 juta

Sekadar informasi, Wuling Alvez sendiri sudah dijejali mesin DOHC 1.485 cc naturally aspirated (NA), 4-Cylinder inline DVVT, yang menghasilkan 105 Tk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 143 Nm di 4.000-4.600 rpm. 

Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan ke roda depan (FWD), melalui pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

@autofun.indonesia Segala ada cuma Rp 200 jutaan? Cek dulu cing, Wuling Alvez! #wuling #alvez #wulingalvez #reviewmobil #iims2023 ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova - arachang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil