window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur!

Anissa · 3 Okt, 2020 09:00

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 01

Di Indonesia, model-model mobil Wuling yang kita kenal mungkin masih berkutat pada Confero, Cortez, dan Almaz. Tetapi beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 28 September 2020, Wuling Victory, salah satu mobil MPV terbaru besutan Wuling telah diluncurkan. Peluncuran ini baru untuk tahap presale. Sementara untuk peluncuran resminya baru akan dilakukan pada pertengahan Oktober mendatang. 

Di negara asalnya, Wuling Victory dikenal dengan nama Wuling Kaijie. Untuk pemasaran secara global, Wuling Victory dikabarkan akan dipasarkan pada tahun 2021 mendatang. Jika mobil yang satu ini masuk ke Indonesia, MPV ini akan menjadi pesaing langsung dari Toyota Kijang Innova yang sudah lebih lama berkiprah di industri otomotif Tanah Air. 

Eksterior Atraktif

Jika melihat bagian eksteriornya, tidak bisa dipungkiri bahwa Wuling Victory memang memiliki desain yang atraktif. Mobil ini menggunakan desain yang memadukan rasa SUV dengan MPV sehingga memiliki tampilan yang tangguh, tetapi tampak dinamis. Desain baru yang diadopsi Wuling Victory ini disebut dengan nama “Wing Dynamic Aesthetics”.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 01

Pada bagian wajahnya, mobil ini dilengkapi dengan Daytime Running Light berdesain lancip di bagian atas yang menyambung ke bagian grille. Aksen chrome yang digunakan senada dengan desain emblem baru Wuling yang menggunakan warna perak. Headlamp-nya juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED untuk penerangan yang lebih optimal.

Beralih ke bagian sampingnya, desain Wuling Victory tampak agresif berkat penyematan aksen lekukan yang membentuk garis memanjang dari depan hingga ke bagian stoplamp. Kesan agresif ini semakin dipertegas dengan penggunaan velg 17 inci.

Bagian belakang Wuling Victory pun tidak kalah menariknya. Wuling menyematkan lampu kombinasi berbentuk tajam melintang yang melintasi pintu belakang. Pada bumper belakangnya bisa kita lihat sedikit nuansa SUV yang dibuat menutupi bagian knalpotnya. Pada bagian atasnya pun telah disematkan spoiler dengan high-mounted stoplamp, serta shark-fin antena. 

Dimensi Besar, Mesin Bertenaga

Bicara soal dimensinya, Wuling Victory memang memiliki dimensi yang cukup besar. Mobil ini memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.700 mm, serta wheelbase 2.800 mm. 

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 02

Jika dibandingkan dengan dimensi pesaingnya, yakni Toyota Kijang Innova, Wuling Victory memang memiliki dimensi yang lebih besar. Toyota Kijang Innova sendiri memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm. 

Wuling Victory dibekali dengan mesin 1.500 cc yang dilengkapi dengan turbo dan mengusung sistem penggerak Front Wheel Drive. Mesinnya ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 179 PS dan torsi 290 Nm. 

Sementara itu, mesin diesel Toyota Kijang Innova memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 2.400 cc. Mesin yang dilengkapi dengan VNT Intercooler hanya bisa menghasilkan tenaga 149 PS dan torsi 360 Nm. 

Untuk transmisinya sendiri, Wuling Victory dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis CVT 8 percepatan. Sedangkan pesaingnya, Toyota Kijang Innova, yang menggunakan sistem penggerak Rear Wheel Drive, dilengkapi dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Untuk menunjang tenaga yang dimilikinya, Wuling Victory juga menggunakan sistem suspensi yang cukup mumpuni, demi memastikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Mobil ini menggunakan suspensi depan MacPherson Strut, serta suspensi belakang Torsion Beam. Penggunaan suspensi ini memang memberikan handling yang biasa saja, tetapi dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara. 

Interior Mewah, Fitur Melimpah

Kesan mewah akan langsung terasa ketika kita memasuki bagian kabin dari Wuling Victory. MPV besutan Wuling ini memiliki ruang kabin yang menggunakan nuansa warna beige atau hitam. Selain itu, kesan premium juga semakin terasa berkat adanya panoramic sunroof berukuran besar. 

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 03

Tidak hanya mewah, kesan minimalis dan modern juga ditampilkan pada bagian dashboard-nya. Pada bagian ini terdapat sebuah head unit berdesain floating screen. Pada kisi-kisi AC-nya pun ditambahkan aksen chrome yang menambah kesan mewah. 

Untuk setirnya sendiri, Wuling Victory menggunakan setir two spoke berdesain futuristik yang dilengkapi dengan berbagai tombol multifungsi. Di belakangnya, terdapat panel instrumen digital. 

Sekarang mari kita bahas kursi-kursinya. Kursi Wuling Victory memiliki desain yang ergonomis, semakin nyaman berkat balutan kulit soft touch. Kabarnya, desain ini digunakan demi memberikan kenyamanan lebih bagi penumpangnya sehingga tidak cepat lelah ketika harus berkendara dengan jarak yang jauh. Pada barisan belakang pun terdapat kursi dengan desain captain seat yang bisa diatur dengan fleksibel. 

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 04

Wuling juga menyematkan filter kabin PM2.5 pada mobil MPV yang satu ini. Filter kabin tersebut bisa menghasilkan ion negatif dan memiliki kemampuan setara dengan setara masker N95 yang dinilai efektif menjaga agar debu, virus, dan bakteri tidak masuk ke dalam kabin. Kekedapan kabinnya pun cukup baik, karena dibekali dengan insulator tebal, dan kaca yang dilapisi peredam dua lapis 4 mm.

Untuk fitur tambahan lainnya, mobil ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan canggih. Ada USB port untuk 6 penumpang, kamera 360 derajat, Electronic Stability Program buatan Bosch, Adaptive Cruise Control yang dilengkapi fungsi Stop & Go, Autonomous Emergency Braking, dan masih banyak lagi.

Yuk, Intip Rupa Wuling Victory Yang Baru Meluncur! 05

Tidak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan banyak airbags. Ada dua buah airbags di barisan depan, serta dua di seluruh sisi jendela. Untuk harganya sendiri, Wuling Victory kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari 80.000 yuan atau setara dengan sekitar Rp173 jutaan untuk varian terendah, dan 100.000 yuan atau setara dengan sekitar Rp216 jutaan untuk varian tertingginya.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil